IIMS 2014: Honda mengusung tema “WELCOME TO THE NEXT EXCITEMENT!”

 

DSC_0095

Honda kembali hadir dalam ajang otomotif terbesar di Indonesia, The 22nd Indonesia International Motor Show (IIMS 2014) yang digelar pada 18 – 28 September 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Kali ini Honda mengusung tema “WELCOME TO THE NEXT EXCITEMENT!” dan menampilkan produk-produk berkarakter sporty, aman, ramah lingkungan dan juga terjangkau. Dalam gelaran tahun ini, Honda juga menampilkan Honda HR-V Prototype untuk pertama kalinya di Asia Tenggara, Honda NSX Concept II, serta peluncuran produk New Honda Freed, New Honda Civic dan All New Honda Jazz RS Black Top Limited Edition.

Tema Honda di IIMS kali ini sesuai dengan komitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan kesenangan mengemudi serta pengalaman berkendara yang sporty dalam setiap produk yang diluncurkannya. Untuk itu Honda terus meningkatkan inovasi ramah lingkungan dan memastikan bahwa kegembiraan tersebut juga dapat dinikmati oleh generasi berikutnya dengan menjadikan keselamatan sebagai prioritas melalui teknologi keselamatan kelas dunia.

Setelah pada IIMS tahun lalu Honda membawa kesenangan kepada lebih banyak orang dengan memperkenalkan Honda Mobilio di Indonesia, tahun ini Honda membawa kesenangan berikutnya dengan produk-produk terbaru untuk Indonesia, diantaranya Honda HR-V yang merupakan model Crossover pertama Honda di Indonesia.

President Director PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida, menjelaskan, “Tema dan display mobil Honda di ajang ini sejalan dengan tema Motor Show, yaitu Smart and Safe Mobility, yang mengedepankan mobil-mobil dengan teknologi terdepan, aman, ramah lingkungan sekaligus lebih terjangkau. Setelah pada IIMS tahun lalu Honda membawa kesenangan kepada lebih banyak orang dengan memperkenalkan Honda Mobilio di Indonesia, tahun ini Honda membawa kesenangan berikutnya dengan produk-produk terbaru untuk Indonesia, di antaranya Honda HR-V yang merupakan model Crossover pertama untuk Honda di Indonesia”.

Konsumen sudah dapat melakukan pesanan untuk Honda HR-V pada ajang Indonesia International Motor Show 2014 ini. Kisaran harga yang ditawarkan untuk pemesanan Honda HR-V adalah Rp. 240 – 280 juta untuk varian 1.5 liter dan ± Rp. 350 juta untuk varian mesin 1.8 liter*.

*Harga OTR Jakarta, berdasarkan warna solid. Kisaran harga kurang lebih Rp 10 juta.

Tema Honda diwujudkan dalam desain booth dan display mobil yang ditampilkan Honda pada IIMS kali ini. Booth Honda mengambil lokasi di Hall D3, dengan luas 2.010 m2. Sesuai dengan tema yang diusung, Honda juga akan menampilkan desain booth yang elegan dan advanced, namun tetap memberikan kesan hangat dalam menyambut setiap pengunjung.

Secara total, Honda menampilkan sebanyak 33 mobil yang meliputi seluruh lini terbaru Honda serta beberapa tampilan khusus. Di atas area panggung utama, Honda menampilkan Honda HR-V Prototype, dan mulai IIMS tahun ini konsumen sudah dapat melakukan pemesanan. Selain dalam versi prototype standar, juga ditampilkan dua edisi aksesoris spesial yaitu Honda HR-V MUGEN Concept dan Honda HR-V Modulo Concept yang lebih sporty dan elegan.

Booth Honda juga menampilkan Honda NSX Concept II – generasi terbaru dari supercar Honda yang memadukan performa dan tampilan sporty dengan efisiensi mesin hybrid. Honda NSX Concept II menampilkan warna terbaru, serta detail eksterior dan interior yang telah disempurnakan dibanding model sebelumnya.

Honda juga meluncurkan beberapa produk baru di ajang IIMS 2014, termasuk New Honda Freed yang hadir dengan tampilan lebih eksklusif dan fitur yang lengkap, New Honda Civic tampil lebih agresif, sporty dan fitur lebih lengkap, All New Honda Jazz Black Top Limited Edition melengkapi varian All New Honda Jazz lainnya dengan tampilan eksterior Two-Tone Color yang lebih sporty dan tambahan teknologi keselamatan internasional 6 Airbags, Audio Sistem yang canggih, VSA serta desain Alloy Wheel yang sporty.

Hadir juga di booth Honda mobil-mobil yang dilengkapi oleh mesin berteknologi terkini yang inovatif, ramah lingkungan dan memiliki fitur keamanan yang lengkap, seperti All New Honda Accord – model pertama di Indonesia yang mengusung mesin Earth Dreams Technology, All New Honda City, All New Honda CR-V, All New Honda Jazz dan New Honda Civic yang telah meraih ASEAN NCAP sebagai mobil dengan tingkat keselamatan tertinggi di kelasnya. Tampil pula Honda CR-Z – Mobil Sport Hybird Honda dengan tampilan dan performa sporty, All New Honda Odyssey dengan tampilan premium dan elegan.

Melengkapi model-model tersebut, akan tampil juga mobil Honda untuk segmen pasar yang lebih massal dengan harga terjangkau dan tetap mengedepankan keamanan berkendara di antaranya Honda Brio Satya – mobil LCGC Honda, New Honda Brio – City Car yang lincah, serta Honda Mobilio – LMPV Honda yang dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia dalam berbagai pilihan varian.

Honda juga menampilkan produk-produk sporty lainnya, antara lain Honda Mobilio, Honda Civic, Honda CR-V, Honda Freed, Honda Jazz dan Honda Brio yang dilengkapi aksesoris Modulo, serta Honda Odyssey, Honda Jazz, Honda City, dan Honda CR-Z yang menggunakan aksesoris Mugen.

Sesuai dengan tema IIMS tahun ini yang juga mengedepankan sisi keselamatan, akan hadir pula Safety Area di booth Honda yang akan menampilkan berbagai gambaran fitur keselamatan pada mobil Honda melalui Safety Apps dan Safety Video. Pengunjung yang hadir dapat langsung mencoba salah satu fitur keselamatan terbaru Honda, yaitu Lane Watch yang dimiliki All New Honda Accord.

Pengunjung dapat mencoba langsung fungsi Lane Watch yang memberikan jangkauan visibilitas maksimal kepada pengendara untuk melihat bagian blind spot di samping kiri kendaraan hingga 80 derajat dan jarak maksimum sampai dengan 50 meter. Tampilan blind spot akan terlihat pada layar i-MID dan akan aktif secara otomatis ketika tuas sinyal berbelok ke kiri diaktifkan. Fitur Lane Watch sendiri baru-baru ini mendapatkan penghargaan dalam ajang ASEAN NCAP Grand Prix untuk kategori Safety Technology.

Marketing & Aftersales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy mengatakan, “Kami yakin produk-produk Honda akan menjadi primadona di IIMS tahun ini, dan akan diterima dengan baik oleh konsumen. Untuk semakin memudahkan konsumen menikmati produk Honda, kami juga telah menyiapkan berbagai program pembiayaan maupun purnajual yang menarik dan menguntungkan untuk konsumen. Dengan target penjualan 5.000 unit selama ajang ini, kami percaya akan memberikan kontribusi signifikan bagi penjualan Honda di tahun ini”.

Sejak Januari hingga Agustus 2014 ini, Honda telah mencatat penjualan 110.459 unit di Indonesia, dengan pangsa pasar 13,3% dari total pasar nasional. Produk-produk seperti Honda Brio, Honda Jazz dan Honda CR-Z terus memimpin pangsa pasar di kelasnya masing-masing, sementara Honda City, Honda Civic, Honda Accord, Honda Mobilio, Honda Odyssey, Honda CR-V dan Honda Freed menjadi kontributor utama bagi penjualan Honda hingga saat ini.

Program Penjualan dan Aktivitas di Booth Honda

Khusus untuk menyambut IIMS 2014, Honda telah menyiapkan berbagai program penjualan dan purna jual yang menarik diantaranya :
1. Cicilan 0%* hingga 3 tahun.
2. Cicilan mulai 1 juta Rupiah per bulan.*
3. Cicilan hingga 7 tahun.*
4. DP sekarang, mulai bayar cicilan di bulan ke-3.*
5. Gratis Asuransi Perlindungan Kredit.*
6. Gratis Biaya Administrasi.*
7. Gratis Kaca Film V-Kool & Huper Optic (khusus Honda Jazz).*
8. Hadiah atraktif untuk pembayaran secara kredit.*
9. Lucky Dip 1 – 50 juta Rupiah.*

*Seluruh penawaran di atas berlaku selama IIMS 2014 mulai tanggal 18 September – 28 September 2014 dengan syarat dan ketentuan berlaku.
Untuk layanan purnajual, Honda juga menawarkan program yang menarik dan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan selama masa kepemilikan kendaraan Honda. Paket Cermat Plus adalah paket yang telah mencakup perawatan berkala yang lebih hemat selama 3 tahun/50.000 atau 6 tahun/100.000 km dimana kendaraan juga akan dilindungi oleh garansi standar Honda sampai dengan tahun ke 5 /140.000 km. Paket Cermat Plus ini dapat dinikmati oleh pengguna Honda Brio (Satya & 1.2L A/T), Honda Mobilio, Honda Mobilio RS, All New Honda Jazz serta New Honda Freed.

Honda juga menyediakan paket aksesoris khusus di IIMS dengan diskon hingga 40% dan Free Accessories Items untuk paket tertentu.

Selain program penjualan, booth Honda akan menampilkan serangkaian acara menarik selama penyelenggaraan IIMS 2014 ini. Setiap hari, pengunjung dapat mengabadikan momen IIMS 2014 bersama mobil Honda dengan berbagai template yang aktraktif pada Photo Booth Honda: Choose Your Next Excitement. Akan ada pula kuis dengan hadiah-hadiah menarik setiap harinya dan pada akhir pekan akan diisi penampilan dari JKT48, serta berbagai penampilan lainnya.

Untuk kenyamanan konsumen, sebuah Customer Lounge yang nyaman dilengkapi dengan fasilitas banking tersedia untuk memberikan pelayanan bagi calon pelanggan. Selain untuk konsumen, sebuah Media Lounge yang nyaman dilengkapi dengan komputer dan jaringan internet juga disediakan khusus untuk memudahkan tugas peliputan oleh media massa. Tersedia juga aksesoris asli Modulo dari Honda Accessories, serta Merchandise Corner yang menampilkan pernak-pernik eksklusif Honda Racing dan ASIMO yang hanya bisa didapatkan di booth Honda.

Berbagai Informasi mengenai acara Honda selama IIMS 2014 serta kuis dengan hadiah menarik juga dapat diikuti pada akun twitter @hondaisme, facebook fanpage www.facebook.com/hondaisme, serta akun instagram Hondaisme.

Please follow and like us:

Leave a Reply