IIMS 2014: Honda NSX Concept II tampil di booth Honda

DSC_0107

Honda NSX Concept II tampil sebagai salah satu display utama di booth Honda pada ajang Indonesia International Motor Show 2014. Honda NSX (New Sport eXperiences) merupakan mobil generasi terbaru Supercar legendaris Honda yang memadukan performa dan tampilan dari sebuah sport car dengan mesin hybrid yang ramah lingkungan.

Honda NSX Concept tampil perdana di ajang NAIAS (North America International Auto Show) 2012, 9-22 Januari 2012 di Detroit, Michigan, Amerika Serikat. Sebelumnya Honda NSX Concept pernah tampil di ajang IIMS 2013 untuk pertama kali di kawasan Asia & Oceania.

 

Honda NSX Concept menampilkan desain sangat futuristik mulai dari eksterior maupun interior. Headlight-nya dilengkapi dengan lampu LED (Light Emiting Diode) yang meruncing di bagian depan, sementara sayap di bagian belakang memperkuat image sporty pada mobil Supercar ini. Honda NSX Concept II hadir dengan interior yang lebih sempurna dibanding mobil konsep terdahulu, serta warna eksterior yang baru.

 

“Sesuai dengan tema Honda di IIMS 2014 yaitu Welcome to the Next Excitement!, Honda NSX Concept II kami hadirkan sebagai perwujudan komitmen Honda untuk selalu menjadi yang terdepan dalam menghadirkan inovasi dan kesenangan bagi konsumen. Honda NSX Concept II sendiri merupakan puncak pencapaian Honda di bidang teknologi canggih dan performa sporty,” ungkap Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.

 

Honda NSX Concept II memiliki panjang 4.830 mm, lebar 1.895 mm, tinggi 1.160 mm, serta jarak sumbu 2.575 mm. Untuk materialnya sendiri, NSX Concept II menggunakan bahan dasar alumunnium dan juga CRFB (Carbonfibre Reinforced Plastic) sehingga bobotnya menjadi ringan dan membuat performa mobil menjadi lebih baik dari segi aerodinamika dibandingkan pendahulunya.

 

 

Honda NSX Concept II mengadopsi mesin Sport Hybrid All Super Handling All-Wheel Drive (SH-AWD), sebuah mesin baru yang didukung tiga buah motor listrik berperforma tinggi. Sistem ini merupakan kombinasi antara torsi dan efisiensi dari mesin hybrid, dimana satu motor bekerja integral dengan mesin V6 dan dua motor bekerja secara independen menggerakan roda belakang, serta didukung 7-Speed Dual Clutch Transmission (DCT).

Sistem ini menghasilkan handling yang lebih mantap saat menikung (cornering) untuk mencapai tingkat baru dari performa berkendara yang melampaui sistem AWD yang ada sekarang. Tak hanya itu, karena menggunakan sistem hybrid, Honda NSX Concept II juga menghasilkan efisiensi bahan bakar yang sangat baik. Honda mengembangkan teknologi terbarunya tersebut di Pusat R&D Honda America di Ohio.

 

Model Honda NSX sebelumnya telah terjual sebanyak 18.737 unit di seluruh dunia mulai dari tahun 1990 hingga 2007. Menurut rencana, Honda NSX Concept II akan diperkenalkan di berbagai negara termasuk Indonesia.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply