Mesin Kecil EcoBoost Menangkan International Engine of the Year 3 kali berturut-turut

New Fiesta EcoBoost 1.0 L Media Ride & Drive Bali di Jalan Tol Bali Mandara

New Fiesta EcoBoost 1.0 L Media Ride & Drive Bali di Jalan Tol Bali Mandara (12/08/2014)

Meski New Fiesta EcoBoost 1.0L adalah mesin bensin kapasitas kecil yang diusung Ford, namun mesin ini adalah peraih “Piala Oscar” dunia mesin sebanyak 3 kali berturut-turut. EcoBoost meraih International Engine of the Year sejak tahun 2012 – 2014 untuk kategori kenyamanan berkendara, performa, ekonomi bahan bakar, penyempurnaan dan teknologi.

“EcoBoost 1.0 liter adalah mesin 3 silinder pertama Ford, mesin ini diriset di pusat penelitian dan pengembangan di Jerman dan Inggris. Adalah kebanggaan Ford memberikan konsumen New Fiesta sebuah mesin peraih penghargaan International Engine of the Year diraih EcoBoost tiga tahun berturut-turut sejak 2012 hingga 2014,” kata Marketing Director PT FMI, Gumgum Prijadi di sela-sela Media test drive New Fiesta EcoBoost pada (11-12/08/2014) di Bali.

Ecoboost pertama kali meluncur pada tahun 2012 bersama Ford Focus, 1.0-liter EcoBoost kini tersedia lebih jauh di sembilan kendaraan: Fiesta, B-MAX, EcoSport, C-MAX dan Grand C-MAX, Tourneo Connect, Tourneo Courier, Transit Connect dan Transit Courier. Tidak lama lagi mesin ini akan hadir pada Ford All-new Mondeo untuk Eropa.

Telah tersedia dalam 100 PS dan 125 PS, Ford baru saja menampilkan versi 140 PS baru mesin ini dalam model new Fiesta Red Edition dan Fiesta Black Edition; produksi volume mobil jalanan 1.0-liter yang paling bertenaga selama ini, dapat mencapai 0-100 km/jam (0-62 mph) dalam waktu 9 detik, kecepatan atas 201 km/jam (125 mph) dan mengantarkan 4,5 I/100 km (62,8 mpg) dan 104 g/km CO2*.

Kekuatan Global
Kendaraan Ford yang dilengkapi dengan mesin 1.0-liter EcoBoost sekarang tersedia di 72 negara di seluruh dunia. Pelanggan di AS pada akhir tahun ini akan dapat membeli new Focus 1.0-liter EcoBoost, dengan Fiesta 1.0-liter EcoBoost sudah tersedia di dealer sekarang.

Dengan blok mesin cast iron yang cukup kecil untuk muat di dalam kompartemen bagasi atas kepala penumpang pesawat, mesin ini juga dilengkapi kepala silinder aluminium dengan knalpot terintegrasi yang dapat menurunkan temperatur gas buang untuk mengoptimalkan rasio bahan bakar terhadap udara.

“Semua inovasi pada mesin EcoBoost 1.0 liter mendapatkan nilai tertinggi dalam sejarah penghargaan International Engine of the Year. Ford merupakan satu-satunya dari tiga produsen mobil yang mencatat kemenangan beruntun selama tiga tahun berturut-turut. Ini kampanye buat menandingi kekuatan brand lain,” tutup Gumgum.

Please follow and like us:

Leave a Reply