PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) resmikan Dealer Nissan-Datsun di Cilacap

Foto 2

Pada hari ini, 10/10/14 PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), perusahaan otomotif konsumer terkemuka, melalui anak perusahaannya PT Mitra Pinasthika Mustika Auto (MPMAuto) meresmikan pembukaan diler pertama mobil Nissan-Datsun di Cilacap, Jawa Tengah.

Diler ini juga merupakan diler ke-103 yang melayani penjualan Nissan dan Datsun, serta juga merupakan diler ke-3 yang dikelola oleh MPMAuto selaku mitra penjualan NMI.

Diler ini memiliki standar global dengan tiga layanan utama yaitu Sales, Service danSparepart (3S) dan telah menerapkan Retail Visual Identity (RVI) sesuai standard RVI Nissan Jepang.

Peresmian diler Nissan-Datsun yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No. 63, Cilacap Utara ini dihadiri sejumlah pejabat pemerintahan dari daerah tersebut, diantaranyaAsisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Cilacap Dian Setiabudi, mewakili Bupati setempat, dan Kapolres Cilacap AKBP Andry Triaspoetra serta jajaran manajemen dari MPMX dan MPMAuto.

Direktur Pengembangan Bisnis MPMX, Agung C. Kusumo mengatakan,  pembukaan diler ini merupakan bukti dari komitmen Perseroan untuk memperluas jaringan pemasaran dan servis serta meningkatkan kinerja bisnis di segmen roda empat. Melalui pembukaan diler ini MPMX berharap dapat melayani permintaan konsumen sekaligusmendorong pertumbuhan perekonomian di wilayah Cilacap.

“Kami sangat gembira bisa memperluas jaringan dan melayani konsumen Nissan-Datsun di wilayah Cilacap dan sekitarnya. Sebagai daerah dengan perekonomian yang sangat baik, kami optimis produk Nissan-Datsun akan menjadi pilihan utama,” jelas Agung,  (10/10).

President Director NMI Steve Ardianto juga mengatakan “Melalui ekspansi jaringan penjualan ini kami berharap dapat melayani pelanggan kami yang berada di wilayah Cilacap dan sekitarnya. Upaya ini dilakukan guna memberikan pengalaman kepemilikan kendaraan terbaik bagi pelanggan kami”.

“Hingga akhir tahun fiskal 2014 NMI berkomitmen menghadirkan 115 outlet meningkat 11% dari total 103 outlet yang ada pada saat ini. Ditambah dengan line up terbaru kami Nissan All New X-Trail dan Datsun GO Panca yang diluncurkan beberapa waktu lalu, kami yakin dapat meningkatkan market share dan juga eksistensi brand kami di Indonesia, tutur Steve.

MPMAuto telah meresmikan dan mengoperasikan diler Nissan-Datsun pertamanya di Tanjung Priok pada Maret 2014. MPMAuto juga telah meresmikan diler kedua untuk penjualan mobil second merek Nissan dengan brand UCARS di Pluit, Jakarta Utara.

Hingga Agustus 2014 MPMAuto telah  berhasil menjual mobil produk Nissan-Datsun sebanyak 800 unit sejak peresmian diler pertamanya di bulan Maret. Sampai akhir tahun 2014 MPMAuto berencana membuka 7 diler dengan standar layanan global.

D​i​rektur Operasional MPMAuto David Yang mengatakan, diler ini terdiri dari bangunan seluas 2.656 meter persegi dengan dua lantai. Diler juga dilengkapi fasilitas bengkel dengan kapasitas 6 work bay, car washing, dan spareparts counter dan mampu menampilkan 8 unit display yang terdiri dari 6 unit Nissan dan 2 unit Datsun. Untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan, diler Nissan-Datsun Cilacap ini juga dilengkapi dengan Kids Corner dan fasilitas lainnya.

“Fasilitas layanan yang kami berikan merupakan yang terbaik dan didukung dengan teknisi-teknisi berpengalaman dengan kemampuan yang sudah teruji. Kami juga melibatkan sumber daya lokal untuk memperkuat diler ini,” ujar David.

Selain memperluas jaringan diler, untuk memudahkan akses konsumen mendapatkan produk-produk Nissan-Datsun, MPMAuto sebelumnya telah menjalin kerjasama dengan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) Bank Central Asia (BCA). Melalui kerjasama ini, KKB BCA akan melayani pembiayaan pembelian mobil Nissan-Datsun dari MPMAuto untuk para nasabahnya.

Kami optimistis, dengan strategi yang tepat dan terukur, jaringan yang meluas, dan fokus kepada produktivitas, MPMX melalui anak usaha kami, MPMAuto, akanmelanjutkan peningkatan penjualan mobil Nissan-Datsun,” ujar Agung.

Tentang PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk.

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk adalah perusahaan automotif konsumer yang tumbuh cepat yang didirikan oleh William Soeryadjaya, pendiri Group Astra International di tahun 1987. Pemegang saham mayoritas MPMX adalah Group Saratoga, perusahaan investasi yang didirikan oleh Edwin Soeryadjaya dan Sandiaga Salahuddin Uno.

MPMX memiliki misi untuk menyediakan produk – produk dan jasa transportasi yang ramah dan berkualitas tinggi, serta mampu memberikan kepuasan bagi pelanggan.

MPMX menawarkan layanan dan produk – produk kami melalui bisnis yang berfokus pada bisnis distribusi dan retail untuk motor Honda di Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur, bisnis roda empat yang menyediakan penjualan dan layanan purna jual mobil Nissan dan Datsun di seluruh Indonesia, bisnis consumer part yaitu produksi dan distribusi pelumas bermerek Federal Oil, bisnis jasa penyewaan mobil, serta terakhir bisnis jasa keuangan yang meliputi layanan multifinance dan produk asuransi.

Selama periode Semester I 2014, MPMX meraih pendapatan senilai Rp7,8 triliun, tumbuh 16% daripada Semester I 2013 sebesar Rp 6,7 triliun. Adapun laba bersih perusahaan melaju 14% dari Rp 248,3 miliar menjadi Rp 283,9 miliar.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi www.mpmgroup.co.id

Please follow and like us:

Leave a Reply