IIMS 2014: Datsun mempersembahkan Line-Up Produk Breakthrough

DSC_0196

PT Nissan Motor Indonesia mempersembahkan brand Datsun di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang ke 22 tahun ini. Hal ini mengukuhkan komitmen Datsun dalam menyediakan akses bagi pembeli mobil pertama di Indonesia untuk bermimpi memiliki mobil modern baru dari merek Jepang yang terpercaya.

“IIMS adalah pameran otomotif yang paling ditunggu-tunggu di Indonesia dan Asia, serta merupakan ajang otomotif yang paling dinantikan oleh para pencinta mobil di Indonesia. Pada partisipasi di tahun kedua ini, kami meluncurkan line-up produk breakthrough: Datsun GO+ Panca and Datsun GO Panca, memberikan Akses untuk mewujudkan Mimpi dalam memiliki kendaraan Jepang yang Terpercaya bagi pelanggan kami di Indonesia,” ucap Vincent Cobee, Global Head of Datsun.

“Hari ini kami juga memperlihatkan Datsun redi-GO CONCEPT untuk pertama kalinya di Indonesia sebagai wujud visi kami terhadap brand Datsun di masa yang akan datang.

Keikutsertaan Datsun pada ajang IIMS 2014 menjadikannya satu-satunya produsen yang menyediakan dua model di segmen LCGC dalam waktu relatif singkat. Seperti yang dijelaskan oleh Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia,

“Sebagai satu-satunya 5+2 MPV di segment LCGC, Datsun GO+ Panca terus mendapatkan respon yang positif dari pelanggan di Indonesia. Lebih dari 6.400 unit Datsun GO+ Panca telah terjual sejak bulan Mei lalu. Di bulan ini kami meraih 17,2% market share di segment LCGC. Hari ini kami memberikan lebih banyak pilihan kepada pelanggan kami – para risers Indonesia – dengan meluncurkan Datsun GO Panca hatchback sebagai model LCGC kedua kami.”

Datsun GO Panca
Datsun GO Panca hatchback yang aktif, dinamis dan sporty adalah model terbaru Datsun di Indonesia. Datsun GO Panca memiliki target market yang berbeda jika dibandingkan dengan Datsun GO+ Panca 5+2 MPV.

Dengan kursi tiga barisnya, Datsun GO+ Panca sangat ideal untuk pasangan yang baru memulai berkeluarga. Sedangkan Datsun GO Panca mentargetkan kaum muda yang menginginkan kendaraan compact sebagai bagian dari life style mereka.

Sejak diluncurkan pada pertengahan Agustus 2014, Datsun GO Panca telah terjual lebih dari 300 unit di seluruh Indonesia. Model kedua dari Datsun ini diharapkan akan mengikuti keberhasilan dari Datsun GO+ Panca.

Dua model ini ditargetkan akan mampu terjual 40.000 unit di FY14, dan Datsun GO Panca akan berkontribusi sebanyak 20% dari total penjualan.

Dibekali dengan mesin HR12DE berkapasitas 1,2 liter yang berpadu sempurna dengan transmisi manual lima percepatan, Datsun GO Panca hatchback memberikan respon yang optimal, performa dinamis dan efisien.

Memiliki dimensi bodi yang compact (lebar: 1635mm; tinggi: 1485mm; panjang 3785mm), memiliki ruang kabin yang lebih besar jika dibandingkan dengan kompetitor berkat wheelbase yang lebih panjang dan luas (2450mm).

Datsun GO Panca memiliki headroom yang luas dan konfigurasi kursi depan yang terhubung. Berbagai kelebihan ini akan menjadi partner yang sempurna bagi young and aspirational risers di Indonesia dengan memberikan kenyamanan untuk lima penumpang dan kelincahan dalam melewati kemacetan.

Datsun GO Panca tersedia dalam empat tipe dengan penawaran harga yang terjangkau: Tipe A ditawarkan dengan harga Rp 85 Juta, Tipe T Standard Rp 96 Juta, Tipe T Option Rp 96,5 Juta dan Tipe T Active Rp 99,9 Juta.

Datsun GO Panca telah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti, follow me home headlights (semua tipe), AC (semua tipe), power steering (kecuali tipe A), power windows (kecuali tipe A), parking sensors (T, T Option dan T Active), immobilizer (T, T Option dan T Active), keyless alarm (semua tipe),

Mobile Docking System cerdas yang memungkinkan pengendara untuk menggunakan smart phone mereka sebagai pusat hiburan dan komunikasi (tipe A dan T Standard), single DIN radio (tipe T Active dan T Option).

Sedangkan pada tipe T Active, Datsun GO Panca telah dilengkapi dengan aero body kit, body side mouldings dan penambahan aksen warna silver pada tuas perseneling serta instrument cluster.

Datsun redi-GO CONCEPT

Datsun redi-GO CONCEPT dipamerkan untuk pertama kalinya di Indonesia pada ajang IIMS 2014. Dibangun pada karakter desain Datsun yang modern dan berkarakter, tegas dan tangguh, semangat dan positif. Dikombinasikan dengan five-door hatchback secara praktis dengan rugged SUV stance menciptakan sebuah mobil dengan kepribadian ganda.

“Datsun redi-GO CONCEPT merefleksikan nilai kunci dari modernitas, kualitas dan inovasi. Hal ini memperlihatkan potensi bisnis di masa depan dan pengembangan model terbaru dari Datsun. Nama redi-GO memiliki arti selalu siap untuk bepergian kapan saja, siap untuk memberikan pengendara mengeksplor hari yang baru, untuk menantang hal baru dan membangun jalan baru ke depan,” kata Vincent Cobee, Global Head of Datsun.

Datsun redi-GO CONCEPT adalah mobil konsep yang stylish dan ditujukan bagi para penggemarnya, yaitu generasi baru dari pengendara muda dan optimis. Hal ini adalah langkah maju dalam pengembangan produk di segmen ini dan menunjukan masa depan brand,” tutup Vincent Cobee.

Please follow and like us:

Leave a Reply