IIMS 2014: BMW tampilkan BMW X4

P90143881_highRes

BMW Indonesia meluncurkan All-New BMW X4, sebuah standar baru bagi penampilan yang dinamis dan performa unggul, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 pada Jumat 19/9/14.

All-new BMW X4 menawarkan segmen premium berukuran sedang sebuah sensasi awal dari konsep Sports Activity Coupé. Seperti halnya BMW X6 yang unik dan sukses, yang telah terjual sebanyak 250,000 unit di seluruh dunia, all-new BMW X4 ini pun memperlihatkan eksistensinya dan menyedot perhatian orang di jalan.

Secara visual, mobil ini sempurna dalam menggabungkan karakter kuat dari sebuah Sports Activity Vehicle (SAV) dan keanggunan yang sportif dari klasik coupé.

“All-new BMW X4 merangkup perpaduan antara gaya dan keunikan. BMW mengembangkan konsep Sports Activity Coupé nya pertama kali lewat BMW X6, yang diperkenalkan pada 2008. Kini, all-new BMW X4 melanjutkan kisah sukses ini di kelas premium menengah,” kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

All-new BMW X4 menghadirkan konsep unik untuk sebuah target group baru, yang menghargai kemewahan, gaya dan fleksibilitas. Mobil ini memiliki desain yang tak bisa ditiru, dinamika berkendaraan yang luar biasa dan peralatan yang makin lengkap.

“All-new BMW X4 memadukan fitur ciri khas dari keluarga BMW X yang sukses dengan keanggunan sporty dari coupé klasik, sehingga memperluas konsep Sports Activity Coupé yang unik,” tambah Karen.

BMW X4 xDrive28i M Sport
Mesin bensin 4-silinder in-line 4-dengan teknologi BMW TwinPower Turbo (twinscroll turbocharger, direct injection, VALVETRONIC), Transmisi 8-kecepatan Steptronic Sport
Kapasitas 1,997 cc
Daya maksimum 245 hp pada 5,000 – 6,500 rpm
Torsi maksimum 350 Nm pada 1,250 – 4,800 rpm
Akselerasi 0-100 km/j dalam 6.4 detik
Kecepatan puncak 235 km/j
Konsumsi bahan bakar rata-rata (siklus-ECE): 14,3 km/liter
Emisi CO2 gabungan berdasarkan standar EU: 162 g/km, standar emisi: EU5

Ekspresi unik dari kenikmatan berkendara yang sesungguhnya

All-new BMW X4 membanggakan karakter sporty yang membawa dinamika ke tingkat yang baru. Asupan udara besar yang diposisikan pada tepi luar ujung depan dan garis karakter di apron depan memungkinkan X4 BMW – dengan lampu depan kembar dan lambu kabut depan khas BMW (keduanya opsional dengan teknologi LED) – untuk memaksimalkan kehadiran visual pada jalan.

Garis atap mencapai titik tertinggi di atas pengemudi dan kemudian mengalir ke bawah dengan lancar ke tepi belakang tailgate, meniru bahasa desain sebuah coupé sports klasik. Garis swage, ciri khas yang membentang di sepanjang sisi-sisi model BMW dibagi menjadi dua pada X4.

Bagian pertama dari garis ini memanjat secara dinamis dari lengkungan roda depan ke gagang pintu belakang, sedangkan bagian keduanya menarik perhatian kepada pemahatan berotot dari sayap belakang. Bagian belakang, lengkap dengan lampu LED berbentuk huruf L dalam desain X4 eksklusif dan gaya yang tampil seperti diffuser, juga menyoroti kemampuan dinamis yang luar biasa dari kendaraan – bahkan sebelum roda kemudinya diputar.

Sistem penggerak semua roda yang cerdas dan transmisi sports delapan-kecepatan Steptronic

All-new BMW X4 hadir dengan pengaturan suspensi yang sporty serta sistem penggerak semua roda xDrive yang cerdas dengan Performance Control. Hal ini memastikan bahwa daya gerak dibagi antara roda belakang terus menerus dan sesuai kebutuhan, yang selanjutnya meningkatkan traksi, pemutaran dan stabilitas arah.

Bekerja bersama-sama dengan penegemudian sport variabel, sistem-sistem ini memungkinkan all-new BMW X4 untuk menyampaikan dinamika berkendara yang sempurna.

Sebuah layar Status xDrive di Display Control menggunakan grafis tiga dimensi untuk memastikan bahwa pengemudi memiliki informasi mengenai gerak roll dan pitch dari bodinya kendaraan. Dengan sistem navigasi, BMW X4 juga memiliki layar kompas di klaster instrument.

Mesin bensin yang perkasa namun halus

All-new BMW X4 dilengkapi dengan mesin bensin empat-silinder in-line BMW TwinPower Turbo, High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan pengaturan waktu katup sepenuhnya variabel Valvetronic.

Teknologi-teknologi ini menggabungkan kekuatan untuk memberikan karakter putaran-tinggi yang merupakan salah satu ciri khas terkenal BMW, bersama dengan pengiriman daya yang sangat baik, kehalusan yang luar biasa, dan efisiensi yang mengesankan.

Mesin bensin di BMW X4 baru bahkan meningkatkan standar yang ada dengan kombinasi antara dinamika yang menarik dengan konsumsi bahan bakar dan emisi yang sangat rendah.

Pengemudi dengan ambisi kompetitif akan dilayani dengan sangat baik oleh Paket all-new BMW X4 xDrive28i M Sport, dengan unit empat-silinder turbocharged 245 hp yang bergabung dengan transmisi delapan-kecepatan Steptronic, dipasang sebagai standar, untuk menghasilkan torsi puncak sebesar 350 Nm dengan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam hanya 6,4 detik.

Konsumsi bahan bakar rata-rata dalam siklus tes Uni Eropa adalah hanya 14,3 kilometer per liter, sedangkan emisi CO2nya sebesar 162 gram per kilometer juga cukup rendah.

BMW EfficientDynamics: kenikmatan berkendara berpadu efisiensi bahan bakar

Paket BMW EfficientDynamics yang tak tertandingi juga meminimalkan konsumsi bahan bakar dan emisi dari BMW X4 baru. Termasuk fitur seperti fungsi Auto Start Stop dan coasting (meluncur), Brake Energy Regeneration, serta operasi unit tambahan (ancillary) sesuai permintaan, memastikan tingkat kompatibilitas dengan standar lingkungan yang mengagumkan disertai kenikmatan berkendara maksimal.

Interior yang sporty dan eksklusif.

Interior dari all-new BMW X4 xDrive28i M Sport memperlihatkan sebuah sintesa harmonis antara karakter sporty dan eksklusivitas.

Bodinya dipasang 36 milimeter lebih dekat ke jalan daripada bodi dari BMW X3. Pengemudi dan penumpang depan duduk 20 milimeter lebih rendah dan penumpang belakang 28 milimeter lebih rendah, menciptakan perasaan coupé sports klasik. Ini adalah sensasi yang diperkuat oleh bangku kursi belakang, yang dilengkapi dengan jenis penyangga sisi yang beradaptasi dengan bentuk badan penumpang, yang biasanya hanya disediakan oleh dua kursi individu, tetapi masih menawarkan ruang untuk tiga penumpang.

Sama mengesankan adalah daya angkut yang tersedia (500-1,400 liter), yang dapat digunakan dalam berbagai cara berkat kursi belakang standar yang dapat dipisah 40:20:40. Kegunaan sehari-hari lebih ditingkatkan oleh tailgate yang dipasang sebagai standar dan dapat dibuka secara otomatis dengan Smart Opener, yang memungkinkannya untuk dibuka hanya dengan gerakan kaki.

All-new BMW X4 juga dilengkapi dengan permukaan sentuh-sensitif dari iDrive Touch Controller baru, yang memungkinkan pengemudi atau penumpang untuk menggunakan jari-jari mereka untuk mengetik huruf untuk input teks dan BMW Navigation System.

Paket M Sport untuk ektra individualisasi.

Paket M Sport mengedepankan dinamika yang luar biasa dari all-new BMW X4 xDrive28i bahkan secara lebih mengesankan. Salah satu elemen dari paket M Sport adalah paket M Aerodynamic, yang memberikan kendaraan penampilan yang sangat mencolok.

BMW Individual High-gloss Shadow Line trim menempatkan penekanan yang bahkan lebih besar pada karakter unik dari Sports Activity Coupé, sedangkan pengaturan suspensi, termasuk Dynamic Damper Control, memperhebat kenikmatan berkendara sampai ke tingkat baru.

Finish dalam enam jenis cat terpilih (termasuk Melbourne Red metalik yang baru), strip-strip trim interior khusus terbuat dari Aluminium, kursi sports dengan kain pelapis jok kulit, pelapis atap BMW Individual dalam Antrasit, roda kemudi kulit M, fiinsher bendul pintu M, serta velg aloi-ringan 20 inci ekslusif untuk M menambahkan sentuhan akhir pada penampilan kendaraan premium ini.

Inovasi tambahan untuk membantu pengemudi dan mendukung layanan: BMW ConnectedDrive

Berbagai sistem BMW ConnectedDrive, seperti Navigation system Professional dengan Bluetooth Office tersedia untuk all-new BMW X4.

Sistem ini meningkatkan keselamatan aktif, kenyamanan dan pengalaman infotainment sambil menawarkan standar yang terbaik di kelas dalam hal interaksi cerdas antara pengemudi, kendaraan dan lingkungan eksternal. Facebook, Twitter, dan AUPEO! radio internet yang terpersonalisasi, juga telah dioptimalkan untuk penggunaan dalam kendaraan dan dapat diakses dengan mudah di dalam all-new BMW X4, berkat konektivitas BMW Apps.

Harga dan Ketersediaan

All-new BMW X4 diperkenalkan sebagai BMW X4 xDrive28i M Sport dengan harga Rp.1.108.000.000,– off-the-road, dan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang termasuk perawatan selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu.

Please follow and like us:

Leave a Reply