Mercedes-Benz S 400 L Exclusive, perpaduan yang sempurna

Mercedes-Benz S 400 L Exclusive (4)

Melanjutkan artikel Launching Mercedes-Benz S 400 L Exclusive pada Rabu 18/6/14 di Akili Museum of Art Jakarta Barat, berikut ini disampaikan perihal ulasan tentang kemewahan eksterior dan interior dari mobil sedan kelas premium tersebut.

Eksterior

Desain eksterior S 400 L Exclusive merupakan perpaduan sempurna antara keanggunan dan sportiness, sebagaimana terlihat pada lampu depan yang dilengkapi dengan LED performa-tinggi yang berkontur tajam.

Terlebih lagi, desain samping S 400 L Exclusive, dengan garis atap dan garis sabuk yang melengkung, menggabungkan ukuran megah dengan keeleganan dinamis. Garis fitur, yang menurun secara elegan dari depan ke belakang, menggarisbawahi secara visual kesan dorongan ke depan

S 400 L Exclusive memancarkan kemewahan dan keelokan dengan desain yang canggih, terbuat dengan mengintegrasikan baja dengan aluminium. Bagian depan kendaraan serta kaca atap geser panoramik justru menggunakan bahan ringan aluminium ini untuk pertama kalinya.

Mercedes-Benz S 400 L Exclusive (6)

Interior dan Kenyamanan

S 400 L Exclusive menonjolkan kualitas mewah dan bergaya dari Mercedes-Benz, dengan penggunaan bahan-bahan bermutu tinggi serta pengerjaan terampil untuk memenuhi standar tinggi yang diharapkan dari kendaraan di eselon tertinggi segmen premium.

Dilengkapi dengan Chauffeur package, kursi penumpang depan dapat dimajukan secara elektronik sejauh 77 mm, sehingga memberikan ruang kaki yang lebih luas serta kenyamanan tambahan bagi penumpang di belakang.

Semua tempat duduk dilengkapi suspensi pegas Pullmaflex dan sebuah sisipan serat alami/karet yang dilapisi kontur busa, yang menawarkan distribusi tekanan kursi yang ideal dan tingkat kenyamanan iklim yang tinggi. Kursi depan dan belakang luar dapat disesuaikan secara elektronik dan posisi yang diinginkan direkam dengan fitur memory function.

S 400 L Exclusive menyinarkan aura kemewahan, kenyamanan, dan kelapangan sementara, pada saat yang sama, menawarkan lingkungan kerja yang sempurna.

Lingkungan kerja ini difasilitasi oleh fitur seperti antarmuka media, paket perlindungan matahari, soket 230V di belakang, dan kursi belakang dengan sandaran tangan lipat. S 400 L Exclusive juga dilengkapi dengan teknologi suspensi udara AIRMATIC yang menerapkan sistem peredam goncangan otomatis untuk memastikan kenyamanan sempurna bagi para penumpang.

Menurut Mercedes-Benz bahwa mobil sedan Mercedes-Benz S 400 L Exclusive dilambangkan sebagai “The Piece of Art” yang merupakan sosok perpaduan desain yang elegan, modern, dan mewah, bersama dengan mesin dan beragam fitur yang tak tersaingi.

Mobil ini memiliki kenyamanan dan keamanan yang superior, asli melekat pada Mercedes-Benz dan menjadikan S 400 L Exclusive sebagai kendaraan yang paling cocok bagi pengemudi dan para penumpangnya yang menuntut kesempurnaan dalam gaya hidupnya yang aktif.

Mercedes-Benz S 400 L Exclusive (10)

“Integrasi antara kemewahan, keanggunan, desain aerodinamis, mesin mutakhir, fitur teknologi terkemuka, kenyamanan halus dan keamanan total pada model Mercedes-Benz S-Class terbaru semua membuat kendaraan ini harus dimiliki pelanggan yang cerdas dan canggih,” kata Dr. Claus Weidner, Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia.

“Kami yakin bahwa S 400 L Exclusive akan melengkapi segmen S-Class di Indonesia sebagai pemimpin baru yang kuat, serta melayani pelanggan Mercedes-Benz dalam rangka mencapai gaya hidup mewah dan nyaman yang mereka idamkan dan pantas peroleh.” tutup Dr. Weidner.

 

Perpindahan total (cc)

 

2996
Daya Rated (kW [hp] pada rpm)

 

245 [333] /  5250 – 6000
TorsiRated(Nm pada rpm)

 

480 Nm / 1600 – 4000
Tarikan koefisien

 

0.26
Konsumsi bahan bakar, gabungan (l/100km)

 

7.9 – 7.5
Bahan bakar

 

Bensin
Emisi CO², gabungan (g/km)

 

159 – 147
Standar Emisi

 

Euro 4
Akselerasi 0-100 km/jam

 

6.8 detik
Kecepatan puncak

 

250 km/j
Roda

 

10-spoke alloy wheels
Panjang x Lebar x Tinggi

(mm)

 

5246 x 1899 x 1494
Harga (off the road)

 

IDR 2,379,000,000

 

 

Leave a Reply