Bridgestone selesaikan “ECOPIA GO INDONESIA” dengan hasil memuaskan

kika_Sales and Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Yasuhiro Ukegawa, Chief Operation Officer of Bridgestone China, Asia & Pacific, Kunitoshi Takeda, President Director of PT Bridgestone Tire Indonesia, Junich

PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI), anak perusahaan dari produsen ban terkemuka di dunia, Bridgestone Corporation, berhasil menuntaskan program “Ecopia Go Indonesia” dalam kurun waktu 9 hari mengelilingi pulau Jawa dari tanggal 12 hingga 20 September 2014 dengan hasil yang memuaskan.

Tim Ecopia Go Indonesia telah tiba kembali di Proving Ground Bridgestone, Karawang pukul 12:00 siang dan mencatat perjalanan sejauh kurang lebih 1.700 KM dengan total waktu kurang lebih 51 jam. Tim juga langsung disambut awak media, jajaran manajemen PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI) dan sekitar 360 anggota komunitas dari berbagai merek klub mobil dengan tarian selamat datang khas Jepang yaitu Taiko Okinawa dan Nihon Buyou.

Tiba di garis finish Proving Ground Bridgestone, tim Ecopia Go Indonesia langsung melakukan penghitungan konsumsi bahan bakar yang secara bersamaan disaksikan awak media, manajemen BSI beserta para anggota klub mobil lainnya. Catatan menggembirakan dari perjalanan adalah ban ECOPIA berhasil terbukti lebih hemat konsumsi bahan bakar dibandingkan kompetitornya.

President Director of PT Bridgestone Tire Indonesia, Junichi Kumano mengatakan, “Kami sangat senang tim Ecopia Go Indonesia telah berhasil kembali dengan selamat. Sebuah kegiatan yang luar biasa dengan menempuh perjalanan panjang. Dan hal yang paling membahagiakan lagi adalah terbukti bahwa ban ECOPIA berhasil mencatatkan konsumsi bahan bakar yang paling irit.”

Program “ECOPIA GO INDONESIA” ini, bertujuan untuk memperkuat popularitas nilai tambah dan keuntungan ban ECOPIA kepada seluruh konsumen Indonesia. Sekaligus dalam waktu bersamaan, program ini ingin menjawab pertanyaan seberapa banyak bahan bakar yang dapat dihemat dengan menggunakan ban ECOPIA tersebut.

Program “ECOPIA GO INDONESIA” terdiri dari tim yang beranggotakan pengemudi profesional, di mana mereka telah mengelilingi pulau Jawa menggunakan tiga (3) mobil sejenis dengan kondisi yang sama dan menggunakan tiga (3) jenis ban berbeda termasuk dari kompetitor.

Selama perjalanan uji cobanya, tim “ECOPIA GO INDONESIA” telah mengunjungi tujuh (7) kota besar untuk bertemu langsung dengan konsumen lokal beserta para diler untuk menunjukan secara langsung data performa ban ECOPIA dalam hal penghematan bahan bakar.

Chief Operation Officer of Bridgestone China, Asia & Pacific, Kunitoshi Takeda mengatakan, ”Kembali kami sangat senang sekali terhadap penyelenggaraan program “ECOPIA GO INDONESIA” kali ini. Hasil tes ini diharapkan dapat membuktikan bahwa ban ECOPIA merupakan pilihan terbaik bagi konsumen di Indonesia yang menginginkan ban hemat bakar dan menikmati usia pemakaian ban yang lebih lama.”

“Pengujian ini juga fokus pada penguatan citra ban ECOPIA yang hemat bahan bakar karena hasil akhir pengetesan ini telah menunjukan data yang tingkat akurasinya tinggi terhadap bagaimana Ecopia bisa berkontribusi untuk menghemat bahan bakar,” tambah Ukegawa.

Program “ECOPIA GO INDONESIA” menggunakan ban Ecopia EP150. Ban Bridgestone Ecopia EP150 memiliki desain dan konstruksi canggih yang mampu mengurangi hambatan gulir (rolling resistance) sehingga lebih hemat bahan bakar, dengan tetap memperhatikan parameter performa dan keselamatan lain seperti pengendalian saat kondisi basah dan kering, stabilitas, kemampuan pengereman, dan tingkat kebisingan ban yang rendah.

“ECOPIA memberikan nilai tambah dan keuntungan yang nyata kepada seluruh pengendara di Indonesia dengan tingkat kehematan energi dan ramah lingkungan yang tinggi. Selain itu, rendahnya hambatan gulir (low rolling resistance) pada ban yang pada gilirannya mengurangi emisi gas buang CO2 semakin mengukuhkan ban ini sebagai ban ramah lingkungan yang cocok digunakan bagi keluarga kita dan untuk masa depan,” tutup Sales and Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Yasuhiro Ukegawa.

Please follow and like us:

Leave a Reply