Menikmati rute Padang – Bukittinggi dengan Chevrolet Spin 1.5L LTZ

IMG_7658

PT General Motor (GM) Indonesia mengajak OTOSL.com bersama rekan media dari Kompas Otomotif dan Detik Otomoti jalan-jalan ke Sumatera Barat pada Kamis, 12 Juni 2014. Dua unit mobil MPV (multi purpose vehicle) Chevrolet Spin 1.5L LTZ tipe Manual (warna grey) dan tipe Automatic (warna putih) telah disiapkan sejak kami tiba di Bandara International Minangkabau.

OTOSL mengakui kondisi jalan di Sumatera Barat adalah kelas satu, selain jalannya bagus, mulus juga tertata dengan baik. Perjalanan ini mengingatkan OTOSL ketika ikut event touring sepeda motor ke Sumatera Barat pada tahun 2007 (artikel ini) dimana saat itu OTOSL benar-benar menikmati sensasi berkendara motor sekaligus menikmati keindahan pemandangan alam Minangkabau yang begitu indah.

Nah.. kali ini OTOSL hanya duduk sebagai penumpang di mobil Chevrolet Spin 1.5L LTZ tipe manual karena PT GM Indonesia sudah menyediakan  supir yang siap membawa OTOSL berwisata di Minangkabau. Tentu saja hal ini dimanfaatkan OTOSL untuk mengambil banyak foto selama perjalanan. OTOSL duduk dibangku depan sementara penumpang di belakang adalah Ibu Maria Sidabutar, Direktur Public Relation PT GM Indonesia yang ikut serta sekaligus sebagai pemimpin rombongan.

Perjalanan rombongan kecil ini benar-benar rileks dan santai karena iringan mobil Chevrolet Spin hanya dua mobil saja, tidak seperti ajang test drive yang sering dilakukan OTOSL bersama awak media. Sensasi perjalanan terasa nikmat baik dijalan lurus-lurus maupun di jalan pegunungan, apalagi cuaca saat itu sangat cerah, matahari bersinar terang, sehingga terlihat langit biru yang bersih berpadu dengan bukit yang hijau.

Tak terasa perjalanan Chevrolet Spin sudah tiba di air terjun Lembah Anai. Di tempat wisata ini kami sepakat tidak turun dari mobil, dan perjalanan diteruskan ke Padang Panjang dan langsung makan siang di Family Restaurant Bukittinggi. Setelah kami puas menikmati makan siang dengan menu ayam pop, cincang, paru, daging rendang, ikan balado, sambal hijau yang semuanya asli buatan Minang, maka kami pun melanjutkan perjalanan menuju jam gadang Bukittinggi.

Wouw.. ini sebuah perjalanan yang benar-benar nikmat bro. Mobil Chevrolet Spin 1.5L LTZ ini bisa mengangkut 7 penumpang dan terasa sangat pas untul mobil keluarga Indonesia. Jalan tanjakan dan turunan menuju Bukittinggi dilahap dengan mulus tanpa kendala, yang pasti kondisi jalan disana harus bisa dinikmati dengan sebuah mobil yang dapat memberikan kenyamanan.

Berikut ini adalah foto galeri suasana perjalanan tersebut khususnya untuk tahap awal awal antara Lembah Anai sampai di jam gadang Buktinggi. Artikel berikutnya segera tayang.

ALBUM FACEBOOK

2 thoughts on “Menikmati rute Padang – Bukittinggi dengan Chevrolet Spin 1.5L LTZ

  1. […] artikel sebelumnya tentang wisata Minangkabau bersama Chevrolet Spin (artikel rute Padang – Bukittinggi), berikut ini adalah perjalanan OTOSL.com bersama 2 rekan media dari Kompas dan Detik menuju Istana […]

  2. […] diajak ke kota Padang oleh PT GM Indonesia sejak Kamis 12/6/14. Ya.. sehari sebelumnya OTOSL sudah jalan-jalan ke Bukittinggi dan juga ke Istano Basa Pagaruyung di […]

Leave a Reply