IIMS 2014: Mercedes-Benz Indonesia tampilkan mobil premium terbaru

IMG_1322

Mercedes-Benz Indonesia turut serta dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-22 dengan menawarkan portfolio lengkap kendaraan Mercedes-Benz terbaru.

Highlight dari kehadiran Mercedes-Benz Indonesia di ajang ini adalah peluncuran Mercedes-Benz GLA-Class dan the new C-Class, keduanya merupakan model yang sangat sukses di kancah dunia dan saat ini sudah mulai dapat dipesan di seluruh dealer resmi Mercedes-Benz.

Menempati stan di Hall B2 dengan luas 1050 m2, konsep desain stan dua lantai ini menjanjikan kesan futuristik, modern dan mewah.

“Merupakan kehormatan bagi kami untuk kembali ikut serta dalam IIMS 2014 yang merupakan perhelatan akbar di dunia otomotif Indonesia. Partisipasi di IIMS tahun ini membuktikan komitmen kami untuk terus memajukan industri otomotif premium di Indonesia.” kata Dr. Claus Weidner, Presiden and CEO Mercedes-Benz Indonesia.

Mercedes-Benz Indonesia memukau ajang IIMS 2014 dengan menampilkan 13 mobil, 5 (lima) di antaranya baru diluncurkan pada pembukaan IIMS 2014, yaitu GLA-Class (GLA 200 Sport), The new C-Class (C 200 Avantgarde dan C 250 AMG), CLS-Class (CLS 400 AMG Dynamic) dan kendaraan berperforma tinggi, E 63 AMG S.

Selain itu, Mercedes-Benz juga memperkenalkan S-Class (S 400 L Exclusive) yang sebelumnya telah diluncurkan pada bulan Juni 2014, sekarang tersedia dalam versi rakitan lokal.

“Tahun ini merupakan periode pertumbuhan yang sangat baik bagi Mercedes-Benz di Indonesia. Setelah meluncurkan S 400 L Eksklusif pada bulan Juni lalu, kini kami memperkenalkan model S-Class hasil rakitan lokal yang hadir dengan detail dan kualitas sempurna,” jelas Dr Weidner.

Setara dengan CBU (Completely Built Up), setiap unit S-Class kini dirakit di Wanaherang dengan mempertahankan keunggulan kualitas khas Mercedes-Benz,

“Perakitan S 400 di Indonesia didukung dan dibawah pengawasan para ahli dari Jerman yang telah memberikan pelatihan pada proses perakitan serta pemenuhan persyaratan yang berstandar tinggi. Kami juga telah mengembangkan infrastruktur dengan lini produksi baru dan teknologi mutakhir,” lanjut Dr. Weidner.

Mercedes-Benz Indonesia telah merakit kendaraan secara lokal sejak tahun 1970 baik mobil penumpang maupun kendaraan niaga. Perakitan secara lokal untuk model dari segmen C, E dan S-Class kemudian diikuti oleh M-Class pada tahun 2012 dan GL-Class pada 2013.

“Perakitan secara lokal untuk S 400 sekali lagi membuktikan bahwa Indonesia merupakan pasar potensial yang besar bagi Mercedes-Benz. Hal ini juga mencerminkan kekuatan dan kedalaman kompetensi yang dimiliki oleh tenaga kerja Indonesia sehingga mampu merakit kendaraan ini dengan presisi dan tingkat disiplin yang tinggi. Selain itu, keputusan kami untuk merakit secara lokal sejalan dengan iklim investasi di Indonesia yang kondusif bagi pertumbuhan bisnis kami, “tambah Dr. Weidner.

Stephan Moebius, Sales and Marketing Director for Passenger Car Mercedes-Benz Indonesia mengatakan,

“Melalui ajang ini, kami secara selektif memilih 13 (tiga belas) mobil Mercedes-Benz, yang merupakan versi terbaru dan terbaik dari seluruh portfolio yang kami miliki. Dengan menampilkan kendaraan ini, Mercedes-Benz Indonesia sekali lagi telah membuktikan kekuatan tak tertandingi dalam inovasi di segmen mobil premium di Indonesia. ”

Booth Mercedes-Benz Indonesia pada IIMS 2014 ini, terbagi menjadi empat area, yaitu: area display kendaraan, AMG Corner bagi penggemar mobil dengan performa tinggi, Mercedes-Benz Collection & Accessories Boutique dan Mercedes-Benz Lounge and Café.

Area display kendaraan – Selama pameran, Mercedes-Benz Indonesia menampilkan berbagai produk premium. Selain lima model terbaru yang diluncurkan, delapan mobil lainnya yang dipamerkan adalah Mercedes-Benz A 250 Sport, CLA 200 Sport, E 400 AMG, ML 400, GL 400, SLK 200, E 250 Coupe AMG, dan S 400 L Exclusive.

AMG Corner ‘One Man, One Engine’ – Pengunjung IIMS 2014 yang merupakan penggemar mobil dengan performa tinggi dapat singgah di AMG Corner untuk melihat lebih dekat E 63 AMG S. Mobil ini menawarkan banyak fitur yang mengesankan, kinerja yang lebih tinggi dan kenyamanan berkendara.

Mercedes-Benz Collection & Accessories Boutique – Mercedes-Benz Indonesia menawarkan berbagai marchendise asli Mercedes-Benz seperti miniatur mobil, parfum, kaos, gantungan kunci, topi, dompet dan lainnya yang didatangkan langsung dari Jerman.

Sebagai bentuk apresiasi, Mercedes-Benz Club Indonesia dan penggemar produk Mercedes-Benz akan mendapatkan diskon khusus untuk pembelian yang dilakukan di butik selama IIMS (selama persediaan masih ada).

Mercedes-Benz Lounge and Café – Mercedes-Benz menyiapkan lounge di stan yang berada di lantai dua, baik sebagai tempat para calon pelanggan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk Mercedes-Benz terbaru maupun sebagai tempat para pelanggan untuk memesan langsung Mercedes-Benz terbaru dengan nyaman.

Selain itu, selama penyelenggaraan IIMS 2014, Mercedes-Benz Indonesia menawarkan paket pembiayaan khusus yang bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan pembiayaan dan memberikan penawaran menarik lainnya.

Lounge juga dilengkapi dengan café dimana para pencinta Mercedes-Benz yang berkunjung ke pameran dapat beristirahat, berkumpul bersama penggemar Mercedes-Benz lainnya atau bersantai bersama teman dan keluarga.

Test Drive – Mercedes-Benz Indonesia memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk dapat menikmati performa mesin, kenyamanan dan kemewahan dengan mengendarai Mercedes-Benz B 200 Sport dan SLK 200.

My Privilege Card –Dengan My Privilege Card terbaru, Mercedes-Benz Indonesia membuktikan penghargaannya terutama untuk ‘Young Timer Customer’ (pemilik mobil Mercedes-Benz dengan usia kendaraan 4-8 tahun).

My Privilege Card adalah kartu keanggotaan yang mudah diperoleh hanya dengan melakukan pembelian suku cadang asli atau Mercedes-Benz Collection & Accessories atau Mercedes-Benz Oil di salah satu dealer resmi sejumlah minimal Rp 500.000.

My Privilege Card berlaku selama satu tahun dan dapat diperpanjang dengan melakukan pembelian minimum.

Pelanggan yang memiliki Mercedes Priviledge Card akan mendapatkan diskon khusus untuk perbaikan dan pembelian suku cadang di setiap dealer resmi Mercedes-Benz. Selain diskon khusus, anggota My Privilege Card akan diinformasikan mengenai seluruh program promosi melalui email atau sms dari Mercedes-Benz Indonesia.

Untuk membuat para pelanggan Mercedes-Benz lebih sadar akan pentingnya menggunakan Genuine Parts, Mercedes-Benz Indonesia memperkenalkan Genuine Parts Campaign di mana slogan baru telah dikembangkan merupakan bagian dari kampanye komunikasi.

Slogan tersebut adalah ‘ Priceless Quality’ (suku cadang asli memberikan keamanan, kenyamanan, dan perawatan dalam pengalaman berkendara), ‘Reliable Quality’ (Mercedes-Benz mengetahui bahwa para pelanggan menuntut kehandalan lengkap dari kendaraan mereka), dan ‘Safe Quality’ (mengedepankan fakta bahwa Mercedes-Benz Genuine Parts selalu berada di garis terdepan dalam perkembangan teknologi dan telah melalui prosedur pengujian yang ketat).

Mercedes-Benz Genuine Parts memberikan manfaat seperti jangka waktu layanan yang panjang dan tingkat keandalan yang tinggi, dikombinasikan dengan daya tahan dan kinerja optimal – bahkan dengan beban yang terus menerus.

“Kami sangat berharap bahwa para pelanggan Mercedes-Benz sadar akan pentingnya menggunakan suku cadang asli. Slogan ini melambangkan jaminan kami akan kualitas suku cadang asli dan segala aspek yang mempengaruhinya. Pengawasan dan kualitas kontrol dari seluruh suku cadang asli dilakukan oleh Development Departments kami yang menjamin optimalisasi kinerja kendaraan berjangka panjang,” ujar Heinrich Schromm, After Sales Director, Mercedes-Benz Indonesia.

Sebagai bagian dari penyelenggaraan IIMS 2014, para penggemar Mercedes-Benz dipersilahkan untuk bergabung dalam kompetisi berbasis digital yang bertema ‘Beyond VIP’ (#BVIP). Dalam kompetisi ini, baik penggemar Mercedes-Benz maupun pengunjung IIMS 2014 dapat berbagi mengenai petualangan favorit mereka.

Hadiah yang ditawarkan adalah layanan VIP khusus satu hari – termasuk menggunakan Mercedes-Benz GLA-Class ke tujuan pilihan pemenang (syarat dan ketentuan berlaku). Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi website: www.mercedes-benz.co.id

“Melalui IIMS 2014, kami bertekad menyajikan customers kami kendaraan yang mereka kagumi dengan pengalaman penuh kenyamanan dan kemewahan, serta memberikan rasa tenang bagi mereka saat akan memiliki kendaraan Mercedes-Benz.” tutup Dr. Weidner.

Please follow and like us:

Leave a Reply