Mariachi Gunawan Ungguli Kejuaraan GT Radial Savero Komodo IOX 4X4 2014

Mariachi Gunawan, Offroader wanita GT Radial

Mariachi Gunawan, Offroader wanita GT Radial Offroad Team

GT Radial produsen ban mobil terbaik di Indonesia mendukung event GT Radial Savero komodo Indonesia Xtreme 4X4 Individual 2014 seri I, hasil kerjasama dengan Sarana Media Nusantara (SMN) bersama dengan 3 perusahaan otomotif lainnya. Event ini merupakan event adventure offroad yang diselenggarakan pertama kali hanya untuk perorangan. Bertempat di Sirkuit Offroad Lubuklinggau, Sumatera Selatan pada 11-12 Oktober 2014 lalu, event ini berlangsung meriah dan sukses.

Sebanyak 82 peserta ikut berpartisipasi menerjang trek adventure offroad yang dibuat dengan sangat menantang oleh tim SMN dan Genta Auto & Sport. Para peserta harus menyelesaikan tantangan 5 Spesial Stage (SS) dengan karakter lintasan yang bersifat speed tanpa adanya non winch. Penyelenggara menghadirkan tiga kelas, kelas 1000, kelas Under 2500 dan Upper 2500, serta tambahan tiga kelas, kelas Eksekutif, kelas Wanita dan kelas Regional Sumsel. Offroader wanita kebanggaan GT Radial yaitu Mariachi Gunawan turut meramaikan event ini.

Mariachi Beraksi

Aksi Mariachi Gunawan

Ditemani teriknya sinar matahari yang menyengat, para offroader tampil sangat maksimal. Termasuk Mariachi Gunawan yang menggunakan ban offroad kebanggaan bangsa yaitu GT Radial Savero Komodo MT Plus yang baru saja diproduksi oleh PT Gajah Tunggal Tbk. Ban ini memiliki traksi yang lebih mumpuni serta kekuatan cornering yang lebih stabil. Disamping itu, ban ini juga lebih nyaman digunakan pada jalan beraspal karena susunan block pada ban sudah disempurnakan, dan noise lebih rendah dari tipe sebelumnya.

“Ban ini sangat cocok digunakan untuk trek seperti ini. Dengan banyakanya tantangan, jumpingan, tanjakan dan turunan model tangga, saya bisa melaluinya karena traksi dari ban GT Radial Savero Komodo MT Plus sangat maksimal”, ujar Mariachi Gunawan.

GT Radial mengaku bangga menjadi ‘main title’ kejuaraan ini. Seperti yang dikatakan oleh Arijanto Notorahardjo selaku GM Marketing & Sales Retail Tbk, “Merupakan suatu kebanggaan bagi kami yang menjadi ‘main title’ untuk event offroad individual paling bergengsi di tanah air ini. Namun, hal ini sekaligus menjadi tantangan bagi kami, karena hampir seluruh offroader papan atas Indonesia akan ambil bagian di dalamnya. Terima kasih kepada SMN atas partisipasi yang diberikan kepada GT Radial di kejurnas IXAI 2014″ ujar Arijanto.

Mariachi Menjadi Juara I Kelas Wanita

Ketangguhan performa ban GT Radial Savero Komodo MT Plus berhasil membawa Mariachi Gunawan keluar sebagai pemenang pada kelas wanita. Sementara itu, para offroader lainnya juga berhasil menjadi juara di kelasnya masing-masing. Untuk kelas 1000 adalah Elyon/Agus, offroader Sumsel. Pada kelas Under 2500 adalah Mbot/Indar, offroader asal Jambi. Dan juara pada kelas tertinggi atau Upper 2500 adalah Wahyu Lamban/ Pandu, offroader asal DIY (Yogyakarta).

Sementara pada kelas Eksekutif adalah Prana Putra Sohe (Walikota Lubuklinggau). Lalu pada kelas Regional Sumsel adalah Alex / Aldo, offroader dari tim Sengugu Dezen.

Please follow and like us:

Leave a Reply