Daihatsu Ayla GT2 Siap Tampil Memukau di IIMS 2014

IMG_20140908_122239

Daihatsu Ayla GT2

Dalam ajang IIMS 2014 yang akan berlangsung pekan depan, Daihatsu Indonesia dengan bangga akan memamerkan prototype LCGC Ayla GT2. Mobil konsep ini menghabiskan dana modifikasi mencapai Rp. 200 juta.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai salah satu peserta ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 siap memamerkan 13 unit model yang akan ditampilkan di booth mereka pada 18-28 September 2014 nanti. Untuk menarik pengunjung, booth Daihatsu nantinya akan bertemakan “Fun With Your Best Friend” di IIMS 2014.

CIMG0021

Varian kendaraan Daihatsu yang akan dipamerkan terdiri dari 6 mobil konsep dan 7 current model modification. Model tersebut antara lain Luxio Sloper, Xenia Indigo, Terios Spirit, 2 unit pemenang kontes Sirion Dress Up 2014, Gran Max Karavan, dan Ayla GT2.

Namun Ayla GT2 disinyalir akan cukup memukau pengunjung jika dibandingkan dengan 4 model lainnya. Hal ini terlihat jelas ketika OtoSL melihat langsung sosok Ayla GT2 seusai acara Konferensi Pers Daihatsu IIMS 2014 yang berlangsung hari ini (08/09/2014). LCGC andalan Daihatsu berwarna putih tersebut tampak gagah dan sporty layaknya city sportcar merek kenamaan asal Eropa.

Daihatsu Terios Spirit

Daihatsu Terios Spirit

“Ini merupakan prototype kedua kami untuk model Ayla. Tahun lalu kami juga buat dengan versi racing yang kami namakan dengan Ayla GT1. Nah, untuk prototype sekarang kami namakan Ayla GT2,” papar Pradipto Sugondo, Executive Officer R&D ADM, .

Hampir seluruh bagian luar hingga dalam telah berubah. Bagian luar seperti kap mesin, lampu utama berproyeksi yang dilengkapi dengan Daytime Running Light, over-fender depan dan belakang, sporty bumper, spoiler hingga velg + ban lebar telah dirubah hingga tampak sangat sporty. Kemudian di bagian interior dirubah dengan mengganti jok standar dengan semi-bucket leather seat sehingga memunculkan aura lebih sporty, tidak lupa pada bagian dashboard terdapat satu unit LCD ukuran besar sebagai sarana hiburan.

Dashboard Daihatsu Ayla GT2

Dashboard Daihatsu Ayla GT2

Biaya yang dikeluarkan untuk membuat satu model prototype Ayla tersebut menyedot dana ratusan juta rupiah. “Untuk membuat mobil Ayla menjadi seperti ini butuh dana mencapai Rp. 200 juta, harga ini hanya untuk modifikasinya dan diluar dari harga mobil,” terangnya.

Pada dasarnya ADM mengakui kalau ini bukan harga wajar untuk sebuah LCGC. Tapi karena memang hanya dibuat satu unit dan hanya untuk kebutuhan pameran saja. Mengenai apakah model Ayla GT2 ini akan diproduksi secara massal, pria yang akrab dipanggil Dipto ini enggan berkomentar banyak.

Ayla GT2 merupakan kendaraan prototype yang tidak akan diproduksi massal dalam waktu dekat. Namun kehadiran Ayla GT2 diharapkan dapat menjadi acuan modifikasi. Jika ada konsumen yang berminat, ADM bisa merekomendasikan bengkel tempat lahirnya Ayla GT2. “Saya lupa nama bengkelnya, anak buah saya yang tahu, tapi yang jelas berlokasi di daerah Bandung. Kalau memang ada konsumen yang mau, kami bisa menunjukkannya,” tutup Pradipto.

Please follow and like us:

Leave a Reply