Toyota hadiahkan fasilitas Toyota Eco Youth (TEY) pada SMA Negeri 34 Jakarta

IMG_9929

PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadiahkan fasilitas Toyota Eco Youth (TEY) pada SMA Negeri 34 Jakarta, yang terpilih sebagai satu dari enam sekolah pemenang Toyata Eco Youth 2014. Hal ini terungkap dalam acara pembukaan Toyota Eco Gallery di SMA Negeri 34 yang berlokasi di Pondok Labu Jakarta Selatan pada Kamis, 28/8/14.

Toyota Eco Gallery adalah fasilitas percontohan dari Toyota Eco Youth (TEY), bentuk apresiasi atas partisipasi aktif dan keikutsertaan sekolah dalam program Toyota Eco Youth sejak 2005. TEY sudah melibatkan lebih dari 600 sekolah dan 753 proyek dari berbagai sekolah SMA dan sederajat, yang tersebar di seluruh wilayah di Nusantara.

Fasilitas yang dinamakan Toyota Eco Gallery ini merupakan fasilitas pembelajaran yang ditunjang dengan teknologi informasi dalam satu tempat terintegrasi di sekolah, serta didukung fasilitas minilab, fasilitas multimedia dan display reduce, reuse, recyle serta fasilitas ruang perpustakaan dan ruang baca

Dalam acara tersebut, hadir juga perwakilan dari sekolah-sekolah pemenang lainnya, antara lain SMA 2 Medan, SMA Krida Nusantara Bandung, SMKN 2 Semarang, SMKN 5 Surabaya, SMAN 21 Denpasar, dan SMKN 6 Palembang. Mereka semua adalah pemenang Toyota Eco Youth yang diikuti oleh 600 sekolah di seluruh Nusantara.

Acara peresmian Toyota Eco Gallery di SMA Negeri 34 Jakarta yang mengusung tema “Berwawasan Lingkungan” ini dihadiri langsung oleh Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, dan disaksikan oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, M.B.A.

Suparno mengungkap perasaan bahagainya dengan prestasi anak-anak SMA Negeri 34, dia juga memberikan ucapan selamat atas prestasi pengembangan kreativitas dalam menjaga lingkungan yang mereka capai.

Toyota Eco Youth merupakan perlombaan yang menantang para siswa SMA dan sederajat untuk berinovatif dalam menciptakan terobosan ramah lingkungan. Perlombaan yang digelar oleh Toyota Astra ini bertujuan menanamkan rasa peduli dan cinta lingkungan hidup sejak usia dini.

Sejak pertama kali diadakan di tahun 2005 silam, Toyota Eco Youth (TEY) sudah melibatkan lebih dari 600 sekolah dan 753 proyek dari berbagai SMA dan sederajat, yang tersebar diseluruh wilayah nusantara.

Guna terus mengembangkan program TEY dan semakin memperkuat kesedaran siswa SMA untuk menciptakan ide-ide pelestarian lingkungan di masa depan, Toyota membangun fasilitas pembelajaran di 22 sekolah diseluruh Indonesia.

Para pemenang Toyota Eco Youth akan diberi kesempatan memfasilitasi sekolah mereka dengan Toyota Eco Gallery guna menambah semangat dan minat siswa dalam melestarikan lingkungan hidup.

Berikut ini adalah foto-foto suasana acara tersebut, dan suasana sekolah SMA Negeri 34 yang diliput OTOSL.com pada hari Kamis, 28/8/14.

ALBUM FACEBOOK

Leave a Reply