Sejenak Wisata Kuliner di Kota Padang

IMG_7770

Pada hari Jumat, 13 Juni 2014, agenda OTOSL.com adalah meliput kegiatan “Opening Dealer Chevrolet Padang” yang dihadiri oleh Michael Dunne, Presiden Direktur PT General Motors (GM) Indonesia. Namun tak ketinggalan OTOSL selama berada disana juga menikmati wisata kuliner secara singkat di Kota Padang.

Pagi hari sekitar pukul 08.00 OTOSL ditemani oleh Lucius Dinto Pramudyo, staff External Communications Specialist PT. GM Indonesia diantar dengan mobil Chevrolet Spin 1.5L LTZ menuju  pusat kota tepatnya ke Warung Kopi Nanyo di Jl. Pondok Padang.

Warung ini berada di sebuah ruko diapit dengan toko-toko peralatan rumah tangga. Yang sempat dinikmati OTOSL disana adalah minum secangkir kopi hitam dengan telur setengah matang. Sebenarnya ada banyak makanan yang bisa dinikmati namun OTOSL sudah keburu kenyang. Menu andalan Nanyo adalah kue-kue manis, kopi hitam, telur setengah matang dan sate padang.

Usai nyarap di Warung Kopi Nanyo, OTOSL menuju kawasan Pecinan Padang yang sarat dengan bangunan tua. Lepas dari situ, kami sudah berada di Jl. Batang Arau tepatnya di pinggir pelabuhan kapal dengan latar belakang bukit. Tentu saja keberadaan kami disana dimanfaatkan untuk foto-foto apalagi saat itu sinar matahari lagi cerah dengan langit biru yang memukau.

OTOSL kemudian diarahkan kembali ke Premier Basko Hotel dimana tempat OTOSL menginap. Kembali ke hotel sekedar menunggu waktu check out, pasalnya pada pukul 13.30 OTOSL harus standby di lokasi acara peresmian Dealer Chevrolet Padang. Tak banyak yang dilakukan di hotel kecuali motret-motret kamar yang dirasa cukup besar, serta melihat arah keluar yang kebetulan ada kereta api yang melintas jembatan.

Pukul 11.30 OTOSL check out hotel dan bergabung dengan 2 orang rekan media (Kompas dan Detik) yang sama-sama diajak ke kota Padang oleh PT GM Indonesia sejak Kamis 12/6/14. Ya.. sehari sebelumnya OTOSL sudah jalan-jalan ke Bukittinggi dan juga ke Istano Basa Pagaruyung di Batusangkar.

Lanjut cerita di Padang, kemudian kami satu mobil di Chevrolet Spin 1.5L LTZ mengarah ke pusat kota untuk menikmati Es Durian di Jl. Karam Padang. Ada banyak warung atau restaurant dengan nama toko mirip-mirip seperti Iko Gantinyo, Ganti Nan Lamo, dan sebagainya.

Bagi mereka penyuka durian kudu wajib datang ke Jl. Karam Padang, selain menyantap Es Durian, juga ada Pancake Durian yang bisa dibawa pulang. Saat itu OTOSL hanya menikmati Es Campur deng satu porsi Gado-Gado ukuran kecil.

Acara berikutnya kami menuju Jl. Khatib Sulaiman Padang untuk meliput acara seremoni Opening Dealer Chevrolet Padang. Usai acara tersebut kami disughkan makan siang prasmanan dengan menu khas masakan Padang. Sayang OTOSL sudah keburu kenyang dengan berbagai makanan sebelumnya, dan saat makan siang ini OTOSL hanya mampu menyantap 2 buah pisang.

Selesai acara peresmian Dealer Chevrolet Padang, dan sebelum check in pesawat di bandara pukul 18.00, rombongan kembali melaju ke arah pusat kota tepatnya ke Jl. Nipah Padang. Tak lain tujuan kami adalah membeli oleh-oleh keripik balado merek Christine Hakim. Beruntung kehadiran kami di kios ini dilayani oleh seorang wanita setengah baya yang memberikan kami sebungkus kue promosi secara gratis yaitu Pau Rendang.

Usai dari kios Christine Hakim kami pun akhirnya menuju ke Bandara International Padang yang sekaligus mengakhiri perjalanan kami di kota Padang. Tepat pukul 19.00 pesawat Garuda Indonesia membawa kami pulang ke Jakarta.

ALBUM FACEBOOK

Please follow and like us:

One thought on “Sejenak Wisata Kuliner di Kota Padang

  1. wuih yummy sekali kuliner2 di padang ini.. wajib dicoba nih cita rasanya.. nyammmm…

Leave a Reply