IIMS 2014: Toyota hadirkan Fun to Drive FV2

IMG_1646

Toyota sebagai produsen mobil terbesar di dunia terus mengembangkan konsep kendaraan yang tidak hanya menekankan kepada efesiensi dan keamanan mobilitas, namun juga membangun suasana yang menyenangkan dalam berkendara. Hal ini terungkap di ajang IIMS 2014 yang berlangsung hingga 28 September 2014 di Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Toyota menjanjikan desain – desain kendaraan yang makin variatif yang mampu membangun hubungan emosional pengendara dengan mobil Toyota yang dimilikinya.

FV2

Mengusung filosofi “Fun to Drive” Toyota secara kreatif terus meluncurkan berbagai konsep kendaraan masa depan yang menawarkan pengalaman kegembiraan bagi pengendaranya seperti Toyota FV2 yang dipamerkan di booth Toyota di Indonesia International Motor Show (IIMS) yang tengah berlangsung.

“Mobil ini masuk dalam kategori personal mobility yang tidak hanya di desain untuk menghadapi tantangan mobilitas masa depan, namun juga mampu menjalin emosi antara pengendara dengan kendaraannya,” kata Rahmat Samulo, Marketing Director PT. Toyota-Astra Motor.

Emosi yang terjalin antara FV2 dan pengendara salah satunya tergambar pada saat FV2 dapat membaca mood dan memberikan realisasi atas mood pengendaranya tersebut. Sebagai contoh, saat pengendara merasa sedih,

FV2 akan memberikan beberapa alternatif hiburan misalnya mengantarkan ke suatu tempat yang disukai, atau mendisplay gambar yang membuat hati pengendaranya menjadi senang. Realisasi mood ini terwujud karena aktivitas pengendara yang tersimpan pada memori FV2.

Toyota FV2 adalah pengembangan dari personal mobility sebelumnya seperti iReal, i-Unit dan i-Road. Targetnya adalah mengembangkan kendaraan yang bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada penggunanya.

Mengendarai FV2 seperti bermain ski di jalan raya, karena mobil ini dikendarai dalam keadaan berdiri dan dikemudikan dengan gerak tubuh pengendara. “FV2 dirancang untuk membuat koneksi fisik antara pengemudi dan kendaraan,” kata Samulo.

Sebagian bodi kendaraan terbuat dari kaca, dan mampu berfungsi seperti layar LED. Seperti layar smart phone, pengendara bisa mengumbah tampilan eksterior FV2 sesuai dengan emosinya pada saat itu.

Tidak hanya menjanjikan pengalaman yang mengembirakan, FV2 juga dilengkapi dengan fitur keamanan. Kaca depan mobil ini akan menampilkan gambar kondisi jalananya yang ada didepannya, sehingga pengemudi segera mengetahui segala resiko yang ada didepannya dan siap mengantisipasinya.

Menurut Samulo, para designer Toyota selalu berupaya mengembangkan visi kreatif bagi mobilitas masa depan. Selain selalu mengacu kepada visi kendaraan ramah lingkungan, pengembangan mobil Toyota selalu mengarah pada upaya memberikan rasa kegembiraan kepada pengendaranya.

Seperti yang diungkapkan oleh Presiden Toyota, Akio Toyoda, mobil masa depan harus mampu memicu emosi pelanggan dan membuat mereka mengatakan “saya ingin mengendarai mobil ini”.

Salah satunya adalah mobil FV2. Jika sudah dilepas dipasaran, filosofi Fun To Drive yang ditawarkan mobil ini diharapkan mengundang banyak konsumen untuk membelinya.

Selain nyaman, kendaraan ini juga ramah lingkungan karena dibekali dengan perangkat penggerak menggunakan bahan bakar listrik. Desain mobil FV2 juga futuristik, Dengan dimensi lebar 1.6 m,panjang 3m serta tinggi 0.99 m (untuk sleep mode) dan 1.78 m untuk drive mode.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply