Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI) Gelar Touring ke Bali

A Journey To Harmony in Diversity

Dengan dukungan dari PT Toyota Astra Motor (PT TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), klub otomotif Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI) mengadakan touring lintas chapter Jawa – Bali dengan tema ”A Journey To Harmony in Diversity” pada tanggal 23 – 31 Mei 2014 yang lalu.

Touring Jawa – Bali ini merupakan touring terbesar di tahun 2014 ini yang telah dicanangkan oleh Dewan Pengurus Pusat TeruCI sebagai bentuk menjalin silaturahim dengan saudara-saudara TeRuCI di seluruh Jawa – Bali.

Touring TeRuCI juga mengemban misi sosial berupa dengan memberikan santunan berupa Al-Quran dan Sajadah di 6 lokasi panti asuhan dan pondok pesantren yang ada di Probolinggo, Situbondo, Bali, dan Malang. Ajang touring ini dihadiri oleh perwakilan TeRuCI kota Banten, Depok, Bekasi, Bogor, Tangerang, Cirebon, Tegal, Semarang, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Bali, Solo, Yogyakarta, dan Jakarta sebagai Pengurus pusatnya.

Perjalanan A Journey To Harmony in Diversity TeRuCI menganbil titik start dari Rest Area KM 57 jalan Tol Cikampek, 16 kendaraan Toyota Rush dan Daihatsu Terios langsung berangkat menuju Semarang sebagai persinggahan pertamanya. Rombongan dibagi menjadi 3 group agar tidak mengganggu pengendara lain dan tetap menjaga keselamatan dalam mengemudi (safety driving).

Rombongan konvoi TeRuCI ini memilih jalur Cileunyi, Cadas Pangeran, Sumedang dan memasuki pantura melalui tol Palimanan. Setelah menempuh perjalanan selama 16 jam saat menuju Semarang, rombongan konvoi bertambah 4 kendaraan dari chapter Cirebon dan Tegal.

Baksos TeRuCI dalam acara A Journey To Harmony in Diversity

Baksos TeRuCI dalam acara A Journey To Harmony in Diversity

Setelah menginap di Semarang, rombongan bergerak selama 12 jam menuju ke Probolinggo melalui Surabaya. Di Surabaya kembali bergabung 6 orang anggota TeRuCI Surabaya. Setibanya di Probolinggo, rombongan dipecah menjadi 2 grup untuk membagikan Al-Qur’an dan Sajadah di 4 lokasi berbeda. Grup 1 menuju Pondok Pesantren Nurul Rahmah di Probolinggo, sementara grup 2 menuju tiga Pondok Pesantren yang berada di Situbondo.

Pada hari keempat akhirnya rombongan TeRuCI tiba di Kuta Bali. Di sini rombongan TeRuCI mengunjungi beberapa objek wisata antara lain GWK, Ulu Watu, Bedugul, Pantai Pandawa, Pantai Kuta, Jimbaran, dan Tanah Lot, dan mengunjungi Panti Asuhan Tunas Bangsa, Denpasar, untuk kembali memberikan bakti sosial sebagai bagian dari puncak kegiatan A Journey To Harmony in Diversity di Bali.

A Journey To Harmony in Diversity

Puas dengan kegiatan di Bali, rombongan TeRuCI kembali bergegas pulang ke Jakarta melalui Kota Malang. Di Malang mereka kembali memberikan santunan di Yayasan Panti Asuhan Kristen YWI Batu, Malang.

Perjalanan selama 10 hari ini dari Jakarta – Semarang – Surabaya – Probolinggo – Situbondo – Bali – Malang – Solo – Jakarta semakin memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar member TeRuCI di chapter-chapter yang ada di Jawa dan Bali.

Selain Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM) suksesnya touring A Journey To Harmony in Diversity yang dilakukan para member TeRuCI juga tak lepas dari dukungan sejumlah sponsor lainnya seperti: Sakura Filter, 3M, CNI, BMS Motorsport, dan Ring Market Autoparts.

Please follow and like us:

Leave a Reply