Toyota perluas jaringan di Indonesia Timur, buka outlet di Palu

IMG_2958

Sebagai upaya memberikan kepuasan bagi para pelanggan setianya, Toyota memperluas jaringan penjualan di Palu, Sulawesi Tengah, melalui peresmian outlet Hasjrat Abadi Mutiara, Palu, Sulawesi Tengah.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, menyebutkan hingga saat ini Toyota berhasil mempertahankan posisinya sebagai market leader di industri otomotif nasional berkat kepercayaan dan kesetiaan pelanggan terhadap produk, teknologi, dan layanan yang dihadirkan selama ini.

Hal itu terbukti dari pencapaian yang diraih sepanjang Januari—Mei 2014 di mana Toyota sudah membukukan total penjualan 184.456 unit (WS data) atau tumbuh 2,5% dibandingkan dengan pencapaian periode yang sama tahun lalu.

“Sebagai wujud apresiasi Toyota terhadap kepercayaan dan kesetiaan pelanggan itulah, kami senantiasa terus-menerus memperluas jaringan outlet yang tersebar di hampir seluruh wilayah di nusantara baik penjualan maupun purna jual, sehingga dapat memberikan kemudahan pelayanan bagi seluruh pelanggan,” ujar Suparno Djasmin, pada saat peresmian outlet Hasjrat Abadi Mutiara, Palu, hari ini.

Dengan diresmikannya Outlet Hasjrat Abadi Mutiara tersebut, Toyota menggenapi jaringan layanan resminya menjadi 265 outlet, yang tersebar di seluruh wilayah di nusantara.

Sementara, bagi Hasjrat Abadi, outlet Mutiara, Palu, merupakan outlet ke-20 yang dimiliki Main Dealer tersebut. Adapun, untuk wilayah Palu, outlet Mutiara merupakan outlet ke-3 yang dimiliki setelah Hasjrat Abadi Palu 1 – Diponegoro dan Hasjrat Abadi Durian Body & Paint Center.

Di bagian lain, Suparno menambahkan bahwa pembukaan outlet Mutiara Palu ini, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan memberikan kemudahan akses terhadap layanan penjualan dan purna jual Toyota.

Akan tetapi, sambungnya, juga diharapkan dapat ikut andil dalam hal pengembangan dan pertumbuhan aktivitas roda perekonomian daerah melalui transaksi ekonomi, penyerapan tenaga kerja, maupun kontribusi terhadap pendapatan daerah melalui pajak.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT Hasjrat Abadi, Ruly Lontoh, menyebutkan bahwa pembukaan outlet Palu merupakan respon atas permintaan pelanggan yang terus berkembang dan semakin beragam di Kota Palu dan wilayah sekitarnya.

“Pembukaan cabang ini juga bertujuan untuk semakin mendekatkan diri kami kepada para pelanggan setia Toyota. hal itu kami wujudkan dalam bentuk konsep dan fasilitas yang dihadirkan yang mencerminkan semangat kami untuk selalu memberikan pengalaman kepemilikan terbaik atau Best Total Ownership Experience bagi setiap planggan Toyota,” ucap Ruly.

Kehadiran Cabang Mutiara ini untuk menjawab permintaan pelanggan setia Toyota di Kota Palu dan kabupaten-kabupaten sekitarnya agar bisa mendapatkan akses yang lebih mudah dan nyaman untuk melakukan pembelian, perawatan dan perbaikan kendaraan Toyota.

Cabang yang berlokasi di Jalan Abdul Rahman Saleh No. 28 terletak di kawasan daerah Bandara Udara Mutiara – Palu yang merupakan area yang sedang berkembang. Cabang ini didirikan di lahan seluas 4.213 meter persegi dengan luas bangunan 2.518 meter persegi.

Selain memiliki Sumber Daya Manusia yang terlatih dengan standard Toyota, mulai dari teknisi, wiraniaga hingga Kepala Cabang, cabang ini juga didukung oleh fasilitas penunjang yang lengkap untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan layanan penjualan dan purna jual Toyota.

Cabang ini dilengkapi dengan ruang tunggu yang nyaman untuk pelanggan Sales dan Service, ruang pamer (showroom) kendaraan yang luas, 11 stall servis untuk melayani perawatan dan perbaikan berbagai macam kendaraan Toyota, termasuk 2 stall express maintenance serta 1 stall yang dikhususkan untuk melayani truk Toyota Dyna.

Untuk memberikan rasa kenyamanan yang lebih optimal bagi setiap pelanggan yang berkunjung, rancangan interior Cabang Hasjrat Abadi – Mutiara mengusung konsep yang hangat tetapi tetap menyuguhkan kesan modern dan pressure free sehingga dapat menimbulkan suasana yang santai dan nyaman bagaikan di rumah.

Hal ini bertujuan agar para pelanggan dapat merasakan pelayanan yang mudah, akrab, dan handal, sehingga pelanggan akan merasakan pengalaman yang berkesan dengan kepemilikan kendaraan Toyota-nya.

Peresmian outlet Hasjrat Abadi Mutiara merupakan bentuk upaya Toyota dalam memenuhi tingginya permintaan terhadap produk dan layanan Toyota di area Sulawesi Tengah.

Pada 2013, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Sulawesi Tengah tumbuh sebesar 9,38%. Angka pertumbuhan ini lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan nasional yang sebesar 5,38%. Pada 2014, laju pertumbuhan ekonomi ini diperkirakan akan mencapai 9.6%.

Selain dari hasil perkebunan dan pertambangan, pertumbuhan ekonomi ini juga ditopang oleh sektor pariwisata dan perdagangan yang ditandai dengan terus bertambahnya hotel berbintang dan pusat perbelanjaan megah di Kota Palu. Berdasarkan hal ini, Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu, menjadi salah satu pasar potensial bagi pertumbuhan bisnis Toyota di kawasan Indonesia Timur.

Sampai dengan bulan April 2014, sebagai market leader di pasar otomotif Sulawesi Tengah, Toyota meraih pangsa pasar sebesar 54,3% dari total pasar yang mencapai 2,805 unit. Sementara itu, sampai dengan periode yang sama, untuk wilayah Palu pangsa pasar Toyota mencapai 47.6%.

Please follow and like us:

Leave a Reply