Mercedes-Benz S 400 L Exclusive “The Piece of Art” resmi hadir di Indonesia

Mercedes-Benz S 400 L Exclusive (5)

Mengambil tempat yang unik dan berbeda pada hari ini Rabu 18/6/14 di Akili Museum of Art Jl. Puri Kembangan Kedoya Selatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, PT Mercedes-Benz Indonesia secara resmi meluncurkan line up terbarunya Mercedes-Benz S 400 L dengan harga off the road Rp. 2,379 milyar.

“Dewasa ini, kehidupan didefinisikan dengan perkembangan pesat dalam teknologi dan mobilitas. Salah satu aspek dari gaya hidup ini adalah kepemilikan kendaraan yang mewah, elegan, nyaman dan aman. Berdasarkan kebutuhan itu pada hari ini Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan The New S 400 L Exclusive,” buka Dr. Claus Weidner, Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia dalam kata sambutannya.

“S 400 L Exclusive merupakan sedan mewah yang pantas disebut sebagai “The Piece of Art”. Kendaraan yang memiliki paduan desain elegan, standar keamanan tertinggi, kenyamanan sempurna serta fitur-fitur terkini dari Mercedes-Benz S-Class,” tambahnya.

 “Kami sangat bangga dapat memenuhi keinginan konsumen akan kendaraan kelas premium yang menampilkan teknologi mutakhir, keamanan lengkap serta kenyamanan tak tertandingi bersama dengan desain yang bergaya dan anggun pada interior maupun eksterior. Semua atribut ada pada S 400 L Exclusive,” bebernya.

Mercedes-Benz S 400 L Exclusive (4)

Mesin, Kinerja, dan Keramahan Lingkungan

Daya puncak mesin S 400 L Exclusive yang mencapai 245 kW (333 hp) dan torsi maksimumnya sebesar 480 Nm memiliki kinerja mesin kendaraan yang sangat bertenaga dan responsif. Mercedes-Benz S 400 L Exclusive dapat melesat dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu hanya 6,8 detik dan memiliki kecepatan maksimum 250 km/jam.

Akselerasi berlangsung secara lancar, tegas dan percaya diri melalui transmisi otomatis 7G-TRONIC PLUS. Konsumsi bahan bakar dan keramahan terhadap lingkungan, telah lebih ditingkatkan sehingga menawarkan kenikmatan berkendara tertinggi tanpa kompromi.

Sementara itu Stephan Moebius, Sales and Marketing Director for Passenger Cars Mercedes-Benz Indonesia mengatakan:

“S 400 L Exclusive dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi penumpangnya dengan berbagai fitur hiburan berkualitas tinggi serta kondisi ideal untuk bekerja dan bersantai di jalan. Fitur-fitur luar biasa dari S 400 L Exclusiveini yang akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi penumpang kemana pun mereka pergi.”

S 400 L Exclusive hemat dalam konsumsi bahan bakar, yaitu di kisaran 7.9-7.5 l/100km, dan juga ramah lingkungan dengan emisi CO² hanya 159-147 g/km.

“Dalam konteks keramahan lingkungan, seluruh fungsi pencahayaan – baik di eksterior maupun interior kendaraan – menggunakan teknologi LED hemat energi. Desain S 400 L Exclusive, yang terbuat dari perpaduan baja dan aluminium, sehingga menurunkan bobot hingga 95 kg. Fitur-fitur praktis utama lainnya, termasuk manajemen alternator dan fungsi ECO start/stop, semakin menegaskan keramahan lingkungan S 400 L Exclusive,” tambah Stephan.

Mercedes-Benz S 400 L Exclusive (6)

Sistem Keamanan & Bantuan

Keselamatan merupakan salah satu ciri khas dari S400 L Exclusive. Fitur-fitur keamanan mulai dari struktur bodi yang diperkuat, rangkaian kantung udara yang lengkap, hingga beragam sistem pengendalian dan sistem bantuan pengemudi cerdas lainnya.

Sistem pengendalian dan sistem bantuan pengemudi tersebut membentuk bagian integral dari S 400 L Exclusive. Fitur-fitur ini mencakup Active Parking Assist, Acceleration Skid Control/Kendali Gelincir Percepatan (ASR), Anti-lock Braking System/Sistem Pengereman Antikunci (ABS), ATTENTION ASSIST, Electronic Stability Program/Program Stabilitas Elektronik (ESP®), ADAPTIVE BRAKE dengan fungsi HOLD, sistem peringatan hilangnya tekanan udara ban, bilah pembersih kaca dengan sensor hujan, lampu depan dengan sistem pembersihan, serta ban run-flat yang dapat berjalan dalam keadaan kempes.

Inovasi & Teknologi

Inovasi elegan lain yang terdapat pada S 400 L Exclusive adalah AIR-BALANCE, yang memberikan pemilik kendaraan empat pilihan wewangian yang dapat disebarkan melalui pengendalian iklim otomatis, sesuai dengan suasana hati dan selera pribadi penumpang.

Fitur AIR-BALANCE ini juga mempertinggi kualitas udara melalui ionisasi dengan oksigen bermuatan. Ini mampu menumpas virus, bakteri dan spora tertentu, dan menyegarkan udara di dalam mobil sehingga meningkatkan kenyamanan para penumpang.

S 400 L Exclusive juga dilengkapi dengan COMAND Online, yang menampilkan display resolusi tinggi dengan teknologi TFT dan diagonal layarnya berukuran 31,2 cm (12,3″), hotspot WLAN Terpadu (akses internet melalui WLAN memerlukan telepon seluler pelanggan), antarmuka Bluetooth ® dengan fungsi hands-free, fungsi pesan teks dan tulis/baca email dan audio streaming Bluetooth ® untuk transmisi musik, radio dengan penyetel kembar, CD/DVD player, dua port USB (di konsol tengah), slot untuk kartu memori SDHC, dan 10 GB memory (Music Register) untuk file audio dan video terkompresi (mp3, wma, aac, mpeg, avi hingga 720p). Salah satu fitur utama dari COMAND Online adalah kemampuan navigasinya, yang menunjukkan navigasi 3D serta peta topografi.

Please follow and like us:

One thought on “Mercedes-Benz S 400 L Exclusive “The Piece of Art” resmi hadir di Indonesia

  1. […] artikel Launching Mercedes-Benz S 400 L Exclusive pada Rabu 18/6/14 di Akili Museum of Art Jakarta Barat, berikut ini disampaikan perihal ulasan […]

Leave a Reply