Daihatsu Gelar Lomba Balita Sehat & Seminar Kader Posyandu di 10 Kota

lombabalita1

PT.Astra Daihatsu Motor (ADM) pada hari ini (28/08/2014) menyelenggarakan Lomba Balita Sehat & Seminar Kader Posyandu di 10 kota sebagai bentuk kepedulian kepada kesehatan masyarakat, khususnya ibu, bayi, dan balita di Gedung Walikota Jakarta Utara.

Aktivitas corporate social responsibilty (CSR) dalam pilar Sehat Bersama Daihatsu ini mencakup 85 Posyandu Binaan Daihatsu dan diikuti oleh lebih dari 500 kader di seluruh Indonesia. Program ini berlangsung selama bulan Agustus-Desember 2014 ini dilaksanakan di 10 kota, yaitu Medan (8 posyandu & 48 kader), Padang (5 posyandu & 40 kader), Sawah Lunto (5 posyandu & 40 kader), Padang (5 posyandu & 40 kader), Jakarta (18 posyandu & 72 kader), Karawang (8 posyandu & 48 kader), Bandung (14 posyandu&70 kader), Semarang (4 posyandu& 40 kader), Surabaya (15 posyandu & 75 kader), dan Makassar (5 posyandu & 40 kader). sehingga total .

Hadir pada peluncuran program ini Wakil Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi, Asisten Kesehatan masyarakat Pemerintah Kota Jakarta Utara, Muhammad Zen, Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Perempuan (KPMP) Jakarta Utara, Hj. Murleli Mukhtar, perwakilan manajemen PT. ADM, anggota TP PKK Jakarta Utara, perwakilan Kementerian Kesehatan RI, kader posyandu dan balita, serta tamu udangan lainnya.

Daihatsu secara aktif memberikan sumbangsih nyata terhadap dunia kesehatan. Daihatsu telah memberikan bantuan alat-alat Posyandu ke 105 Posyandu di 14 kota di Indonesia di tahun 2012. Daihatsu juga telah memberikan bantuan PMT untuk Posyandu setiap bulannya di tahun 2013. Tidak hanya itu, secara rutin Daihatsu juga melakukan pemeriksaan tulang bagi lansa, pengobatan gratis, dan juga pemeriksaan mata untuk anak-anak.

IMG_20140828_095839

“Ragam aktivitas terkait dunia kesehatan yang dilakukan oleh Daihatsu merupakan bukti keseriusan Daihatsu dalam pilar Sehat Bersama Daihatsu. Kami berharap dengan adanya acara ini, kami berharap Daihatsu dapat meningkatkan kualitas kesehatan bayi dan balita, serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan Kader Posyandu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor pada kesempatan yang berbeda.

Untuk lomba balita sehat, di tiap tahapan penjurian menghadirkan praktisi kesehatan sebagai juri, yakni Dinas Kesehatan (tingkat kota), Ikatan Perawat Anak Nasional Indonesia (tingkat provinsi), Ikatan Bidan Indonesia dan Ikatan Dokter Anak (tingkat provinsi).

Selain balita yang terdaftar di Posyandu Binaan Daihatsu, beberapa syarat yang harus dipenuhi bagi para balita, antara lain adalah berusia minimal 2 sampai 4 tahun, memiliki KMS atau buku KIA berwarna pink, dan mengisi form penilaian 1 yang dikembaliokan ke pihak Daihatsu. Seminar bagi para kader posyandu juga menghadirkan pakar kesehatan dari Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan, dengan tema “Peran Kader Dalam Optimalisasi Tumbuh Kembang Anak”.

Sementara itu, Wakil Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi, mengucapakan terima kasih dan juga turut memberikan penghargaan kepada Daihatsu yang telah berperan aktif dalam kesehatan masyarakat, khusunya ibu, bayi, dan balita.

“Dengan anak yang sehat dan pendidikan yang bagus tentu saja dapat menciptakan kecintaan terhadap lingkungan yang bagus. Dan kepada para kader posyandu, nantinya akan melihat anak-anak posyandu akan menjadi apa kedepannya,”terang Tri Kurniadi.

Please follow and like us:

Leave a Reply