Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan Program CSR bertema ‘Starlight Children for a Brighter Future

 DSC_0035

PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) kembali mengadakan program tanggung jawab sosial (CSR), bidang pendidikan untuk anak-anak yang bertema “Starlight Children for a Brighter Future”. Program ini membidik 10 sekolah di Wanaherang dan Cicadas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sekolah tersebut mendapatkan bantuan untuk mengembangkan metode pendidikan e-learning.

Untuk program ini, MBI menggandeng Pesona Edukasi sebagai penyedia peranti lunak, dan Yayasan Intelektual Bangsa Bersatu (YIBB) sebagai pengevaluasi program di sekolah-sekolah. MBI mendonasikan 15 komputer lengkap dengan software untuk sekolah dasar (SD) yang ditunjuk. Fokus pengembangan pembelajaran tak hanya untuk murid, tapi juga staff pengajar.

“Program Starlight Children for a Brighter Future diharap dapat berkontribusi dalam pengembangan masyarakat, di wilayah kami beroperasi. Ini sudah menjadi komitmen kami untuk membantu meningkatkan pendidikan dari komunitas yang kurang mampu atau kurang terlayani, dan kami yakin kemitraan ini berkelanjutan sebagai proyek percontohan,” papar Dr. Claus Weidner, Presiden dan CEO MBI, dalam jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Pesona Edukasi dengan software e-learning akan menjadi kurikulum yang dikembangkan YIBB. YIBB secara berkala akan meriset tingkat efektivitas program ini terhadap kemajuan akademis siswa dan staff pengajar yang mengikutinya.

Bambang Juwono, CEO Pesona Edukasi mengatakan, ide intinya adalah menggunakan metode belajar elektronik ketimbang cara konvensional. Metode ini punya manfaat positif terhadap pendidikan sekolah. “Anak dibimbing untuk menyelesaikan pelajaran sekolah dengan sumber dari internet dan program dari software. Kalau dibiasakan dari kecil, akan sangat bermanfaat,” tambahnya.

Sementara Bayu Prawira Hie, Ketua YIBB, inisiatif CSR Mercedes-Benz ini adalah langkah cemerlang dan sejalan dengan ide yang tertuang dalam buku “Revolusi Sistem Pendidikan Nasional dengan Metode e-Learning yang ditulisnya. Diharapkan program ini dapat menjadi percontohan bagi pihak yang berkontribusi di dunia pendidikan.

Please follow and like us:

Leave a Reply