Ngobrol Bareng dengan Jorge Lorenzo

545868_419214924801998_1447127873_n

Jakarta, 29 November 2009. ‘Yamaha Semakin Di Depan‘, begitulah trademark-nya Yamaha Indonesia yang konon iklan pendek tersebut bakal nempel di motor MotoGP Team FIAT YAMAHA pada balapan tahun 2010 yang akan datang.

Jika hal ini benar, maka tulisan ‘Yamaha Semakin Di Depan’ tersebut akan nempel dimotor balap Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Ini jelas menjadi suatu kebanggaan bagi Yamaha Indonesia dan juga bagi seluruh pengguna atau konsumen motor Yamaha di tanah air.

Gimana gak bangga jika motor pembalap dunia menggunakan iklan Bahasa Indonesia. Jelas ini satu langkah maju Yamaha dan iklan ‘Yamaha Semakin Di Depan’ akan dikenal diseluruh dunia.

Nah, lain halnya bagi kalangan blogger yang tergabung dengan KoBOI Komunitas Blogger Otomotif Indonesia, bisa jadi KoBOI akan menggunakan label trade-mark ‘Blogger Semakin Dekat Disukai’, artinya blogger kini semakin dekat atau juga makin disukai oleh siapa saja, baik dari kalangan pembaca, kalangan masyarakat, industri motor (ATPM), atau juga semakin dekat dengan para pembalap MotoGP. ๐Ÿ™‚

Hal ini terbukti jika pada hari ini, Minggu 29/11/09, ada lima orang blogger KoBOI bersama dengan rekan-rekan Yamaha Fans (lihat siapa saja mereka disini), mendapat suatu kesempatan langka, yaitu bertatap muka langsung, interview, bahkan boleh dibilang sekedar ngobrol santai dengan spaniard Jorge Lorenzo.

Walaupun waktu yang diberikan lumayan singkat sekitar 30 menit, namun para blogger merasa bangga bisa lebih dekat dengan pembalap MotoGP tersebut tanpa ada suatu hambatan atau pengawasan dari para petugas keamanan. Sebaliknya kesan dari para petugas keamanan boleh sedikit agak heran, ketika mereka melihat wajah-wajah blogger KoBOI yang mendapat akses khusus bisa bertemu langsung dengan Jorge Lorenzo.

Dengan tenang dan santai, bahkan tidak terlalu terburu-buru, lima orang anggota bloger KoBOI tersebut mendapat kesempatan untuk bertanya, langsung bicara, foto bareng, tanda-tangan, hingga jabat tangan dengan Jorge Lorenzo yang ketika itu ada di dalam ruangan khusus dengan KoBOI serasa ada di rumah sendiri.

Ia duduk diatas sofa, dan ketika itu dan para blogger bikin obrolan santai dengan Lorenzo. Namun, di sisi yang lain bisa dilihat diluar ruangan, ada sejumlah masa yang sudah menunggu dan berharap bisa bertemu atau memotret Lorenzo, tapi sayang Lorenzo harus berlalu begitu saja dengan alasan demi keamanan.

Kejadian ini merupakan pertemuan exclusive, bahkan sangat special yang diberikan oleh pihak Yamaha Indonesia kepada kalangan blogger yang terpilih hanya kepada lima orang blogger saja. Selebihnya tujuh orang anak muda adalah Yamaha Fans yang terpilih melalui seleksi PT YMKI.

Tidak semua orang, baik dari kalangan internal karyawan Yamaha, maupun wartawan/jurnalis, pihak distributor, atau juga konsumen, bisa memiliki tiket masuk untuk ngobrol dekat dengan Lorenzo yang dikenal easy going, supel dan murah senyum. Orang boleh bangga bisa melihat Lorenzo, tapi lain cerita jika bisa bersalaman, ngobrol santai dan juga foto bareng dengan-nya.

Yang dapat dicatat dari peristiwa penting ini adalah, bahwa pihak Yamaha Indonesia sungguh-sungguh telah memberikan suatu apresiasi kepada para blogger KoBOI yang sejak dulu memang suka menulis artikel-artikel tentang otomotif, dan khususnya yang terkait langsung dengan pihak ATPM Yamaha. Tulisan yang dituangkan oleh blogger biasanya dengan latar belakang hobby, passion, murni dan tulus tanpa ada suatu beban dari pihak manapun (sifatnya independent). Hal ini pun diakui langsung oleh Bpk. Dyonisius Beti selaku Vice President Director PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) dalam obrolan santai dengan blogger KoBOI.

Dari sini jelas, jika pihak Yamaha Indonesia menyadari betapa pentingnya keberadaan blogger KoBOI bagi masyarakat luas yang dapat memberikan informasi penting melalui saluran media internet, dengan waktu yang cepat, aktual dan komprehensive. Bahkan tak segan-segan, para blogger menyajikan foto-foto sebanyak mungkin dalam karya tulisnya, yang mengkombinasikan antara peliputan, fotografi dan hobby.

Nah, inilah yang disebut dengan zaman internet. Terbukti jika semua orang kini sudah menggunakan e-mail, milis, facebook, twitter, punya HP, netbook, laptop yang semuanya kini sudah terkoneksi dengan jaringan internet.

Jika media internet diakui memiliki fasilitas yang mumpuni, benar-benar penting dan dapat memberikan pengaruh positif bagi masyarakat, maka tidak ada ruginya jika industri otomotif melihat kehadiran KoBOI.

Lihat tulisan anggota KoBOI di web: http://indomotoblog.wordpress.com/

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

15 thoughts on “Ngobrol Bareng dengan Jorge Lorenzo

  1. Wah reportnya mantap! Thumbs Up untuk bro Stephen.
    Semakin sukses deh SL.com… ๐Ÿ™‚

  2. Mantaaap… bro! ditunggu khabar berita berikutnya!?………….

  3. Wah ternyata ada tamu istimewa toh kemaren. Untung ada blog Bang Stephen jadi bisa update terus sama berita2 yg berhubungan dg motogp.

  4. huuuhuuuu…aku pengen ketemu jorge lorenzo pak…….

  5. rizal - surabaya says:

    pak minta tolong send photo2 wktu di hotel maupun yang ada di sentul pak. thanks yup

  6. aduh beruntung ya bisa ketemu langsung sama lorenzo ๐Ÿ™‚
    aku kepingin banget ni.. sayangnya ada ujian semester ๐Ÿ™
    boleh minta foto2nya lorenzo ga waktu di sana..?? please send me.. ๐Ÿ™‚ thanks

  7. […] Namun yang menarik, para blogger lebih banyak ‘ngadem’ di ruang Press Media yang memiliki fasilitas online internet. Sementara itu blogger KoBOI dan siang harinya juga ‘ngadem’ bersama bintang pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo (baca artikel sebelumnya). […]

  8. top bgt pak stephen,kl sempet tlg krm2 ke email ya foto2nya

  9. […] Mirah, lanjut ke Sirkuit Karting Sentul, makan siang di Palm Court Sentul, dilanjutkan dengan acara Meet & Greet With Lorenzo, dan malam harinya makan malam di Hotel Novotel […]

  10. yampu… pengen banged ketemu ma lorenzoo.. huhuhu..
    itu baju lorenzo land na dapat dari mana pak? aku mau dong..
    ๐Ÿ™‚

  11. […] oleh penulis ketika bertemu Vice President PT YMKI Dyonisius Beti saat sedang menunggu acara ‘Meet & Greet with Jorge Lorenzo’ pada akhir bulan November 2009 […]

  12. […] ingat pengalaman SL.com ketika ikut “Meet & Greet With JL” di tahunย  2009 lalu. Ya.. semoga saja masih ada tiket yang tersisa buat ketemu VR.. […]

  13. Aquw PngEnnnnn Bget ktmu ma LorenZo….. vi kpN ych LoreNzo k’indonesia Geee????

  14. […] New Jupiter Z, menyaksikan balapan putaran terakhir Yamaha Cup Race Tahun 2009, dan sekaligus acara Meet & Greet Dengan Blogger Otomotif. Hal yang perlu dicatat adalah, pada tahun 2010 ini ada gelaran YAMAHA CUP RACE tanggal 27-28 […]

Leave a Reply