IIMS 2014: Suzuki siapkan 40 wanita cantik “Suzuki Angels”

DSC_0258

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) serius menggarap keikutsertaanya pada gelaran The 22nd Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. SIS menyiapkan 40 Suzuki Angels (sebutan untuk Brand Representative Suzuki di IIMS).

“Kami serius menggarap keikutsertaan kami di IIMS 2014. Dengan belasan unit mobil pamer dan puluhan Suzuki Angels yang berjaga di booth Suzuki, kami yakin akan menarik animo masyarakat untuk hadir di booth Suzuki selama IIMS 2014,” jelas Makmur, Head of 4W Brand Development PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Menurut Makmur, sebutan Suzuki Angels mulai diperkenalkan Suzuki sejak IIMS tahun 2010, sebagai representasi dari brand Suzuki di event IIMS. Selain itu, sekaligus untuk memperkuat image perusahaan dan produk Suzuki secara khusus.

“Suzuki Angels dipilih berdasarkan seleksi yang ketat, minimal punya pengalaman di dunia pencari bakat misalnya pernah mengikuti dan menang kontes kecantikan di Indonesia,” jelas Makmur.

“Dari sekitar 800 pendaftar telah diseleksi sebanyak 40 orang,” ujar Rifkie Setiawan, Group Head Committee IIMS Project 2014. Menurutnya Suzuki Angels berbeda dengan brand representative lainnya dimana tidak ada target sales yang diberikan.

“Tugas utama mereka adalah 100 persen memperkuat brand image Suzuki, syaratnya 3B (Brain, Beauty, dan Behavior): cantik, smart, dan attitude-nya juga harus bagus.” tegas Rifkie.

Sebelum menjadi Suzuki Angels, wanita – wanita cantik ini juga telah diikutkan dalan serangkaian pelatihan meliputi product knowledge, public speaking, dan koreografi. Mereka yang lolos seleksi terpilih menjadi Suzuki Angels.

Kelebihan lain, para Angels juga akan diberikan sertifikat. SIS juga mengadakan kompetisi internal Suzuki Angels untuk memilih lima peserta terbaik yang akan mendapatkan insentif belasan juta rupiah, sedangkan total insentif yang diterima masing-masing mencapai puluhan juta rupiah, selama IIMS berlangsung.

Salah satu Suzuki Angels 2014 mengungkapkan rasa gembiranya dapat membantu Suzuki di ajang IIMS 204, “Saya bersyukur sekali bisa terpilih menjadi salah satu Suzuki Angels di tahun ini, mengalahkan ratusan pelamar lainnya. Ini merupakan kali kedua saya terpilih,” katanya.

“Selain bisa menambah penghasilan, menjadi Suzuki Angels juga membawa banyak keuntungan untuk karir saya, bisa mendapat pelatihan bersertifikat, jaringan kerja dan teman. Hal yang paling menonjol yaitu kekeluargaan yang terbina dengan sesama rekan – rekan Suzuki Angels, panitia penyelenggara, dan pihak Suzuki sangat erat, bukan hanya selama pameran berlangsung namun hingga sesudahnya. Ini yang membedakan dengan pekerjaan – pekerjaan saya terlibat pameran di tempat lain.” bebernnya.

Suzuki Angels akan bertugas di booth pameran SUZUKI selama IIMS 2014 berlangsung, di Hall A-1, JI-Expo, Kemayoran, Jakarta. Di IIMS tahun lalu, Suzuki Angels terpilih sebagai Miss Favorit dalam kontes Miss Motorshow.

Sedangkan, tahun ini SIS telah menyiapkan 10 Suzuki Angels untuk mencapai target terpilih sebagai Miss Motorshow di IIMS 2014.

Please follow and like us:

Leave a Reply