IIMS 2014: All New Mazda2 Resmi Meluncur

 DSC_0152

PT Mazda Motor Indonesia meluncurkan All New Mazda2 seusai pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 hari ini (18/09/2014) sebagai city car terbaru yang mengadopsi fitur terlengkap kendaraan Mazda generasi keenam. All New Mazda2 semakin memukau dengan 3 elemen kunci Mazda, yaitu SKYACTIV Technology, KODO – “Soul of Motion” Design, dan i-ACTIVSENSE.

Pada peluncurannya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, Keizo Okue, President Director PT Mazda Motor Indonesia, menuturkan, “Mazda memahami bahwa esensi berkendara bukan hanya berpusat pada perpindahan dari satu titik ke titik lain, namun bagaimana pengemudi dapat menikmati pengalaman berkendaranya. Kini berkendara merupakan aktivitas yang lebih hidup dari sekedar rutinitas yang membosankan. Ketika pengemudi merasakan detak jantung dan adrenalinnya terpacu karena perasaan senang yang muncul, saat itulah mereka merasakan sensasi Be Alive yang menjadikan pengalaman berkendaranya lebih berkesan.”

DSC_0052

“Dengan berpegang pada pemikiran ini, kami mempersembahkan All New Mazda2 yang memberikan kesenangan tanpa batas dan sensasi mendebarkan saat mengendarainya, sehingga pengalaman berkendara Anda menjadi lebih hidup. Melalui teknologi dan desain terobosan Mazda yang menciptakan kenikmatan, keamanan, serta kebanggaan saat berkendara, kami membawa Anda ke pencapaian baru dalam hidup – khususnya untuk merasakan pengalaman berkendara yang lebih hidup.” lanjut Okue.

All New Mazda2 mengadopsi rangkaian SKYACTIV Technology. Dimulai dari mesin SKYACTIV-G 1.5L yang sangat efisien berteknologi injeksi langsung, kompresi tinggi, berbobot ringan, dan resistensi mekanis yang rendah.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual SKYACTIV-MT atau transmisi otomatis SKYCTIV-DRIVE. Dengan kombinasi sempurna ini, menjadikan All New Mazda2 lebih efisien menggunakan bahan bakar namun tetap bertenaga dan halus dalam beragam kondisi berkendara.

Perpaduan dari SKYACTIV-BODY dan SKYACTIV-CHASSIS pada kendaraan terbaru Mazda ini menciptakan karateristik handling yang ringan; stabilitas berkendara yang menciptakan kepercayaan diri; dan kenyamanan berkendara yang membantu meminimalisir kelelahan selama perjalanan jauh.

Ryo Yanagisawa, Chief Designer All New Mazda2, memaparkan, ”Layaknya kendaraan generasi keenam Mazda lainnya, All New Mazda2 juga mengadopsi KODO – “Soul of Motion” Design. Dengan KODO – “Soul of Motion” Design, kami menghembuskan sebuah kehidupan pada potongan-potongan baja penyusun kendaraan ini, sehingga menjadikannya tampil penuh gairah dan menonjol dari mobil-mobil lain di kelasnya.”

“Desain All New Mazda2 terinspirasi dari gerak seekor cheetah yang siap menerkam mangsanya. Gerakan ini diterjemahkan ke dalam pelepasan energi yang terkonsentrasi di bagian belakang kendaraan. Bila diperhatikan dengan seksama, bagian bahu kendaraan terangkat tinggi dan fender belakang menggembung sehingga memperlihatkan akumulasi energi tersebut yang dilepaskan dalam bentuk ledakan pada saat kendaraan bergerak maju”, lanjut Yanagisawa.

Dengan panjang 4.062 mm dan dikombinasikan dengan lebar 1.697 mm dan tinggi 1.497 mm, bagian eksterior mobil yang kokoh juga dapat dilihat dari revisi posisi roda depan yang lebih maju dari generasi sebelumnya untuk mendukung handling yang lebih baik dan berpengaruh pada desain interior yang mengutamakan kenyamanan berkendara.

Pada bagian interior, All New Mazda2 mempunyai kualitas komponen yang sangat baik dan dengan sempurna memadukan berbagai material berkualitas tinggi, seperti satin chrome, panel piano black dan panel dengan tekstur serat karbon. Sementara itu, zona kokpit dirancang untuk merangkul pengemudi serta area penumpang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kelegaan yang maksimal.

All New Mazda2 juga dilengkapi dengan i-ACTIVSENSE, sebuah teknologi keamanan aktif terdepan milik Mazda. Ada tiga fitur i-ACTIVSENSE yang tertanam dalam kendaraan ini adalah Advanced Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert dan Smart City Brake Support, ketiganya sangat diperlukan pada segala kondisi jalan di perkotaan.

Dalam kesempatan yang sama, Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, menjelaskan, ”Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2009, kehadiran Mazda2 telah memperoleh sambutan hangat dari penggemar hatchback tanah air, terbukti dengan keberhasilannya meraih beberapa penghargaan otomotif bergengsi dari dalam dan luar negeri. Melanjutkan kesuksesan tersebut, All New Mazda2 kembali dihadirkan dengan standar baru yang melampaui ekspektasi para Zoom-Zoom lovers.”

“Adapun 5 varian yang dipasarkan adalah V grade dengan transmisi manual, V grade dengan transmisi otomatis, R grade dengan transmisi manual, R grade dengan transmisi otomotis, serta GT grade dengan transmisi otomatis sebagai varian tertinggi dan terlengkap. Untuk memberikan pilihan warna yang beragam, All New Mazda2 hadir dengan serangkaian warna yang menarik, di antaranya Soul Red Premium Metallic, Dynamic Blue Mica, Snowflake White Pearl Mica, Black Mica, Metropolitan Grey Mica, dan Aluminium Metallic. Seluruh varian All New Mazda2 tersebut dapat dipesan mulai hari ini di seluruh dealer Mazda se-Indonesia.”

Please follow and like us:

Leave a Reply