IIMS 2014: Garansindo meluncurkan Jeep Cherokee Trailhawk

IMG_1375Jeep® kembali menarik perhatian seluruh pengunjung Indonesia International Motor Show 2014 (IIMS 2014) dimana PT Garansindo Inter Global sebagai General Distributor Fiat-Chrysler Automobiles di Indonesia meluncurkan Jeep Cherokee Trailhawk.

yang merupakan varian tertinggi dari Jeep Cherokee yang merupakan Premium Mid-size SUV (Sport-Utility Vehicle) Premium pertama di dunia dengan transmisi otomatis 9-percepatan, desain Jeep® yang revolusioner, fitur safety dan teknologi terbaik, menjadikan Jeep® Cherokee 2014 menetapkan standar baru untuk segmen Premium Mid-Size SUV 4×4.
Jeep®CherokeeTrailhawk: Trail Rated

All-new 2014 Jeep®Cherokee Trailhawk memiliki jiwa Jeep® 4×4 dengan ciri khas yang terlihat agresif, didukung oleh kemampuan Jeep®Trail Rated, mengukuhkan Jeep®Cherokee sebagai Premium Mid-size SUV 4×4 yang tangguh.

Berciri khas fascia bumper depan-belakang yang agresif, lebih tinggi, berfitur Jeep®Active Drive Lock dengan penguncian diferensial belakang, skid plate dan tow hook yang mempertegas all-new Jeep Cherokee Trailhawk sebagai mobil 4×4 sejati.

Differential lock dapat dipilih dalam mode low, tetapi akan mengunci secara otomatis ketika dalam mode tertentu, seperti “Rock” untuk memaksimalkan traksi pada roda. Jeep®Cherokee Trailhawk memiliki approach angle 29,8 derajat , departure angle 32,1 derajat dan sudut breakover 23.3 derajat, serta ground clearance 220 mm.

All-new 2014 Jeep®CherokeeTrailhawk hadir dengan standar off-road paket Trail Rated. “Trail Rated” badge yang terdapat pada Jeep® Cherokee Trailhawk merupakan bukti bahwa mobil ini dirancang untuk tampil dalam lima kategori kinerja off-road yang meliputi: traksi, ground clearance, manuver, artikulasi dan kemampuan melewati rintangan air yang tinggi.

“Kehadiran Jeep Cherokee Trailhawk merupakan peristiwa penting untuk pasar Indonesia karena merupakan komitmen kuat dari kami untuk konsumen dan pecinta Jeep®, dengan produk terbaik di kelasnya. All New 2014 Jeep® Cherokee Trailhawk adalah benchmark tertinggi untuk Premium Mid-size SUV 4×4 dengan kemampuan on-road dan dinamika berkendara yang sempurna serta efisiensi bahan bakar, sementara pada saat yang sama meningkatkan kemampuan 4×4 yang diharapkan oleh penggemar Jeep®,” ujar Satya Saptaputra, Chief Operating Officer, PT Garansindo Inter Global, General Distributor Fiat-Chrysler Automobiles di Indonesia.

“Jeep® Cherokee menawarkan desain baru, transmisi otomatis 9 – speed, mesin yang canggih, sistem 4×4 inovatif, lebih dari 70 fitur keselamatan serta sejumlah teknologi baru lainnya.” Tambah Satya.

Performa on-road serta efisiensi yang sempurna

All New 2014 Jeep ® Cherokee adalah sebuah Premium Mid-size SUV 4×4 yang handal di jalan raya. memiliki efisiensi bahan bakar, dan merupakan karya inovatif Jeep.

Mesin 2.4 – Liter MultiAir II terbaru berpadu dengan transmisi otomatis 9-speed terbaru, serta efisiensi dan penyempurnaan yang merupakan keunggulan dari mesin, 2.4 – liter Tigershark MultiAir 2 dari Fiat-Chrysler Automobiles, yang menghasilkan 177 hp dan torsi 229 Nm.

All New 2014 Jeep®Cherokee Trailhawk menggunakan transmisi otomatis 948TE 9-speed dari Fiat-Chrysler Automobiles, dan merupakan SUV pertama yang menggunakan transmisi otomatis 9-speed dan merupakan fitur standar untuk semua line-up all-new Cherokee. Transmisi ini memberikan perpindahan tenaga yang halus serta memiliki mampu untuk memaksimalkan tenaga dari mesin 2.4-liter Tigershark MultiAir 2.

Design

All New 2014 Jeep®Cherokee sebuah Premium mid-size SUV 4×4 dengan desain eksterior terbaru yang dinamis. Desainer Jeep® terinspirasi untuk menciptakan sebuah mobil Jeep dengan desain yang futuristis dan tetap mempertahankan garis karakter Jeep yang selama ini dikenal oleh konsumen dunia.

All-new Jeep Cherokee memiliki desain eksterior yang ramping, efisien serta aerodinamis. Memiliki underbody protector yang kokoh, mempertegas karakter 4×4 khas Jeep.

All New 2014 Jeep® Cherokee tampil proposional dan agresif serta memiliki approach dan departure angle yang baik. Pandangan awal terlihat dari bentuk kap mesin dengan ikon 7-slot grille. Berhias horizontal snap (tekukan garis tipis)-seperti desain kendaraan klasik Jeep.

Teknologi pencahayaan LED canggih digunakan oleh All New 2014 Jeep Cherokee. Pencahayaan lampu siang hari yang unik (Daytime Running Light) tersebut, memiliki fungsi keselamatan serta mempertegas desain dinamis all-new Jeep Cherokee. Lampu belakang LED kontemporer, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari bagian belakang mobil, yang memberikan tampilan mewah, harmonis dan agresif.

Interior All New 2014 Jeep Cherokee terlihat modern dan mewah. Canggih, berdesain halus, berbahan kualitas tinggi, presisi dan perhatian terhadap detail guna meningkatkan standar di segmen Premium Mid-size SUV 4×4. Posisi mengemudi yang sempurna menjadi kelebihan dari all-new Jeep Cherokee, menjadi bukti bahwa all-new Jeep Cherokee merupakan mobil Jeep dengan orientasi on-road yang baik.

Sebuah kokpit berorientasi pengemudi yang sarat dengan teknologi yang bermanfaat, mudah digunakan, pintar serta memiliki 70 fitur keselamatan dan keamanan termasuk 10-airbags untuk mereka yang menginginkan rasa aman untuk setiap petualangan.

Penggunaan bahan premium yang berlimpah, dapat ditemukan pada doortrim, sandaran tangan, dan panel instrumen atas. Potongan interior yang lembut untuk disentuh dan enak dipandang dapat ditemukan sepanjang kabin.

Desain kursi terbaru dari All New 2014 Jeep Cherokee yang ergonomis dirancang untuk mendukung kontur tubuh, dilapis kulit Nappa berkualitas tinggi dan memiliki ventilasi kursi dengan memori. Kursi baris kedua split 60/40 untuk meningkatkan kenyamanan penumpang dan fleksibilitas ruang penyimpan barang bawaan.

All New 2014 Jeep Cherokee dirancang secara seksama, , state-of-the-art, memiliki fitur berteknologi tinggi dan fasilitas yang intuitif, mudah digunakan. Cluster instrument Thin-film transistor (TFT) berdiameter 7-inchi , memungkinkan pengemudi untuk menikmati dan menerima feedback informasi dari kendaraan, sembari tetap fokus di jalan raya.

Sebuah layar sentuh multi media 8.4-inci – yang terbesar dikelasnya – tampil menarik, intuitif dan mudah digunakan yang terletak pada center stack dashboard. Dilengkapi sistem Uconnect yang memudahkan pengemudi mengontrol audio, suhu, ventilasi kursi dan banyak lagi dengan sentuhan ataupun melalui perintah suara. Tombol touchscreen yang besar dan mudah digunakan, termasuk konektivitas Bluetooth, mencerminkan Uconnect Access adalah user-friendly.

Keamanan dan Keselamatan

Jeep Cherokee terbaru memiliki lebih dari 70 fitur keselamatan dan keamanan. Dimulai dari sasis yang memiliki komposisi 65% baja. Para insinyur Jeep menambahkan fitur keselamatan aktif dan pasif seperti:

ParkSense Parallel / Perpendicular Park Assist, Adaptive Cruise Control-Plus, Forward Collision Warning-Plus dan LaneSense Lane Departure Warning-Plus, Electronic Stability Control, Electronic Roll Mitigation; Blind-spot Monitoring; Rear Cross Path detection; ParkView rear backup camera dengan dynamic grid lines dan 10 airbag.

ParkSense Parallel/Perpendicular Park Assist yang terdapat pada all-new Jeep Cherokee, pertama kali digunakan pada mobil Fiat-Chrysler Automobiles. Menggunakan sensor ultrasonic yang terdapat pada bumper depan dan belakang, system ini akan membantu pengemudi dalam menemukan tempat parkir yang sesuai. Lalu system ini akan mengambil alih kemudi dan memarkirkan secara otomatis.

Pengemudi hanya cukup menginjak pedal rem untuk mengatur kecepatan serta mengganti posisi transmisi dari D (Drive) ke R (Reverse) sesuai dengan kebutuhan.

Adaptive Cruise Control-Plus memiliki kemampuan untuk memberhentikan laju all-new Jeep Cherokee secara total tanpa adanya interupsi dari pengemudi. Radar serta video sensor akan mengidentifikasi mobil lain yang berada di depan.

Sensor akan memastikan all-new Jeep Cherokee memiliki jarak yang yang aman. Apabila jarak tersebut membahakan, ESC akan mengaktifkan rem hingga memberhentikan all-new Jeep Cherokee apabila kondisi memperlukan. Untuk melaju kembali, pengemudi cukup menekan tombol yang terdapat pada lingkar kemudi atau menginjak pedal gas.

Forward Collision Warning-Plus memiliki fungsi untuk memberitahu pengemudi jarak mobil yang ada di depan disaat Adaptive Cruise Control-Plus tidak aktif. Disaat radar dan video sensor mendeteksi adanya mobil didepan yang memiliki jarak terlalu dekat, system ini akan mempersiapkan rem agar lebih responsive. Apabila kemungkinan kecelakaan sangat besar, Forward Collision Warning-Plus akan mengaktifkan beberapa fitur ini:

  • Peringatan suara dan visual
  • Mengaktifkan rem untuk memperingati pengemudi
  • Pengaktifan rem 1.5 detik lebih cepat untuk meningkatkan reaksi pengemudi
  • Pengaktifan Advanced Brake Assist (ABA) apabila pengemudi memiliki respon yang kurang baik untuk menghindari kecelakaan

LaneSense Lane Departure Warning-Plus, menggunakan camera dan sensor untuk menjaga posisi all-new Jeep Cherokee. Apabila terjadi perubahan lajur secara tidak sengaja dan tidak disertai dengan penggunaan lampu sein, system ini akan memberi peringatan secara visual dan getaran.

All-new Jeep Cherokee memiliki fitur yang lengkap sebagai sebuah SUV yang akan digemari baik pengemudi maupun penumpang serta memiliki kapabilitas yang baik dalam segala cuaca. Desain

All-new Jeep Cherokee hadir dengan 10 pilihan warna yaitu: Anvil Clear Coat, Billet Silver Metallic Clear Coat, Bright White Clear Coat, Brilliatn Black Crystal Pearl Coat, Deep Cherry Red Crystal pearl Coat, Granite Crystal Met. Clear Coat, True Blue Pearl Coat.

All-new Jeep Cherokee Limited memiliki harga Rp 799,000,000 (off the road) dan All-new Jeep Cherokee Trailhawk hadir dengan harga Rp 855,000,000 (off the road) .

World-class architecture

Arsitektur Fiat-Chrysler Automobiles adalah letakan dasar dari rancang bangun All New 2014 Jeep Cherokee. Diambil dari CUS (Compact U.S. Wide) platform, merupakan bukti bahwa banyak produk yang dapat dibangun dengan basis kendaraan yang sama.

Hasilnya adalah kualitas yang lebih baik dan kehandalan, serta hemat waktu dalam waktu produksi. Tiap modular di Cherokee terdiri dari beragam komponen kuat yang terdapat di wheelbase, track depan, track belakang, overhang depan, panjang body dan lebar kendaraan.

Struktur tubuh Jeep®Cherokee ini memiliki kandungan baja berkekuatan tinggi 65% dari baja mobil sekelasnya. Dengan proses hot stamped, mengokohkan baja berkekuatan ultra-tinggi- yang digunakan untuk membangun sebuah mobil yang ringan, berarsitektur padat kuat.

Jeep 4×4 capability

All New 2014 Jeep®Cherokee menyediakan sistem 4×4 untuk kemampuan off-road terbaik di kelasnya dalam segala kondisi cuaca. Jeep®Cherokee adalah pertama SUV mid-size berfitur rear-axle disconnect, untuk mengurangi kehilangan energi ketika kemampuan 4×4 tidak diperlukan sekaligus meningkatkan efisiensi bahan bakar. Poros roda bagian belakang akan melakukan manajemen torsi secara full time tanpa input dari pengemudi.

Cherokee dirakit di pabrik Chrysler Group’s Toledo (Ohio) Assembly Plant USA. Pabrik ini meraih Bronze award level in World Class Manufacturing pada tahun 2012, setelah membuktikan kompetensi dan metodologi dalam membuat sebuah kendaraan dengan tepat dan baik.

Brand Jeep

Memiliki sejarah lebih dari 70 tahun, Jeep merupakan SUV sejati dengan kapabilitas off-road, kualitas, versatilitas terbaik bagi mereka yang menginginkan pengalaman berjelajah dan berpetualang yang hebat. Brand Jeep mengajak untuk menikmati hidup secara maksimal dengan menghadirkan line-up yang memberikan rasa percaya diri dalam setiap perjalanan anda.

Jeep hadir diseluruh dunia dengan beragam produk seperti Cherokee, Compass, Grand Cherokee, Patriot, Wrangler dan Wrangler Unlimited. Untuk memenuhi pasar global, Jeep hadir dengan versi setir kanan dengan pilihan mesin bensin dan diesel. Chrysler Group LLC menjual Jeep dilebih dari 120 negara.

Leave a Reply