IIMS 2014: UD Trucks tampilkan truk terbaru yang akan hadir di Indonesia

IMG_1547

UD Trucks menampilkan sekilas rangkaian truk Quester 8 Liter yang dikonfigurasi khusus untuk pasar Indonesia pada acara Indonesia International Motor Show ke-22 (IIMS).

Menyuguhi pengunjung IIMS tahun ini dengan sekilas produk UD Trucks yang akan dihadirkan tahun depan, pada booth tahun ini, UD Trucks menampilkan Quester 8 liter 4×2 Rigid, 6×2 Rigid, 6×4 Rigid, dan 6×4 Tractor dengan kabin berwarna merah dan putih.

Warna-warna ini dipilih dengan sengaja, sesuai dengan warna bendera Negara Indonesia – merah dan putih, mencerminkan tema yang diusung UD Trucks untuk IIMS 2014 yakni ‘Quester untuk Indonesia’.

Kembali ke tahun 2013 yang lalu, UD Trucks untuk pertama kalinya memperkenalkan rangkaian truk heavy duty Quester, yang menyasar ke pasar truk di Asia dan kawasan-kawasan yang berkembang pesat lainnya di dunia.

Tahun ini di bulan Maret, UD Trucks telah memulai perjalanannya ‘Go the Extra Mile untuk Indonesia’ (melangkah lebih jauh untuk Indonesia); seiiring dengan upaya memperkuat komitmen mereka di Indonesia dengan perencanaan untuk lebih jauh memperbanyak rangkaian truk yang ditawarkan. Quester 8 Liter adalah sebuah refleksi dari komitmen berkelanjutan ini.

Diumumkan tahun 2015, Quester 8 Liter secara khusus akan dikonfigurasikan untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan Indonesia di segmen on-road.

“Quester, secara singkat, merupakan hasil dari seluruh kerja keras kami untuk go the extra mile dan hari ini kami berada di sini untuk menyampaikan komitmen tersebut kepada pelanggan kami di Indonesia. Dengan mesin 8 Liter ini, kami menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia, seperti karena adanya kebutuhan besar di segmen on-road untuk mengatasi tantangan dari beragamnya kondisi jalan. Oleh karena itu saya yakin bahwa di masa depan dan dengan rangkaian produk Quester yang lengkap, kami dapat terus menjaga posisi kami di pasar truk heavy duty di Indonesia,” kata Pierre Jean Salamon-Verge, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia.

Quester adalah truk heavy duty yang memiliki kabin pengemudi dengan lebar 2,5 meter. Chassis truk heavy duty ini memiliki fleksibilitas dan kualitas tinggi yang merupakan fitur utama truk, ini memungkinkan pilihan layout chassis untuk mengatur kemasan yang fleksibel termasuk perbedaan wheelbases, dan berbagai ukuran tangki bahan bakar dengan posisi knalpot yang berbeda.

Dengan Quester, UD Trucks menawarkan kendaraan heavy duty komersial asal Jepang yang terjangkau dan memungkinkan modifikasi sebagian besar kebutuhan transportasi, selain kepastian efisiensi bahan bakar yang sangat baik dengan kecepatan rata-rata yang tinggi.

Diproduksi sesuai dengan pertimbangan fungsi, Quester menawarkan pelanggannya sebuah pengalaman unik tentang kemampuan adaptasi dan harga yang terjangkau di kelasnya yang saat ini tidak tersedia di pasar.

“UD Trucks akan menjadi merek Jepang pertama yang menawarkan berbagai varian untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda dari konsumen Indonesia dan pertumbuhan pasar lainnya dengan satu platform umum dan harga yang terjangkau,” kata Pierre Jean Verge Salamon.

Selain rancangan truk yang baru, pada tahun 2015 UD Trucks juga akan memberikan layanan pelanggan dan paket-paket khusus untuk mendukung rangkaian truk baru ini. Diler-diler UD Trucks yang berada di lokasi strategis tengah mempersiapkan penawaran untuk menekan biaya operasional dan memaksimalkan uptime, yang akan bermanfaat bagi banyak bisnis di Indonesia.

Ernando Demily, CEO PT. Astra International – UD Trucks Sales Operations menambahkan,

“Dengan rangkaian produk yang lengkap di Indonesia, secara keseluruhan kami melihat pelanggan akan benar-benar mendapatkan keuntungan dari truk yang kuat, efisien, produktif dan nyaman. Tahun depan, saat kami mulai menjual Quester, kami juga akan meluncurkan beberapa pelayanan revolusioner yang akan memberikan rasa tentram bagi pelanggan kami saat menggunakan Quester dalam operasional bisnis mereka.”

Rangkaian Quester 8 Liter ini akan diluncurkan di pasar Indonesia pada tahun 2015 mendatang dan akan tersedia di Astra International-UD Trucks Sales Operation.

Leave a Reply