PT Topindo Atlas Asia Resmikan TOP 1 Academy di Malang

Peresmian dengan acara potong tumpeng

Setelah sukses meresmikan TOP 1 Academy di Surakarta, distributor tunggal oli TOP 1, PT Topindo Atlas Asia, membuka kembali TOP 1 Academy di Kota Malang. Peresmian TOP 1 Academy digelar di Vocational Education Development Center (VEDC) Malang, 20 Agustus 2014.

Seremonial peresmian TOP 1 Academy di Kota Malang dihadiri oleh Perwakilan Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Jawa Timur Fendi Agung Nugroho, Asisten Walikota Malang Anita Sukmawati, Presiden Direktur PT Topindo Atlas Asia Arief Goenadibrata, Chief Of Marketing PT Topindo Atlas Asia Budhi Hendarto dan Direktur VEDC Suwarno.

Dalam pidato pembukaannya, Arief menjelaskan kembali visi PT Topindo Atlas Asia mendirikan TOP 1 Academy sebagai program Corporate Social Responsibility Kreatif di bidang pendidikan.

“Visi TOP 1 Academy adalah memperkuat semangat wirausaha Orang Muda Indonesia demi terwujudnya Indonesia yang adil dan makmur,” ujar Arief.

“Kami mendirikan akademi bagi siswa SMK, dengan latar belakang proyeksi kami tentang masa di mana Indonesia memasuki era Golden Demography. Dalam era ini populasi masyarakat akan didominasi oleh orang muda. Perusahaan sebesar apapun tidak akan mampu menampung ledakan angkatan kerja. Itu sebabnya, kami mencoba mendorong agar generasi muda di SMK meningkatkan kemampuan wirausahanya,” lanjutnya.

Arief menegaskan kembali bawa di era Golden Demography, Bangsa Indonesia bisa mendapatkan Bonus Demografi lewat tingginya populasi Orang Muda produktif. Meski demikian, Bencana Demografi juga bisa didapat apabila populasi masyarakat Indonesia didominasi Orang Muda non-produktif.

“TOP 1 Academy yang berada dalam rangkaian CSR Kreatif – TOP 1 Peduli Bangsa, hadir untuk membantu Indonesia dalam mendapatkan Bonus Demografi. Sasaran program ini adalah Orang Muda Indonesia yang memiliki minat kuat di bidang industri otomotif,” tandasnya.

Seperti diketahui, para siswa SMK peserta TOP 1 Academy akan diberikan pembekalan di kelas selama tiga hari. Setelah itu mereka menjalani masa praktek di lapangan selama dua bulan.

Beberapa pembekalan yang diberikan kepada para peserta antara lain adalah hal-hal yang berkaitan dengan pengelolaan unit bisnis bengkel. Hal-hal itu mencakup metode salesmanship, bagaimana cara mengelola mekanik, serta mempertahankan kepercayaan konsumen.

Peserta TOP 1 Academy dititipkan ke bengkel-bengkel rekanan TOP 1 di wilayah sekitar. Lulusan terbaik TOP 1 Academy akan mendapat sertifikat yang ditandatangani langsung oleh President TOP 1 Oil USA, Joseph Matthew Ryan.

PT Topindo Atlas Asia siap memberikan pendampingan selama dua tahun bagi alumni TOP 1 Academy yang ingin membuka usaha bengkel sendiri. PT Topindo Atlas Asia juga akan menjembatani peserta dengan para pihak-pihak lain yang berperan mewujudkan impian para Orang Muda Indonesia Alumni TOP 1 Academy.

Leave a Reply