Ford Tempati Peringkat 1 sebagai Best Global Green Brands

New Fiesta

Ford Motor Company diakui untuk komitmennya terhadap sustainability, meraih peringkat No. 1 dalam daftar 50 Best Global Green Brands 2014 dari Interbrand. Produsen mobil ini mengalahkan pemenang tahun lalu – Toyota – dan juga perusahaan besar lainnya seperti Johnson & Johnson, Coca-Cola dan Microsoft.

Ford menduduki peringkat teratas berkat pendekatan perusahaan yang maju terhadap proses manufaktur yang berkelanjutan dan bertanggung jawab secara lingkungan, transparansi yang lebih besar mengenai operasi bisnisnya, dan untuk pengungkapan informasi, terutama di area manufaktur.

Fokus Ford terhadap air, digarisbawahi dalam Sustainability Report tahunan ke-15 perusahaan yang baru-baru ini diluncurkan, beserta pengurangan limbah dan upaya green building, memberikan kontribusi terhadap pendakian perusahaan ke peringkat atas.

“Kami bangga menduduki peringkat No. 1 di Best Global Green Brands 2014,” ujar Robert Brown, vice president, Sustainability, Environment & Safety Engineering. “Di Ford kami bekerja untuk mengembangkan produk-produk berkualitas tertinggi di pasar bagi pelanggan kami sambil memproduksinya dengan cara paling bertanggunggjawab secara lingkungan dan mereplikasi hal ini secara global. Penghargaan ini menunjukkan bahwa stakeholder kami setuju.”

Saat mengidentifikasikan peringkat 50 besar Best Global Green Brands setiap tahunnya, Interbrand memulai dengan 100 brand yang membentuk laporan tahunan Best Global Brands. Brand yang muncul di dalam peringkat tahunan ini memiliki kehadiran global dan demonstrasi catatan dalam memberikan value kepada stakeholder mereka.

Interbrand kemudian melakukan riset konsumen ekstensif untuk menangkap persepsi publik terhadap praktek berkelanjutan atau green dari brand tersebut serta membandingkannya dengan data kinerja lingkungan atau sustainability yang telah dikumpulkan dan dianalisa oleh Deloitte Consulting LLP.

“Selama beberapa tahun terakhir, Ford telah terbukti menjadi pemimpin sustainability,” kata Jez Frampton, Global Chief Executive Officer Interbrand.

“Sustainability telah sepenuhnya terintegrasi ke dalam strategi bisnis Ford secara keseluruhan. Dengan demikian, perusahaan dapat dengan cepat mengidentifikasi dan mengatasi dampaknya terhadap lingkungan dan masyarakat di setiap segi operasinya. Melanjutkan investasi di sumber energi alternatif dan teknologi hemat bahan bakar – serta mendidik konsumen tentang manfaatnya, akan menjadi kunci untuk meningkatkan bisnis dan brand value Ford dari waktu ke waktu,” tambahnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply