Dealer Chevrolet Padang Sumatera Barat resmi dibuka

 

IMG_7837_resize

PT General Motors [GM] Indonesia kemarin hari Jumat 13/6/14 meresmikan Dealer Chevrolet di Padang Sumatera Barat. Dealer Chevrolet Padang ini berlokasi di jalan utama tepatnya di Jl. Khatib Sulaiman No. 95 Padang.

PT Lintang Benua adalah perusahaan yang mengelola Dealer Chevrolet Padang yang telah sukses membuka Dealer Chevrolet di kota Banda Aceh dan Palembang. Sedangkan dealer Chevrolet Padang ini merupakan outlet Chevrolet yang ketujuh di pulau Sumatera dan yang pertama di provinsi Sumatera.

Chervolet Padang berada di lokasi yang sangat strategis dan dibangun diatas lahan seluas 2.204 meter persegi. Dengan luas bangunan 1.514 meter persegi, dealer ini dapat dengan leluasa menampilkan 6 unit mobil serta menyajikan 8 service stall untuk kebutuhan perawatan dan perbaikan kendaraan.

Presiden Direktur GM Indonesia, Michael Dunne menyatakan kegembiraannya bisa hadir ke Padang untuk meresmikan Chevrolet Padang yang diawali dengan seremoni penyambutan dan pembukaan dengan budaya seni dan tarian Minangkabau yang khas.

“Selain udara yang cerah dan bersih, menariknya Padang juga memiliki warga yang ramah dan pemandangan alam yang indah. Kota ini berada di pinggir pantai namun memiliki pemandangan dikejauhan ada barisan pegunungan,” kata Michael kepada OTOSL.com dalam obrolan riangan.

Ketika berbicara soal pembukaan dealer Chevrolet Padang, Michael asal Michigan Amerika ini merasa optimis dengan kehadiran Chevrolet di Padang.

“Masyarakat Padang maupun warga di Sumatera Barat tentunya akan mendapat pilihan model mobil terbaru dari Chevrolet selain dari pada berbagai merek mobil yang sudah ada,” ujarnya lagi dalam Bahasa Indonesia yang lancar.

’Gaikindo mencatat mencatat total penjualan mobil di Sumatera pada 2014 lalu mencapai lebih 175.000 unit. Dari jumlah itu, sekitar 34 persen atau 60.259 unit berasal penjualan dari segmen low MPV (multi purpose vehicle) yang merupakan segmen kendaraan andalan kami Chevrolet Spin.

“Hal inilah yang membuat kami semakin yakin untuk mendekatkan diri kepada para pencinta Chevrolet di Sumatera Barat,” paparnya.

Chevrolet mengkedepankan kenyamanan berkendara dan kualitas prima dalam setiap varian produknya. Saat ini segmen SUV (sport utility vehicle) juga diminati masarakat Sumatera. Dengan jajaran produk Captiva dan New Captiva yang baru saja diperkenalkan, pengemar SUV di Sumatera Barat dapat segera menikamati kenyamanan dan fitur-fitur terbaik dari Chevrolet.

‘’Kami memperhatikan para pelanggan yang telah mengunjungi dealer kami di Medan, Pekanbaru dan Palembang, dan kami melihat banyaknya minat untuk memiliki Chevrolet di Sumatera. Peresmian dealer terbaru kami ini merupakan suatu momentum yang istimewa sekaligus percerminan keseriusan kami bagi pencinta Chevolet di Padang,’’ lanjut Micheal.

“Jadi pengemar Chevy di Padang dan sekitarnya kini tidak usah kuatir lagi karena Chevrolet dengan fasilitas 3S sudah hadir Padang,” tutupnya.

Chevrolet Padang mengusung fasilitas lengkap 3S yaitu sales [penjualan], service [service] dan Spare Parts [suku cadang] sehinga pemilik Chevrolet di Padang dan sekitarnya tidak perlu merasa khawatir akan perawatan berkala Chevy-nya.

Sementara itu Presiden Direktur PT Lintang Benua, Pin Hong menyatakan kegembiraannya dengan pembukaan Chevrolet Padang. “Saya melihat prospek dan animo warga Sumatera yang kini sudah mulai mengenal dan mencari produk-produk terbaru Chevrolet. Apalagi infrastruktur jalan di Minangkabau adalah jalan kelas satu, sangat mulus dan yang membutuhkan kendaraan nyaman,” katanya.

“Kami melihat banyaknya animo masarakat Sumatra Barat untuk memiliki mobil Chevrolet dan berdasarkan data pertumbuhan kendaraan bermotor selama tiga tahun terakhir ini, kami yakin keputusan menjadi mitra strategis Chevrolet adalah langkah yang tepat,’’ imbuhnya kepada OTOSL.com.

Segmen MPV dan SUV adalah segmen yang memiliki pertumbuhan terbesar di Indonesia dan Chevrolet memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan produknya seperti Spin, Spin Active, Captiva serta New Captiva yang baru di luncurkan untuk menambah pilihan bagi masyarakat Sumatera Barat.

“Kami sadar bahwa kenyamanan dan fokus pada pelayan konsumen sangatlah penting bagi Chevrolet. Oleh karena itu kami berani mengkedepankan fasilitas konsumen mengikuti perkembang zaman agar memungkinkan setiap pelangan mendapatkan layanan yang prima serta dukung fasilitas yang lengkap. Bagi masarakat Padang dan sekitarnya, berkendara dengan Chevrolet akan terasa berbeda dan menyenangkan,”’ tambah Pin Hong.

Padang sebagai Ibukota Sumatera Barat semakin terkenal sebagai kota bisnis dan periwisata di Indonesia. Kota ini di kenal dengan penduduknya yang dinamis dan hidup dengan budayanya yang kaya dan berada dan dalam baru berbagai hal, termasuk dalam urusan memilih kendaraan.

Peresmian dealer Chevrolet Padang di hadiri tamu media dari Jakarta (Kompas, Detik, OTOSL). Sehari selumnya tamu media asal Jakarta melakukan jalan-jalan sekaligus driving experience Chevrolet Spin 1.5 LTZ di ranah Minangkabau yang sarat dengan jalan pegunungan, sambil menikmati keindahan alam Sumatera Barat yang eksotis.

Artikel wisata bersama Chevrolet Spin di Sumatera Barat akan segera menyusul.

ALBUM FACEBOOK

2 thoughts on “Dealer Chevrolet Padang Sumatera Barat resmi dibuka

  1. […] Jumat 13/6/14 lalu, OTOSL.com hadir dalam acara pembukaan Dealer Chevrolet Padang Sumatera Barat yang secara resmi telah dibuka oleh Michael Dunne, Presiden […]

  2. […] hari Jumat, 13 Juni 2014, agenda OTOSL.com adalah meliput kegiatan “Opening Dealer Chevrolet Padang” yang dihadiri oleh Michael Dunne, Presiden Direktur PT General Motors (GM) Indonesia. Namun […]

Leave a Reply