Sekilas Harga & Spesifikasi New Chevrolet Captiva

IMG_7554

New Chevrolet Captiva yang baru diluncurkan di Jakarta (artikel launching) kini telah tersedia di diler-diler resmi Chevrolet mulai Juni 2014. Harga New Chevrolet Captiva ditawarkan mulai dari harga Rp.364.500.000 hingga Rp 449.500.000 (harga on the road Jakarta).

New Chevrolet Captiva mempertahankan saluran pengatur suhu (AC) untuk kenyamanan penumpang di baris ketiga penumpang dan cukup luas untuk diisi lima hingga tujuh penumpang. System audio delapan speaker (varian 2.0 AWD) menggunakan teknologi Three-Dimensional Sound Staging sehingga menghasilkan suara kualitas tinggi.

New Chevrolet Captiva menawarkan dua pilihan mesin penggerak. Mesin tipe E85 bertenaga 2.4L 4-silinder dengan Double Overhead Camshafts (DOHC), 16 katup dan Double Continuously Variable Cam-Phasing (Double CVC) mampu menghasilkan tenaga 165 tenaga kuda (167 PS) pada torsi 230 Nm. Captiva menjadi pertama di kelasnya yang mengadopsi ketangguhan E85.

Juga tersedia Captiva dengan mesin 2.0L 4-silinder turbo-diesel dengan DOHC 16 katup high-pressure common-rail fuel delivery system yang mampu menyemburkan torsi 400 Nm dan tenaga sebesar 160 tenaga kuda (163 PS).

Mesin turbo diesel New Chevrolet Captiva mampu menghasilkan putaran mesin dari terendah 1.750 rpm dan puncaknya 2.750 rpm, membuat kendaraan ini tangguh di jalanan kota dan luar kota. Perputaran mesin yang rendah juga berkontribusi dalam menghasilkan getaran yang senyap dan penggunaan bahan bakar yang lebih irit. Mesin Turbo Diesel 2.0L Captiva sudah diakui di Indonesia.

Di tahun 2012, Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia menobatkan Captiva sebagai The Best Eco-friendly Diesel dengan emisi terendah selama Program Blue Sky Expose.

Tenaga disalurkan ke penggerak roda melalui transmisi otomatis enam-percepatan generasi kedua terbaru dari GF6 dengan Driver Shift Control (DSC) – yang pertama di segmen ini saat diluncurkan pada 2011. New Chevrolet Captiva tersedia dalam dua pilihan konfigurasi penggerak empat atau dua roda.

New Chevrolet Captiva juga mempertahankan anti-roll bars dan tuned suspension berdiameter besar on, dengan fitur penopang independen MacPherson di bagian depan dan pengaturan independent multi-link di bagian belakang, elemen-elemen yang mampu menghadirkan pengalaman berkendara dan performa canggih dari sebuah SUV.

Didukung dengan fitur self-levelling system yang secara otomatis mengatur secara konstan tinggi kendaraan tanpa tergantung pada beban, sehingga stabilitas dan performa kemudi tetap terjaga.

Fitur keselamatan dan stabilitas aktif dan pasif mencakup ABS (Anti-lock Braking System), HBA (Hydraulic Brake Assist), EBD (Electronic Brake-force Distribution), TC (traction control), ESP (Electronic Stability Program) dan ARP (Active Rollover Protection).

New Chevrolet Captiva menampilkan fitur HSA (Hill Start Assist) yang mampu mencegah kendaraan mundur tak terkendali saat rem dilepaskan di jalanan menurun dan HDC (Hill Descent Control) yang bekerja dengan system ABS dan EBD secara menjaga agar kendaraan melaju lambat saat turun di lereng yang curam dan area yang licin, mengoptimalkan traksi dan control kemudi. Kendaraan ini juga dilengkapi airbag di depan dan curtain, serta sabuk pengaman dengan pengatur kekencangan.

Leave a Reply