Dadang Syaiful, Pemenang “Zeneos Cole Foster Challenge” di Kustomfest 2014

IMG_3412

Berbekal motor Honda Supercub berwarna hijau lansiran tahun 1986, Dadang Syaiful, akhirnya menjadi pemenang “Zeneos Cole Foster Challenge” yang diadakan dalam ajang Kustomfest 2014 yang berlangsung pada Sabtu dan Minggu, 11-12 Oktober 2014 di Jogja Expo Center.

Diluar dugaan, Dadang yang menggunakan ban Zeneos ZN 77 ukuran 80/90 R-17 dan 90/90 R-17 pada motor garapannya berhasil mengalahkan 3 finalis lainnya yang berhasil masuk di kelas Zeneos Cole Foster Challenge. Salah satu finalis ada yang mengalami keterlambatan, lainnya mengundurkan diri, lalu sisanya ada yang tiba-tiba mengganti kelas.

IMG_2796

“Aku benar-benar gak nyangka bisa menjadi juara di kelas ini. Jujur mas kalau dibandingin sama kontestan lain, motor bikinan aku kurang bagus,” terang Dadang dalam logat Sragen kepada OTOSL usai menerima hadiah pada Minggu (12/10/2014).

IMG_3406

Hal senada juga diungkapkan Cole Foster, juri kehormatan di ajang ini, “Saya secara pribadi lebih menyukai motor yang berwarna biru, tapi karena dia terlambat datang, sesuai dengan regulasi Kustomfest 2014 peserta itu tidak saya nilai.”

Bagian tersulit dalam membangun motor yang dibangun selama 3 bulan serta menghabiskan dana sampai Rp. 15 juta ini adalah springer belakang, “Springer belakang itu yang paling sulit mas, aku membuatnya sampai 3 kali,” seru Dadang yang membangun motornya di bengkel Iproduct.

Dalam pertarungan di kelas Zeneos Cole Foster Challenge, para peserta / builder diwajibkan menggunakan ban hasil produksi PT Gajah Tunggal Tbk ini pada motor berkapasitas mesin 70-150 cc. Ajang ini menjadi pembuktikan bahwa ban Zeneos juga bisa dapat diaplikasikan untuk motor-motor modifikasi.

IMG_2778

“Zeneos yang ber-tagline “Ban Motor Pilihanku” ingin menunjukan bahwa ban motor berkualitas tinggi ini dapat digunakan untuk modifikasi. Tujuannya keterlibatan Zeneos di ajang ini adalah untuk meningkatkan minat dan kreatifitas anak muda, sehingga nantinya mereka dapat menaikkan image bangsa Indonesia di kancah internasional,” jelas Baharijanto, Senior Brand Manager PT Gajah Tunggal Tbk.

Atas kemenangan ini, bersama Zeneos, Dadang akan berangkat ke Jepang untuk melihat langsung pameran modifikasi motor terbesar di dunia “Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show 2014” di Jepang.

Please follow and like us:

Leave a Reply