Inilah Nominasi Mobil Terbaik Forwot Car Of The Year 2014

IMAGE RELEASE low

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali menggelar Forwot Car of the Year (FCY) disela-sela pesta otomotif nasional Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Ajang pemilihan mobil terbaik tahunan di Indonesia merupakan tahun penyelenggaraan ke-4.

Pada Forwot Car of the Year 2014 sebanyak 25 juri yang seluruhnya jurnalis dari beragam media di Indonesia telah memilih lima nominasi mobil terbaik hasil seleksi dari total 45 mobil yang dikatagorikan sebagai produk terbaru dan telah diniagakan ke Indonesia sejak September 2013 hingga September 2014.

Proses pemilihan itu sendiri telah berlangsung sejak 15 September 2014 hingga 17 September 2014 pukul 23.59 WIB melalui metode poling.

“Seperti penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, proses penjurian berlangsung secara transparan, obyektif, dan tanpa konflik kepentingan dari pihak mana pun, terutama dari agen pemegang merek (APM) di Indonesia,” kata M. Rasyid Ridho, Ketua Pelaksana Forwot Car of the Year 2014.

Kelima nominasi mobil terbaik yang telah terpilih adalah Ford EcoSport, Honda Jazz, Honda Mobilio, Nissan X-Trail, dan Toyota Yaris. Mobil-mobil tersebut nantinya akan melalui tahapan penilaian skoring guna menentukan satu Mobil Terbaik Indonesia 2014 atau Best of the Best Forwot Car of the Year 2014.

Dalam tahapan penilaian ini tim juri kembali mengacu pada metode yang berlaku di “Car of the Year” versi Eropa yang diselenggarakan Car of the Year Committee.

Rencananya, pemenang Forwot Car of the Year 2014 akan diumumkan di sela-sela pameran Indonesia International Moor Show 2014 pada Jum’at, 26 September 2014, diruang Press Conference Hall B JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, pukul 18.30 – 20.30 WIB.

Indra Prabowo, Ketua Forwot yang baru saja terpilih, menjelaskan agenda tahunan Forwot ini diharapkan terus menjadi agenda rutin bagi Forwot sebagai bentuk apresiasi terhadap industri otomotif di Indonesia dan penyelenggaraan IIMS.

“Event ini merupakan apresiasi Forwot terhadap produk otomotif yang dipasarkan di Indonesia setelah IIMS tahun lalu dan berpartisipasi dalam IIMS 2014,” kata Indra Prabowo, Ketua Umum Forwot yang juga menjabat sebagai redaktur pelaksana di salah satu media online.

Indra juga menambahkan, Forwot Car of the Year 2014 ini diharapkan dapat menjadi satu rujukan baru bagi konsumen, sebelum memutuskan membeli produk otomotif di Tanah Air.

Untuk kegiatan Forwot Car of The Year 2014 kali ini didukung sepenuhnya oleh PT Gajah Tunggal Tbk, selaku produsen ban terbesar di Asia Tenggara merek GT Radial, IRC, dan Zeneos.

Leave a Reply