Ban Ecopia buktikan hemat BBM antara Karawang Timur – Bandung

IMG_0807

PT Bridgestone Tire Indonesia (BTI) berani mengklaim salah satu produk terbarunya, yaitu ECOPIA EP 150 adalah ban terbaik dan paling ramah lingkungan yang diproduksi untuk konsumen Indonesia. Tidak hanya itu, bahkan juga bisa dibilang hemat konsumsi bahan bakar untuk kendaraannya.

Nah.. untuk membuktikan kebenaran soal hemat bahan bakar, perusahaan ini pun melakukan uji coba dalam acara “Ecopia Go Indonesia” yang dimulai pada hari Jumat, 12 September 2014 yang diikuti oleh tiga mobil Toyota Avanza, yang dikenal sebagai mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) 7 penumpang.

Satu mobil Avanza berkelir warna hijau, bertuliskan “Bridgestone Ecopia” yaitu mobil yang sedang diuji coba hemat BBM. Sementara itu dibelakangnya ada 2 unit mobil Avanza warna hitam bertuliskan Kompetitor, yang menggunakan ban merek lain. Baik mobilnya, dan ban yang dipakai semuanya adalah 100% baru.

Dalam perjalanan uji cobanya, tim “ECOPIA GO INDONESIA” mengunjungi tujuh (7) kota besar, yaitu Bandung, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya, Semarang, dan Cirebon. Namun untuk tahap awal, OTOSL.com ikut serta dalam rombongan yaitu antara Karawang Timur menuju Bandung.

Bagaimana hasilnya?

Setelah menempuh jalan tol sejauh 134 KM dan tiba di Hotel Harris Bandung, ketiga mobil tersebut kembali diisi BBM Petamax.

Melalui metode “full to full” tercatat, mobil hijau Bridgestone Ecopia hanya mengisi BBM sebanyak 8.76 liter, sementara mobil Kompetitor B = 10.04 liter dan Kompetitor A = 10.16 liter.

Artinya Ecopia dibandingkan dengan Kompetitor A terdapat selisih sekitar 1.4 liter.

One thought on “Ban Ecopia buktikan hemat BBM antara Karawang Timur – Bandung

  1. […] Ecopia EP150 terbukti  hemat bahan bakar (BBM). hal ini sudah teruji dalam acara “Ecopia Go Indonesia” dimana sesi pertama antara Karawang Timur – Bandung sudah ada hasilnya (baca artikel […]

Leave a Reply