IIMS 2014: BMW tampilkan 14 mobil, diantaranya 7 model terbaru

The All-New BMW M235i and The All-New BMW 320i Gran Turismo Press Launch

Daftar kendaraan BMW berikut ini tidak termasuk kendaraan terbaru BMW yang akan diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show 2014. Detail informasi seputar rangkaian kendaraan terbaru dari BMW akan diinformasikan selama berlangsungnya IIMS, yaitu dari tanggal 18-28 September. 

BMW 730Li M Sport Edition

BMW Seri 7 terbaru memantapkan keberadaannya sebagai sedan paling inovatif di segmen mewah kelas atas saat ini hadir dalam model BMW 739Li M Sport Edition. Model ini hadir dengan sosoknya yang elegan dan sporty, dilengkapi teknologi mesin paling mutakhir dan kenyamanan dalam kemewahan.

Pengalaman berkendara yang luar biasa pada sedan mewah ini adalah paduan antara lampu depan LED terbaru, kabin yang lebih senyap, sistem iDrive generasi terbaru yang dapat dikendalikan dengan sentuhan, kenyamanan berkendara yang lebih tinggi, fitur-fitur seperti display instrumen multifungsi, Navigation System Professional, serta teknologi canggih untuk keselamatan berkendara.

Dengan desain yang nyaris tanpa cela, material kualitas terbaik, penggarapan yang sempurna, serta berbagai fitur yang serba praktis menjadi keunggulan interior sedan BMW Seri 7 terbaru ini. Di sini pengemudi dan penumpang depan dapat duduk rileks di atas kursi berbalut kulit dengan desain baru yang memberikan kenyamanan sekalipun dalam perjalanan jauh.

Sementara itu, penumpang di bangku belakang juga dapat menikmati perjalanan penuh kemewahan dan kenyamanan di dalam kabin yang senyap. Fitur entertainmen untuk penumpang di bangku belakang dilengkapi dengan layar datar 9,2 inci sehingga perjalanan tetap menyenangkan sekalipun menempuh jarak yang jauh atau di tengah kemacetan.

BMW 730Li M Sport Edition  juga memiliki tepat duduk yang nyaman yang dapat disesuaikan dengan lampu baca BMW Individual. Beberapa teknologi seperti Auto Start/Stop Function, Brake Energy Regeneration, dan generasi kedua dari Driving Experience Control dengan ECO PRO mode dan fungsi coasting yang semuanya mendukung penghematan konsumsi bahan bakar.

Paket M Sport memberikan sentuhan karakter atletis dan mewah. BMW selalu berhasil membuat tampilan berkesan berkat kinerja kendaraan dan desain yang luar biasa, dan paket M Sport secara khusus hadir pada bagian eksterior dan interior menyoroti karakter superior dari BMW 730Li . Paket aerodinamis ini mencakup berbagai komponen bodi seperti apron depan dan belakang berlapis chronium,  BMW Individual High-gloss Shadow Line dan velg aloi-ringan 19-inci dengan desain ciri khas M. Paket aerodinamis M semakin menunjukkan performa sporty dan mengoptimalkan karakter BMW 730Li .

Karakter sporty juga hadir di bagian interior. Tempat duduk Comfort berbalut kulit elegan Dakota menghadirkan kenyamanan bagi penumpang dan pengemudi. Kemudi khas M berbahan kulit dengan diameter lebih kecil dan bentuk yang disesuiakan dengan bentuk jemari memberikan kendali sempurna dalam setiap kondisi. Doorsill M, pelapis atap Anthracite dari BMW Individual-melengkapi paket M sport.

BMW 730Li M Sport
Mesin 6-silinder bensin dengan injeksi langsung, Double-Vanos variable camshaft control, VALVETRONIC, transmisi otomatis 8-percepatan Steptronic.
Kapasitas 2996 cc
Daya maksimum 258 hp pada 6600 rpm
Torsi maksimum 310 Nm dari 1600-3000 rpm
Akselerasi 100 km/j ditempuh dalam waktu 7,5 detik.
Kecepatan maksimum 250 km/h
Konsumsi bahan bakar rata-rata sesuai

standar EU

11,5 km/l
Kombinasi emisi CO2 sesuai standar EU 202 g/km
Harga Rp. 1,798,000,000,- (off-the-road)

BMW 640i Gran Coupé

BMW 640i Gran Coupé memperlihatkan komitmen BMW untuk terus memperluas rangkaian produknya. Dari segi desain menampilkan proporsi yang harmonis, karakter yang kuat, dengan tampilan samping yang memanjang dan landai, yang semuanya membuat kendaraan tampil ini sangat menawan. Selain itu desain interior dari kendaraan ini membuatnya nyaman digunakan untuk berpergian. Kendaraan ini memiliki tingkat kepraktisan yang tidak dapat disamai oleh kendaraan lainnya di segmen coupe 4 pintu di kelasnya.

BMW Seri 6 Gran Coupé mengubah sebuah kendaraan Coupé yang menarik perhatian dan dinamis,  menjadi sebuah mobil baru dengan karakter yang menawan. Kendaraan BMW yang selalu tampil proposional kini hadir dengan desain unik yang landai serta sporty walau dilengkapi dengan empat pintu.

Kendaraan ini juga merupakan interpretasi baru dari 3 bagian desain yaitu bagian depan kap mesin dengan kontur yang landai namun kokoh, long wheelbase yang memberikan tampilan samping yang elegan memanjang, serta kompartemen penumpang yang didesain menjauh ke belakang.

Mesin bensin enam silinder segaris yang dicangkokkan pada BMW 640i Gran Coupé ini memiliki teknologi BMW TwinPower Turbo terdiri dari sistem turbocharging, High Precision Injection dan VALVETRONIC. Gas buang hasil pembakaran dikeluarkan dari setiap tiga buah silinder  disalurkan melalui  dua jalur terpisah menuju turbine wheel, untuk meningkatkan respon throttle secara signifikan.

Proses ini menghasilkan tenaga maksimum 320 hp, pada putaran mesin 5.800 hingga 6.000 rpm, dari mesin berkapasitas  3 liter. Torsi maksimum 450 Nm tercipta ketika mesin berputar antara 1.300 dan 4.500 rpm. BMW 640i Gran Coupé hanya butuh 5,4 detik untuk melesat dari posisi diam dan mencapai 100 km/jam. Rata-rata konsumsi BBM mobil ini hanya 13 kilometer per liter, dengan emisi CO2 179 gram per kilometer.

Selain itu dengan transmisi 8-percepatan Steptronic Sport dibuat untuk kendali kemudi sporty, perpindahan gigi yang cepat, dan efisiensi bahan bakar. Perpindahan gigi dikendalikan oleh pengendali elektonik gigi di konsol tengah, Untuk perpindahan gigi manual, perpindahan gigi dapat dilakukan melalui steering wheel-mounted paddle shifts.

BMW 640i Gran Coupé
Mesin 6 silinder bensin dengan teknologi BMW TwinPower Turbo (twinscroll turbocharger, direct injection, Double-Vanos variable camshaft control, VALVETRONIC), 8-percepatan

Sport Automatic Transmission Steptronic

Kapasitas 2996 cc
Daya maksimum 320 hp pada 5800-6000 rpm
Torsi maksimum 450Nm dari 1300-4500 rpm
Akselerasi 0-100 km/h dalam 5.4 detik
Kecepatan maksimum 250 km/h
Konsumsi bahan bakar rata-rata sesuai

standar EU

13 km/l
Kombinasi emisi CO2 sesuai standar EU 179g/km, sesuai dengan standart emisi EU 5
Harga
BMW 640i Gran Coupé Pure Edition Rp. 1,578,000,000 (off-the-road)
BMW 640i Gran Coupé Rp. 1,678,000,000,- (off-the-road)

BMW 528i Luxury

Dengan semua ciri khasnya mulai dari kedinamisan, kenyamanan dan efisiensi, hingga daya tarik estetika dan ragam inovasi yang dirancang untuk meningkatkan kenikmatan berkendara, BMW Seri 5 terbaru sudah pasti memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi kendaraan premium paling laris di segmen eksekutif.

Sejak diluncurkan pertama kali, BMW Seri 5 telah diakui secara global untuk kualitas terbaik dalam berbagai aspek, dari kedinamisan sampai penampilannya yang menawan, serta hadirnya fitur keselamatan lengkap. Terlebih lagi, BMW Seri 5 memiliki nilai jual kembali yang paling menguntungkan dibandingkan dengan kendaraan premium lain di kelasnya.

Garis-garis kontur tambahan mengelilingi BMW kidney grille, dan kolom aliran udara bawah dengan struktur terbaru memperkuat penampilan sporty  BMW Seri 5 terbaru. Lipatan ekstra pada bagian apron, serta lampu-lampu belakang yang lebih ramping dan mencolok dengan teknologi LED Thin Blade, semakin menegaskan tampilan  belakang kendaraan.

Lampu depan Bi-Xenon hadir sebagai fitur standar, bersama dengan lampu kabut LED. Di bagian lain, lampu-lampu indikator samping diintegrasikan ke dalam kaca bagian luar.

Selanjutnya, BMW Seri 5 terbaru menawarkan pelanggan pengalaman terbaru dalam menikmati sistem hiburan di kursi belakang,dengan layar tablet yang ditampilkan dalam ukuran 9.2 inchi, fungsi TV, DVD Drive dengan sambungan USB, dan sistem Harman Kardon Surround Sound dengan 16 pengeras suara dan output  600W. Versi baru lampu ambient dilengkapi dengan sebuah fasilitas yang memungkinkan pengguna untuk memilih pencahayaan interior dalam pilihan nuansa warna oranye dan putih.

Kategori BMW Luxury  memancarkan keanggunan dan ekslusifitas, terutama berkat fitur-fitur premium, baik eksterior maupun interior yang dirakit dengan cermat. Sentuhan akhir krom pada bilah-bilah trim di bagian luar asupan udara bawah, bagian depan bilah-bilah hitam pada kisi-kisi BMW kidney grille, sentuhan akhir pada jendela, strip trim di apron belakang dan pipa knalpot semua menambahkan kesan premium pada  BMW Seri 5 terbaru. Lapisan kulit dengan jahitan eksklusif, roda kemudi sports hitam terbuat dari kulit, dan strip-strip trim interior dalam kayu antrasit Fineline menciptakan suasana interior yang indah.

The new BMW 528i Luxury akan hadir dengan perlengkapan interior standar, termasuk diantaranya sentuhan akhir ambang pintu depan dan belakang dengan sisipan aluminium dan logo BMW, roda kemudi sports hitam terbuat dari kulit, serta gelang kunci berwarna hitam dengan sisipan krom.

BMW 528i Luxury
Mesin 4-silinder in-line bensin dengan BMW TwinPower Turbo with Twin-Scroll

Turbocharger dan high-precision direct injection, Double-Vanos variable camshaft control

dan VALVETRONIC.

Kapasitas 1,997cc
Daya maksimum 245 hp pada 5,000-6,500rpm
Torsi maksimum 350 Nm dari 1,250-4,800 rpm
Akselerasi 0-100 km/h dalam 6.2 detik
Kecepatan maksimum 250 km/h
Konsumsi bahan bakar rata-rata sesuai

standar EU

15,2 km/l
Kombinasi emisi CO2 sesuai standar EU 154g/km,sesuai dengan standart emisi

EU5

Harga Rp 998,000,000,- (off-the road)

BMW 520d

BMW Seri 5 terbaru hadir dalam pilihan mesin BMW TwinPower Turbo bensin dan mesin BMW TwinPower Turbo diesel.

BMW 520d Modern
Mesin 4-silinder  in-line diesel dengan teknologi BMW TwinPower Turbo variable-geometry turbocharger, Common Rail direct injection
Kapasitas 1,995cc
Daya maksimum 184 hp pada 4000 rpm
Torsi maksimum 380 Nm dari 1,250–2,750 rpm
Akselerasi 0-100 km/h dalam 7,9 detik
Kecepatan maksimum 231 km/h
Konsumsi bahan bakar rata-rata sesuai

standar EU

22,2 km/l
Kombinasi emisi CO2 sesuai standar EU 119 g/km, sesuai dengan standart emisi

EU5

Harga Rp. 838,000,000,- (off-the road)

BMW 428i Gran Coupé

BMW 4 Series Gran Coupé menampilkan fitur desain yang elegan, tampilan mewah, serta  kedinamisan. 428i Gran Coupé adalah kendaraan coupé 4-pintu di segmen premium berukuran sedang yang melengkapi ragam model BMW Seri 4.

All-new BMW 4 Series Gran Coupé memiliki dimensi yang persis sama dengan coupé dua pintu: pada bagian depan, kedua model identik dan memiliki fitur desain khas BMW seperti double kidney grille, lampu bulat ganda, dan asupan udara besar di apron depan. Namun bagian atap dari BMW 4 Series Gran Coupé lebih tinggi, dan lebih panjang dengan garis desain yang mengalir sempurna ke panel belakang dan tutup ruang bagasi.

Overhang pendek khas BMW, kap mesin yang panjang dan kompartemen penumpang yang ditempatkan lebih ke belakang melengkapi desain dari model ini, mengekspresikan keseimbangan sempurna dan tampilan kokoh. Garis atap yang diperpanjang menyoroti kemewahan dan keanggunan dari BMW 4 untuk segmen kendaraan ukuran sedang. Terlebih lagi, garis atap ini memiliki keunggulan praktis seperti tersedia lebih banyak ruang kepala di interior, dan kenyamanan ekstra. Selain itu, volume ruang bagasi lebih besar untuk memenuhi kebutuhan dalam penggunaan kendaraan sehari-hari.

Pintu-pintu all-new BMW Series 4 Gran Coupé tak berbingkai, dengan ciri khas desain BMW coupé berukuran sedang yang menonjolkan keanggunan konsep kendaraan. All-new BMW 4 Series Gran Coupé semakin elegan dan fungsional dengan pola tempat duduk 4+1, ditambah dengan instrumen-instrumen bulat prominen dengan tampilan panel hitam dan monitor Control Display berlayar-datar yang berdiri bebas. Pembukaan ruang bagasi dengan akses lebar dan ruang bagasi sendiri yang lapang membuat proses bongkar-muat menjadi lebih mudah.

BMW 428i Gran Coupé
Mesin bensin 4 silinder in-line dengan teknologi BMW TwinPower Turbo with Twin-Scroll

Turbocharger dan high-precision direct injection, Double-Vanos variable camshaft control

Dan VALVETRONIC.

Kapasitas 1997 cc
Daya maksimum 245 hp pada 5,000-6,500rpm
Torsi maksimum 350 Nm dari 1,250-4,800 rpm
Akselerasi 0-100 km/h dalam 6.1 detik
Kecepatan maksimum 250 km/h
Konsumsi bahan bakar rata-rata sesuai

standar EU

15,6. Km/l
Kombinasi emisi CO2 sesuai standar EU 149 g/km, sesuai dengan standart emisi

EU5

Harga Rp 968,000,000,- (off-the-road)

BMW 320i Gran Turismo

BMW Seri 3 Gran Turismo merupakan sebuah konsep baru yang memiliki peran unik dalam mendukung kesuksesan BMW Seri 3, dan memberikan penampilan yang terbaru, juga berbeda dalam hal desain estetika, ruang kabin luas, dan fungsionalitas. BMW Seri 3 Gran Turismo menggabungkan sifat sporty dan kedinamis dari Sedan BMW Seri 3 dengan kepraktisan jug fleksibilitas tinggi.

Varian bodi terbaru dalam keluarga BMW Seri 3 ini menggabungkan gen-gen sedan yang sporty dan dinamis dengan kepraktisan dan fleksibilitas – menghasilkan karakteristik yang didukung oleh peningkatan nyata dalam hal ruang dan kenyamanan berkendara. Gran Turismo memancarkan daya tarik estetis dan emosional, mengumumkan dirinya sendiri sebagai kendaraan yang menonjol di jalan, dan menawarkan kenikmatan berkendara yang sangat memikat. Semua hal ini memungkinkan Gran Turismo baru untuk menonjolkan dirinya sendiri baik sebagai kendaraan bisnis yang elegan maupun tourer yang dinamis dan nyaman.

Masih ada fitur menarik lainnya; model kendaraan ini dilengkapi dengan teknologi suspensi canggih, menampilkan sejumlah besar komponen aloi ringan, torsi bebas kemudi Electric Power Steering, dan distribusi beban poros yang seimbang (50:50). Bodinya yang kokoh namun ringan memastikan sifat pengendalian yang luar biasa serta tingkat kelincahan dan presisi tinggi. Jarak sumbu roda yang diperpanjang, diameter roda yang lebih besar dan spesifikasi garis pangkal dari

BMW 320i Gran Turismo – yang mencakup roda 18 inci – menciptakan kendaraan yang menawarkan stabilitas yang sangat baik dan kenyamanan untuk perjalanan jarak jauh.

BMW 320i Gran Turismo hadir dengan kapasitas 1.997 cc; mesin bensin empat silinder BMW TwinPower Turbo, dengan kekuatan 184 hp pada 5.000-6250  rpm dan torsi puncak 270 Nm pada 1.250 – 4500 rpm. Dilengkapi dengan transmisi otomatis enam-percepatan, kendaraan canggih ini hanya membutuhkan 7,9 detik untuk mencapai 100 km/jam. Terlebih lagi, kendaraan ini memperlihatkan efisiensi dalam hal konsumsi bahan bakar dalam standar tes Uni Eropa, yaitu hanya 16,9 km per liter dan CO2 dengan emisi 145 gram per kilometer.

BMW 320i Gran Turismo
Mesin bensin 4-silinder in line dengan teknologi BMW TwinPower Turbo dengan Twin-Scroll

Turbocharger dan high-precision injeksi langsung, Double-Vanos variable camshaft control

dan VALVETRONIC.

Kapasitas 1,997cc
Daya maksimum 184 hp at 5000-6250 rpm
Torsi maksimum 270 Nm from 1,250–4500 rpm
Akselerasi 0-100 km/h in 7,9 seconds
Kecepatan maksimum  229km/h
Konsumsi bahan bakar rata-rata sesuai

standar EU

16.9  km/l
Kombinasi emisi CO2 sesuai standar EU 145 g/km, sesuai dengan standart emisi

EU5

Harga Rp 859,000,000,-

BMW 328i Sport

Mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.997 CC dengan teknologi BMW TwinPower Turbo pada BMW 328i sanggup menyemburkan tenaga maksimum 245 hp pada 5.000 rpm. Dan berkat adanya twin-scroll turbocharging, ia memiliki torsi maksimum 350 Nm pada 1.250 rpm dan tetap konstan hingga 4.800 rpm.

Dengan berbagai kelebihan tersebut, mobil ini pun sanggup melakukan akselerasi hingga kecepatan 100 km/jam dari posisi diam hanya dalam 6,1 detik, dengan kecepatan maksimum 250 km/jam yang dikontrol secara elektris. Mesin ini merespon seketika begitu pengemudi menginjak pedal gas, tenaga besar dihasilkan seketika setelah mesin idle hingga rpm tinggi adalah sangat impresif.

Konsumsi bahan bakar adalah 15,9 km/l dengan kadar CO2 sebesar 147 gr/km.

BMW 328i Sport terbaru hadir dengan fitur-fitur seperti transmisi otomatis delapan-percepatan, Auto Start/Stop, Driving Experience Control dengan ECO PRO, electric glass roof dan Sound Sytem Surround Harman/Kardon termasuk 16 loudspeaker dengan output 600 W dan display ukuran 8.8” dengan resolusi tinggi berikut BMW Navigation system Professional.  Transmisi sport otomatis delapan percepatan dan Comfort Access System yang dapat membuka bagasi tanpa menyentuhnya adalah standar untuk BMW 328i Sport.

BMW 328i Sport
Mesin bensin 4 silinder dengan teknologi BMW TwinPower Turbo dengan Twin-Scroll

Turbocharger dan high-precision direct injection, Double-Vanos variable camshaft control

dan VALVETRONIC.

Kapasitas 1,997cc
Daya maksimum 245 hp pada 5000
Torsi maksimum 350 Nm dari 1,250–4500 rpm
Akselerasi 0-100 km/h dalam 6.1detik
Kecepatan maksimum 250 km/h
Konsumsi bahan bakar rata-rata sesuai

standar EU

15.9  km/l
Kombinasi emisi CO2 sesuai standar EU 147 g/km, sesuai dengan standart emisi

EU5

Harga Rp 749,000,000,-

BMW X5 xDrive35i xLine

Generasi ketiga BMW X5 ini merupakan pelopor segmen Sports Activity Vehicle dan pemimpin pasar global di kelasnya yang tetapkan standar baru dalam kenyamanan berkendara, tampilan desain maskulin, interior luas dan mewah, teknologi inovatif, dan yang terpenting, efisiensi bahan bakar.

BMW X5 xDrive35i M xLine hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan kenyamanan berkendara on-road dan off-road.

BMW X5 telah diakui secara global sebagai kendaraan paling laris di kelasnya, dengan lebih dari 1,3 juta unit terjual sejak peluncuran generasi pertamanya. All-new BMW X5 sekali lagi memungkinkan BMW menetapkan tolak ukur bagi kesempurnaan berkendara, kenyamanan, interior luas, dan inovasi canggih. Dengan interior yang mewah, kenyamanan berkendara yang disempurnakan, kelapangan, dan tempat duduk yang nyaman, all-new BMW X5 menawarkan banyak keunggulan dibanding pendahulunya.

Pengalaman berkendara eksklusif yang ditawarkan oleh the all-new BMW X5 juga tercermin dalam berbagai fitur canggih. Ini termasuk Control Display 10,2 inci, BMW Navigation system Professional dengan sistem operasi iDrive Touch. Ditambah lagi dengan sistem hiburan kursi belakang baru dengan dua layar LCD individual.

BMW X5 xDrive35i xLine
Mesin bensin 6 silinder in-line dengan teknologi BMW TwinPower Turbo technology

(twinscroll turbocharger, direct injection, Double-Vanos variable camshaft control, VALVETRONIC),

Sport Automatic Transmission Steptronic 8-percepatan

Kapasitas 2,979 cc
Daya maksimum 306 hp pada 5,800 rpm
Torsi maksimum 400 Nm pada 1,300 – 5,000 rpm
Akselerasi 0-100 km/h dalam 6.5 detik
Kecepatan maksimum 235 km/h
Konsumsi bahan bakar rata-rata sesuai

standar EU

11.8 km/liter
Kombinasi emisi CO2 sesuai standar EU 197 g/km, sesuai dengan standart emisi

EU5

Harga Rp 1,248,000,000,- (off-the-road)

BMW M4 Coupé

Generasi kelima BMW M3 ini membuktikan kepemimpinan BMW M di segmen kendaraan sport. Lebih dari 40.000 generasi keempat BMW M3 Coupé telah diproduksi, dan sekarang BMW M4 Coupé terbaru siap untuk melanjutkan kisah suksesnya. BMW M4 adalah referensi seri model yang menjadi dasar untuk model M terbaru – dan, untuk pertama kalinya, Coupé akan diperkenalkan bersamaan dengan varian empat pintunya.

BMW M telah memainkan peran penting dalam membentuk brand BMW. Selama lebih dari empat dekade, BMW M telah menjadi simbol bagi kendaraan sport performa tinggi yang emosional serta serangkaian kisah sukses di kejuaraan. Empat generasi BMW M3 tanpa kompromi telah memadukan gen kendaraan sport dan pemakaian sehari-hari dengan konsep keseluruhan yang emosional. BMW M3 dan BMW M4 Coupé merepresentasikan komitmen BMW yang konsisten untuk filosofi ini.

Mesin performa tinggi adalah jantung dari setiap model M, dan mesin terbaru turbocharge enam silinder yang hadir di kedua kendaraan ini menggabungkan putaran mesin tinggi dengan kekuatan teknologi turbo. Selain itu konsep desain berbahan ringan menghasilkan pengurangan berat kendaraan sekitar 80 kilogram dibandingkan BMW M3 sebelumnya.

BMW M3 dan BMW M4 menerapkan teknologi kendaraan sport dari arena balap ke jalan raya, dan ribuan putaran di Nürburgring Nordschleife yang legendaris – arena balap mobil yang paling tangguh di dunia – telah membuat model terbaru ini siap untuk transisi tersebut. Pengembangan teknologi yang cermat telah mendukung hadirnya dua kendaraan sport berkinerja tinggi yang menetapkan standar baru dalam keseluruhan konsep, ketepatan, dan kedinamisan.

Salah satu tujuan utama dalam pengembangan BMW M3 dan BMW M4 Coupé adalah memastikan kendaraan terbaru ini menawarkan kemampuan performa tinggi yang mengesankan. Oleh karena itu, kehadiran sistem pendingin berspesifikasi arena balap menjamin bahwa keseimbangan suhu optimum untuk mesin, turbocharger, dan transmisi dipertahankan setiap saat.

Untuk menonjolkan karakter sporty dari kedua model baik dari segi komposisi teknis maupun tunning kendaraan yang mumpuni, para ahli di BMW bekerja sama dengan para pembalap profesional BMW Motorsport selama tahap pengembangannya. Sebagai contoh, pembalap DTM Bruno Spengler dan Timo Glock mengambil bagian dalam pengujian kendaraan secara ekstensif di sirkuit Nürburgring- Nordschleife.

BMW M4 Coupé
Mesin bensin enam-silinder in-line dengan teknologi M TwinPower Turbo terdiri atas

2 mono-scroll turbochargers dengan respon cepat, High Precision Direct Petrol Injection,

VALVETRONIC variable valve timing dan Double-VANOS continuously variable

camshaft timing.

Kapasitas 2,979 cc
Daya maksimum 431 hp
Torsi maksimum 550Nm
Akselerasi 0-100 km/h dalam 4.1 detik
Kecepatan maksimum 250 km/h – dibatasi secara elektronik
Konsumsi bahan bakar rata-rata sesuai

standar EU

12  km/l
Kombinasi emisi CO2 sesuai standar EU 194 g/km, sesuai dengan standart emisi

EU5

Harga Rp 1,799,000,000,- (off-the road)

BMW M235i Coupé

All-new BMW Seri 2 Coupé memberikan kenikmatan berkendara terbaik di segmen kendaraan kompak. Hadir dengan dua pintu, kendaraan ini menampilkan sosok yang mengesankan dengan desain bodi yang khas, kekuatan mesin dan teknologi sasis yang dikonfigurasikan secara khusus. Dengan pengendalian sporty dan fitur khas BMW, all-new BMW Seri 2 Coupé ditujukan bagi konsumen dengan gaya hidup modern dan dinamis di perkotaan. Ini adalah kendaraan untuk mereka yang menghargai reputasi dan desain elegan, sekaligus juga mencari pengalaman mengemudi sporty.

Tampilan luar all-new BMW Seri 2 Coupé sangat berbeda dengan BMW Seri 1 yang kompak, berkat desain tersendiri yang meliputi: penambahan panjang bodi sebanyak 11 cm; siluet terentang elegan dengan garis atap yang mengalir ke belakang; desain bagian depan dan belakang yang menarik perhatian; bagian bodi paling luas berada di atas poros roda belakang, menonjolkan konfigurasi penggerak roda belakang; dan kekuatan mesin bensin BMW M Performance.

Mesin straight-six yang menjadi penggerak BMW M235i Coupé memetik manfaat dari tahap pengembangan terbaru dalam teknologi M Performance TwinPower Turbo dan modifikasi khusus sistem pendinginan, pengaturan daya mesin, dan penyelarasan suara. Twin-scroll turbocharger, High Precision Direct Injection dengan multi injector yang diposisikan terpusat, pengaturan VALVETRONIC variable valve dan Double-Vanos variable camshaft control bergabung untuk memastikan pengiriman daya instan dan karakteristik putaran bebas khas BMW.

Selain itu kendaraan ini tergolong efisien dalam hal bahan bakar di kelasnya. Kendaraan ini mampu menghasilkan output maksimum 326 hp antara 5.800 dan 6.000 rpm, sementara torsi puncak 450 Nm antara 1.300 dan 4.500 rpm memberikan tarikan mesin yang mengesankan.

BMW M235i Coupé dilengkapi dengan transmisi otomatis Sports delapan-percepatan, lengkap dengan Launch Control. Dengan Launch Control yang diaktifkan, kendaraan ini hanya butuh 4,8 detik untuk mencapai 100 km/jam dari posisi diam. Berkat output tinggi dan daya luar biasa mesin in-line enam silinder, cadangan daya yang mengesankan masih tersedia untuk tarikan dalam jarak menengah pada kecepatan yang lebih tinggi. Kecepatan puncak secara elektronik dibatasi 250 km/jam.

BMW M235i Coupé
Mesin bensin 6-silinder dengan teknologi BMW M Performance TwinPower Turbo

(twinscroll turbocharger, direct injection, Double-Vanos variable camshaft control,

VALVETRONIC), Sport Automatic Transmission Steptronic 8-percepatan.

Kapasitas 2,979 cc
Daya maksimum 326 hp pada 5.800 – 6.000 rpm
Torsi maksimum 450 Nm dari 1,250–4500 rpm
Akselerasi 0-100 km/h dalam 4.9 detik
Kecepatan maksimum 250 km/h
Konsumsi bahan bakar rata-rata sesuai

standar EU

13.2  km/l
Kombinasi emisi CO2 sesuai standar EU 176 g/km, sesuai dengan standart emisi

EU5

Harga Rp 928,000,000,- (off-the road)

Semua kendaraan BMW sudah termasuk BMW Service Inclusive, yang meliputi perawatan kendaraan bebas biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu.

Please follow and like us:

Leave a Reply