Melihat Orangutan di alam bebas bersama Bridgestone

IMG_9701

OTOSL.com bersama sejumlah awak media diajak PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone) ke Kalimantan Timur pada Selasa-Rabu (12-13 Agustus 20123). Tujuan utama acara ini untuk melihat kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) atas pelestarian Orangutan dan lahan hutan di Semboja Lestari, Kutai Kartanegara Kalimantan Timur.

Acara ini sangat menarik, karena bicara soal lingkungan hidup sebenarnya kita harus berawal dari kawasan hutan yang kini sudah habis terkikis akibat ulah manusia. Belum lagi segala jenis satwa atau binatang yang hidup di hutan juga ikut musnah. Dari sekian satwa yang dilindungi, salah satunya adalah Orangutan dan tentu saja keberadaannya harus tetap dijaga.

Bagi awak media yang ingin mendekat dan melihat Orangutan sebelumnya disarankan sudah menjalani Medical Check Up (MCU), setidaknya peserta harus dinyatakan bersih dari segala penyakit menular seperti TBC dan sebagainya. OTOSL pun menjadi salah satu perserta yang memiliki MCU “clear” dan dinyatakan lolos untuk melihat Orangutan di alam bebas secara dekat.

Berikut ini foto-foto Orangutan yang berkeliaran secara bebas di pepohonan di lokasi pelestarian dan rehabilitasi Orangutan yang dikelola oleh Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation di Samboja Lestari Kalimantan Timr. Foto diambil pada Rabu, 13/8/14.

Please follow and like us:

Leave a Reply