Yamaha New Jupiter Z Resmi Diluncurkan

535187_335884046468420_1550980415_n
30 November 2009
. Hari ini secara resmi motor Yamaha New Jupiter Z resmi diperkenalkan, sekaligus diluncurkan oleh PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) di Hotel Four Seasons, Jakarta (30/11/09). Acara peluncuran ini disaksikan langsung oleh sejumlah media nasional, dan blogger KoBOI (Komunitas Blogger Otomotif Indonesia).

Hadir pula para pengguna/konsumen Yamaha dari kalangan komunitas motor Yamaha, antara lain dari group facebook Yamaha Motor Indonesia, dan  Yamaholigan (www.yamaholigan.com).

‘Lorge’ alias Jorge Lorenzo sang pembalap MotoGP dari Tim FIAT YAMAHA, diundang oleh PT YMKI untuk peluncuran motor tersebut. Kehadirannya di Jakarta sudah ada sejak Sabtu lalu, bahkan Lorge kemarin hari Minggu siang (29/11) datang ke Sirkuit Karting Sentul menyaksikan balapan Yamaha ASEAN Cup Race (Balapan Akbar Yamaha 2009). Iapun disana melepas rombongan touring motor ‘Yamaha Jupiter Amazing Tours 2010’ (lihat artikelnya disini).

Dalam acara launching tersebut, selain Jorge Lorenzo sebagai bintang tamu, PT YMKI dihadiri oleh pejabat tinggi, antara lain Fuji Tada (Marketing Director), Dyonisius Beti (Vice President), Yoshitoru Takahashi (President Director). Dalam keterangan pers, pihak YMKI bahwa ada peningkatan target penjualan motor New Jupiter Z sebesar 30 persen dari total sebelumnya sebanyak 50.000 per bulan.

“Ini motor kelas premium, dan bukan lagi motor murahan, dengan target pasar anak muda dengan kategori usia antara 18 sampai dengan 25 tahun yang menginginkan fashion dan stylist masa kini”, ungkap Dyonisius Beti.

Yamaha bukan hanya melakukan penyegaran secara sekilas saja, tapi juga dari desain secara keseluruhan, serta kapasitas mesinnya yang meningkat menjadi 115 cc dari sebelumnya yang hanya 110 cc,” tambahnya.

“Meskipun motor masih bertipe mobek (motor bebek), namun Yamaha meyakini New Jupiter Z tetap diterima, bahkan selalu dutunggu oleh pasar dengan inovasi Yamaha, karena produk ini sudah memiliki segment pasar tersendiri bagi pecinta merek Yamaha di tanah air”, tambahnya dengan mantap.

“Yamaha Semakin Di Depan, Yang Lain Jelas Makin Ketinggalan'” sebagai  tag-line iklan Yamaha dalam kompetisi industri motor di Indonesia yang dipaparkan oleh GM Promotion PT YMKI, Bambang Asmarabudi, sebelum Jorge Lorenzo hadir membuka bungkus motor New Jupiter Z.

Usai peluncuran resmi motor tersebut, tak ayal para wartawan diberikan kesempatan untuk foto bersama dengan Lorge. Yang terekam adalah kehebohan dan saling berebut bagaimana caranya bisa lebih dekat untuk foto bersama dengan bintang Yamaha, Jorge Lorenzo. Walah.. wartawan rupanya pengen juga foto bareng. 🙂

Usai acara di Jakarta, kabarnya  Lorge akan terbang ke Bali untuk mengisi liburan panjang balapan MotoGP yang baru akan dimulai lagi pada bulan Maret 2010 yang akan datang.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

24 thoughts on “Yamaha New Jupiter Z Resmi Diluncurkan

  1. Gile chinxx….. katanya harganya 14.5 jeti!! Vega ZR yg ganti baju aja dibanrol 14.5 jeti. ya mending beli Abs revo. Lebih elegan, mewah, aman, nyaman dan gak bikin sakit pinggang. dan yg penting harganya 2 jeti lebih murah. Klo Jupi Z ini sih sama vega R aja kalah. yamaha sekarang udah mulai gila. Cuma ganti lampu aja harganya bisa naek 2 jeti. Gileeee!!!!

  2. terongist says:

    mending athlete banget 14.5jt sih… udah cakram depan blakang… 125cc… cw… jelas lebih keren dari keluaran honda yg manapun untuk kisaran harga segitu… go green… iya nggak ziel….. corong kawasaki mode on…..

  3. Mending HSX125 aja harganya cuma 14.3 jeti.

  4. Blade Repsol says:

    Wah jelas mendingan blade kemana-mana. body lebih keren, sporty, dan yg pasti lebih murah. klo yg ini sih… masih tetep jadul. cocoknya buat ngojek apa jualan sayur.
    Apalagi masih tetep pake engine vega Zr yg lemot itu.

  5. Liat tuh wartawan MotoRev, Munandar akrab banget ama Jorge Lorenzo, berfoto sambil salaman.
    https://stephenlangitan.com/wp-content/uploads/2009/11/IMGP6798.JPG

  6. kita cuma dijadikan pasar.. ngapain berdarah2 debat belain produk luar. Kalo mau bangga ya banggalah dengan produk ASLI INDONESIA.
    VIVA PRODUK INDONESIA

  7. Gilaaaaaaaa…….
    mahal amaaaaat!!!
    Blade yg sebegitun kerennya aja cuma dilepas 13.6 jeti. Lha ini motor masih katrok begini dijual 14.5 jeti.
    bener2 udah gila nih YMKI.
    yg beli pasti org yg fanatik merek.
    kasihan….

  8. fanatik honda niyee..

  9. New Jupi Z yg cuma 8.16 Hp mau ngelawan Abs Revo/ Blade yg 8.66 HP?
    Ngimpi kali yeee???? Jupi Z sih gak usah dilawan pake revo/ Blade, cukup pake legenda aja udah ambyarrr…. tuh.

  10. kereeeeeen abizzzzzz……………langsung inden……….!!!

  11. Jangan sewot yang udah punya hOnda

    orang beli motor no. 1 merk dulu…itu masalah kebanggaan seh..
    jadi gak perlu saling caci, toh…kalo dah kena lampu merah sama-sama berhenti kan…

  12. meliat komentar2 di atas jelas terlihat ketakutan, kekhawatiran, kecemburuan dsb dari pesaing Yamaha. kalo tidak, buat apa mereka mencaci maki, menghina2, menistakan suatu produk. mau mahal kek, mau jadul kek, mau cuma ganti baju kek, mau HPnya rendah kek, toh pada kenyataanx produk Yamaha selalu laris dan selalu banyak peminatx walaupun mahal tp sesuai dengan kualitas dan teknologi yg diusung. produk lain yg katanya lbh murah aja ga laku, apalagi kalau hargax dimahalin ya jelas lebih ga laku lg. cobalah bersikap jantan dan tidak menistakan produk lain. konsumen sekarang sudah pintar2, tau mana yg bagus dan yg hanya jual merk tp kenyataanx ga laku. kalau mau maju jgn mengkritik atau menghina2 produk lain, tapi buktikan dgn kualitas dan prestasi serta angka penjualan yg tinggi. dengan begitu kita jauh lebih terhormat daripada mencacimaki produk lain.

  13. ada salesnya yamaha nongol. mau belain produknya yg lemot yg dijual mahal.
    kabur ach…..

  14. kasihan banget ni Yamaha. mau jualan saja sampe nyuruh lorenzo segana buat nyobain. honda gak usah pake pedrosa udah laris manis. yg penting produknya bro bukan iklannya. Emang konsumen naikin iklan???

  15. kalo keren kerenan si yamaha okelah tapi saya suda beberapa kali balapan denga mx kala abis pada kecepatan diatas 100

  16. lw bleh tu harga new jupiter z brp ya?

  17. betul tu motor 115 cc aj…. hrganya 14 jtaan…
    mending supra x 125 ato shogun sp,125 lg ccnya

  18. waw…………..mantep e…………….i

  19. […] Ini sebenarnya adalah jawaban dari PT Yamaha Kencana Indonesia (YMKI) yang terus ber-inovasi dan memuaskan konsumen Yamaha di Indonesia. Tampaknya di tahun 2010 PT YMKI akan membuat kejutan-kejutan baru dalam peta  persaingan industri sepeda motor sebagai kelanjutan dari tahun sebelumnya. Sebagai contoh, diakhir tahun 2009 lalu PT YMKI sudah meluncurkan motor bebek Yamaha New Jupiter Z. […]

  20. Bramursyas says:

    JUST ONE COMMENT ……
    M A N T A P A B I S

  21. mending honda supra x
    125 cc.
    knalpotnya racing
    sporty abis.

  22. gila ….

    yamaha mang terdepan dehhhh ….

  23. […] (YMKI) untuk melakukan pelepasan Yamaha New Jupiter Amazing Tour, kemudian meluncurkan motor baru Yamaha New Jupiter Z, menyaksikan balapan putaran terakhir Yamaha Cup Race Tahun 2009, dan sekaligus acara Meet & […]

  24. Terserah luh mo bilang apa……
    Gw tau kantong lu ga cukup buat beli yamaha….
    Yamaha kan buat orang-orang yang kantongnya tebellll…
    Yang pastinya cewe2 pada nempellllll……
    Seleranya anak muda bro…..

Leave a Reply