Pelumas TOP 1 Dukung 4 Tim Balap di Amerika

IMG_20140618_152556

Motorsport di Amerika Serikat terus mengalami perkembangan yang signifikan. Sebagai salah satu brand otomotif, pelumas TOP 1 yang berbasis di California memanfaatkan momentum tersebut dengan medukung 4 tim balap di Amerika.

Di tahun ini, TOP 1 Oil USA yang dipimpin oleh Joseph M. Ryan resmi menjalin kerja sama dengan BAR1 Motorsports, Joint Venture Racing Team (JV Racing), Zanotti Racing Team, dan Conrad Grunewald Racing Team yang kembali terjun di Formula DRIFT 2014.

Bersama BAR1 Motorsports dan pembalapnya Brian Alder, TOP 1 melibas Cooper Tires Prototype Lites Championsip, sebuah kejuaraan yang berada di bawah payung International Motor Sports Association (IMSA). Alder yang menunggangi TOP 1 Oil Prototype Lites L2 car berhasil merebut podium satu di seri I dan II kejuaraan tersebut.

Selain mendukung kejuaraan yang berlangsung selama 14 ronde itu, TOP 1 bergerak ke padang garam Bonnesville, Utah, untuk menguji kecepatan maksimal dari sebuah truk diesel modifikasi tercepat di dunia. Truk diesel Freightliner buatan 1997 itu dirombak habis-habisan oleh Don Lemmons dari JV Racing Team. Dilumasi oleh TOP 1 Evolution Diesel 5W-40 Fully Synthetic Diesel Engine Oil, TOP 1 Modified Freightliner Diesel Truck menggunakan ban pesawat Boeing 747 dan jet tempur F15. Saat ini, kecepatan maksimal yang ditempuh truk tersebut mencapai 368.224,3 KM per jam.

Sementara itu di Formula DRIFT, TOP 1 kembali muncul bersama Conrad Grunewald dan mobil Chevrolet Camaro SS miliknya. Untuk saat ini, TOP 1 Conrad Grunewald Racing Team masih berada di urutan 12. Mereka pun tetap berjuang untuk merebut podium satu berbekal oli TOP 1 EVOLUTION OEM Series IV 5W-40 Fully Synthetic Motor Oil.

Kejuaraan roda dua di Negeri Paman Sam juga tidak pernah dilupakan oleh TOP 1. TOP 1 kembali eksis di AMA Grand National Championship bersama Zanotti Racing Team. Tim balap yang dibangun oleh Mario Zanotti itu menghadirkan dua pembalap senior yaitu Kenny Coolbeth dan Stevie Bonsey. Mereka akan mengendarai Harley Davidson 750XR yang sudah dipersenjatai oli TOP 1 EVOLUTION  Racing 10W-60 dan TOP 1 EVOLUTION Moto 10W-30.

“Dukungan TOP 1 terhadap tim-tim balap berprestasi adalah bukti keseriusan kami dalam memajukan dunia motorsports. Hal ini juga ditujukan untuk menunjukkan performa oli TOP 1 ke masyarakat internasional,” ujar Business Development Manager TOP 1 Oil USA, Matthew J. Ryan dalam jumpa media yang digelar pada Kamis (18/06).

“Seluruh oli TOP 1 yang dijual di Indonesia saat ini adalah oli sintetik dan semi-sintetik yang sangat cocok diaplikasikan di kendaraan balap maupun kendaraan sehari-hari. Formula oli TOP 1 mengandung additif berkualitas yang bisa membersihkan mesin, mencegah keausan, membuat tarikan menjadi lebih enteng serta meningkatkan tenaga mesin,” tutup Matthew.

Leave a Reply