Peresmian Toyota Owner Club (TOC) Sumatera Barat

IMG_6042 res

Sumatera Barat sebagai negeri yang terkenal dengan keelokan alamnya dan cita rasa makanannya yang telah mendunia bahkan rendang telah menjadi makanan nomor satu terlezat di dunia sehingga menjadikan Sumatera Barat sebagai salah satu daerah tujuan utama wisata di Indonesia.

Namun ternyata bukan hanya memiliki keelokan alam dan kelezatan makanan saja, di Sumatera Barat juga banyak terdapat klub – klub otomotif yang aktif. Dari banyaknya klub otomotif yang ada terdapat sekelompok klub otomotif yang menggunakan merk Toyota sebagai kendaraannya, akan tetapi karena mereka terpisah-pisah oleh jenis kendaraan yang digunakan timbul keinginan untuk dapat lebih dekat dan meningkatkan tali silaturahmi antar sesama pemakai merk Toyota.

Dengan semangat kebersamaan untuk mempererat tali silahturahmi antar sesama pemakai Toyota yang bernaung di berbagai klub otomotif di Sumatera Barat ini maka para anggota komunitas berinisiatif untuk membentuk satu buah paguyuban yang dapat menaungi semua klub dengan nama Toyota Owner Club Sumatera Barat.

IMG_6147 res

Para anggota komunitas yang tergabung dalam klub Toyota Soluna Vios Club (TSVC), Toyota Agya Club (TAC), Indonesia Kijang Club (IKC), Toyota Kijang Club indonesia (TKCI), Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), Great Corolla Club (GCC), Toyota Rush Club Indonesia (TRCI), Sumatera Barat Corolla DX Community (SBCDXC), Indonesia Starlet Club (ISC), Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), Xenia Vanza Owners Club (XVOC).

Kehadiran sekitar 500 orang anggota klub bersama sama pada Minggu, 13 Juli 2014 di Auto2000 By Pass Padang menunjukan keseriusan setiap anggota akan rencana pendeklarasian Toyota Owner Club Sumatera Barat yang sebelumnya telah sama sama berkumpul untuk menyusun struktur organisasinya.

TOC Sumatera Barat ini Dibentuk atas dasar inisiasi dari masing-masing perwakilan klub dan komunitas yang ada di Sumatera Barat dengan tujuan membina dan meningkatkan serta mengembangkan kerjasama antar klub dan komunitas Toyota Di Sumatera Barat, menanamkan serta menggerakkan kampanye disiplin tertib berlalu lintas (Smart Driving),” kata Nofri Sufryan dari Toyota Soluna Vios Club (TSVC), yang lebih dikenal dengan nama Ryan di kalangan klub otomotif Padang.

IMG_20140713 res

“TOC Sumatera Barat juga menyelenggarakan berbagai kegiatan antara lain kegiatan sosial, olahraga, rekreasi, coaching clinic dan lain sebagainya,” tambah Ryan yang terpilih sebagai Ketua TOC Sumatera Barat periode 2014 – 2015 setelah melalui pemilihan yang berlangsung secara demokratis.

Nurimansyah Tara dan David Tuerah selaku Kepala cabang Auto2000 By Pass yang hadir pada acara peresmian menyambut gembira terbentuknya Toyota Owner Club Sumatera Barat, dengan harapan dengan adanya TOC ini maka Toyota dapat lebih mendekatkan diri lagi dengan para pelanggannya.

“Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap lingkungan maka bersamaan dengan acara peresmian juga dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama dengan anak-anak yatim. Semoga kedepannya TOC menjadikan klub dan komunitas Toyota di Sumatera Barat semakin kompak dan solid dan juga memberikan peran positif di masyarakat dan lingkungannya,” tutup Ryan.

Leave a Reply