Balap Double-Cabin Indonesia eXtreme Offroad Racing Putaran 5, pada 8-9 Nov 2014 di Banjar Baru

unnamed-1

Ajang balap offroad gelaran SMN dengan nama “Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR)”, akan memasuki putaran ke-5 (FINAL) di tahun 2014 yang  akan dilangsungkan pada tanggal 8-9 November 2014, bertempat di Sirkuit Citra Mitra City, Banjarbaru – Kalimantan Selatan.

Ajang dengan nama “MITRA HINO Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR)” adalah garapan PT. Sarana Media Nusantara (SMN) yang dipromotori oleh GT RADIAL, LUPROMAX OIL, INDONESIA UTV CLUB (IUTVC), JHONLIN GROUP.

Andhi Satria selaku Direktur Media & Sponsorship SMN, menjelaskan “Pada ajang putaran ke-5 ini, atas masukkan dari Bapak. Hariono, SMN ingin mengadakan kelas balap Double Cabin yang dinamakan kelas Double-Cab Exhibition. Tujuannya akhirnya adalah menciptakan kelas balap baru di tahun 2015”.

Sementara itu, Hariono H selaku Direktur Utama SMN menambahkan “Diharapkan dengan adanya kelas balap baru di tahun 2015, akan menjadi alternatif bagi para penggemar kendaraan Double Cabin untuk turut serta merasakan serunya ajang balap di lintasan tanah.

“Kelasnya direncanakan dibagai 2(dua), yaitu Semi-Modifikasi dan Full-Modifikasi. Kami sedang merumuskan peraturan untuk kelas ini dengan teman-teman penggemar balap offroad dan juga pengguna dan pemakai kendaraan Double Cabin. Diharapkan pembagian kelas ini akan membatasi adu tehnologi, sehingga biaya modifikasi dapat ditekan dan menciptakan kelas balap yang seru,” tambah Hariono.

Kelas balap Doble Cabin di lintasan offroad ini adalah merupakan yang pertama kalinya diadakan di Indonesia dengan tujuan utama membesarkan jumlah peserta balap offroad di Indonesia, serta mengajak para produsen kendaraan untuk turut serta mendukung para pembalap yang menggunakan kendaraan merek tertentu.

Pesertanya sendiri diharuskan menempekan sticker merek kendaraan di sisi kiri-kanan kendaraan demi meningkatkan brand-awareness merek kendaraan tersebut.

Khusus pada ajang eksibisi Double-Cabin Indonesia eXtreme Offroad Racing, panitia memberikan kemudahan pada peraturan balap namun tetap mengusung SAFERY FIRST.

Hingga saat ini, Daniel Z dari Fadworks sudah memberikan konfirmasi akan menurunkan 2 kendaraan Double-Cabin dan juga Dana K dari DSS Motorsport akan menurunkan 2 kendaraan Double-Cabin. Siapa lagi yang tertarik untuk menjajal serunya balap menggunakan kendaraan Double-Cabin ??? Baca peraturannya di > http://goo.gl/UJzcRl

Berbagai ajang balap “Indonesia eXtreme Series 2014” dipromotori oleh PT. Sarana Media Nusantara (SMN) dengan para Penggagasnya seperti : GT RADIAL, LUPROMAX OIL, INDONESIA UTV CLUB, JHONLIN GROUP, dan di sponsori oleh :

  • MITSUBISHI
  • SBM Mitsubishi, KalSel
  • MITRA HINO, KalSel
  • TOYOTA
  • ADARO Energy

unnamed

Please follow and like us:

Leave a Reply