All-New Ford Mustang tampil di Taiwan

140602_TWN_Mustang

All-new Ford Mustang dipersiapkan untuk peluncuran global di tahun 2015, namun Ford memberikan kesempatan kepada konsumen Taiwan untuk sekilas melihat mobil pony ikonik pada ajang Computex 2014 di Taipei.

Memasuki tahun ke-50 produksinya, all-new Ford Mustang akan menetapkan standar baru dalam hal performa dan perbaikan di Taiwan serta pasar lain di seluruh Asia Pasifik ketika mulai dijual pada tahun 2015.

“Tampilan Ford Mustang, terasa dan terdengar tidak seperti mobil lainnya. Kendaraan ini terus beresonansi dengan masyarakat setelah 50 tahun karena ia merupakan simbol dari harapan, percaya diri dan juga rasa optimisme,” kata Trevor Worthington, vice president, Product Development, Ford Asia Pasifik.

“All-new Ford Mustang menempatkan warisan tersebut ke tingkat yang baru, dengan perpaduan luar biasa antara tenaga, desain, dan teknologi. Kami sangat senang membawa all-new Ford Mustang ke Taiwan sebagai bagian dari peluncuran terpadu di seluruh dunia,” tambahnya.

Lebih dari sembilan juta Mustang telah terjual sejak tahun 1964, hal tersebut membuat Ford Mustang meninggalkan kesan yang besar pada budaya populer, dengan ribuan penampilan di film layar lebar, televisi, musik dan video game. Dengan all-new Ford Mustang, Ford membawa original fastback untuk pertama kalinya secara global.

Generasi selanjutnya dari kendaraan poni ikonik Ford ini adalah Mustang terpintar yang pernah ada, menampilkan teknologi-teknologi inovatif yang memberikan pengendara informasi real-time tak tertandingi, kontrol performa dan konektivitas dalam mobil. Entah itu untuk perjalanan sehari-hari atau untuk akhir pekan, fitur teknologi terdepan Ford akan meningkatkan pengalaman berkendara untuk semua orang.

Sistem konektivitas SYNC® milik Ford, yang telah memenangkan berbagai penghargaan, memungkinkan pengendara untuk mengendalikan sistem navigasi dan konsol hiburan, melakukan atau menerima panggilan telpon serta mengendalikan berbagai fitur lainnya secara hands-free melalui kontrol suara SYNC.

“All-new Ford Mustang menggabungkan banyak teknologi yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan tenaga klasik Mustang,“ kata Worthington. “Ini meningkatkan setiap aspek berkendara Anda, baik itu sedang mendengarkan musik, mengganti saluran radio, mengoptimalkan kendaraan anda untuk memantau berkendara atau menyesuaikan kendaraan untuk kondisi jalanan yang berbeda-beda. Kendaraan ini bisa melakukan semuanya.

Disamping melakukan pendekatan melalui teknologi one-size-fits-all untuk meningkatkan fitur-fitur berkendara, all-new Ford Mustang memberikan pengendara kemampuan untuk mengatur mobil menurut gaya berkendara dan juga kondisi jalanan. Boasting Selectable Drive Modes, pengendara dapat dengan cepat dan mudah mengatur respon throttle, kontrol shift, usaha steering dan pengaturan kontrol stabilitas dengan toggling diantara empat mode mengemudi yang telah diatur yaitu: normal, snow-wet, sport atau track.

Disamping pengaturan yang sudah ada, pengemudi juga dapat mengubah dan menyempurnakan upaya steering secara terpisah menurut standar, kenyamanan, dan setting sport yang mereka inginkan. All-new Ford Mustang juga datang dengan standar sistem stabilitas kontrol terbaru milik Ford, yang bisa diatur untuk less intrusive sport mode atau dimatikan sepenuhnya untuk track use.

Standar lain dan fitur teknologi pintar yang tersedia dalam all-new Ford Mustang termasuk:

  • MyKey®: Memberikan orang tua pilihan untuk dapat menyesuaikan Mustang untuk pengendara muda di dalam keluarga, termasuk membatasi kecepatan dan volume audio, mencegah teknologi pembantu pengendara untuk dinonaktifkan, dan meningkatkan peringatan untuk pemakaian sabuk pengaman dan peringatan jika bahan bakar rendah
  • Blind Spot Information System dengan peringatan cross-traffic: Memberikan peringatan apabila kendaraan lain berpindah jalur atau meninggalkan tempat parkir, dan juga termasuk sensor radar doppler effect untuk meningkatkan sensitivitas dan resistensi yang lebih efektif terhadap peringatan palsu
  • Adaptive cruise control dan peringatan untuk mencegah benturan dengan bantuan pengereman: Mengatur kecepatan kendaraan secara otomatis untuk membantu memastikan jarak aman. Jika tabrakan diperkirakan segera terjadi, sistem akan melakukan pre-charge pada rem dan meningkatkan sensitivitas rem secara aktif.
  • Akses cerdas dengan Push-button Start: Memungkinkan kunci pintu dan bagasi untuk terbuka tanpa menggunakan kunci, menyalakan mobil menjadi semudah menekan tombol di konsol tengah. Kunci fob bisa di program untuk mengingat posisi duduk dan juga posisi cermin di dalam kendaraan hingga tiga pengaturan.
  • Track Apps: Memberikan akses mudah dalam mobil untuk statistik berkendara termasuk akselerasi, pengereman, dan data performa handling pada layar instrumen
  • Launch control: Memungkinkan akselerasi maksimum dan konsisten untuk memantau berkendara dengan mengelola kecepatan mesin dan pengereman.
  • Individual tire pressure monitoring: Tersedia untuk pertama kalinya pada kendaraan Ford, tampilan instrument kluster yang menyediakan pembacaan tekanan pada setiap ban
  • Kamera Rear view: Sekarang menjadi standar di semua Mustang

Rincian fitur berdasarkan spesifikasi pasar akan dikonfirmasikan mendekati waktu peluncuran.

Tampilan Mustang yang diperbaiki menggabungkan elemen desain utama selama lima dekade – termasuk hood panjang serta dek belakang pendek – dengan eksekusi kontemporer. Kendaraan ini memiliki stance yang lebih rendah dan lebih lebar, taillamp tri-bar, kaca depan yang terjal dan kaca belakang, dan tanda khas shark-bite fascia depan serta gril trapezoidal.

“All-new Ford Mustang meninggalkan kesan begitu dia keluar dengan perpaduan baru dan lama yang unik. Desain kendaraan datang dari warisan yang ada namun tampilan baru ini jelas menunjukan kendaraan keluarga Ford yang moderen.

Desain interior dibuat dengan kualitas kelas atas yang belum pernah diterapkan di Mustang. Kokpit yang terinspirasi dari aviation dengan jelas menampilkan informasi kendaraan yang besar, instrumen yang jelas serta meningkatkan ergonomis dan switch taktil yang memungkinkan kontrol yang lebih besar. Lebarnya kendaraan dan suspensi belakang yang baru membuat kabin lebih banyak tempat, dan bagasi yang didesain ulang membuatnya bisa memuat dua tas golf.

Seluruh paket Mustang – bagaimana tampilan, rasa di jalan dan juga suaranya – membuat pengendara langsung ingin masuk dan memulai perjalanan. Di Asia Pasifik, Mustang akan hadir dengan dua pilihan mesin: upgrade 5.0-liter V8 dan all-new 2.3-liter Ford EcoBoost.

Mustang EcoBoost menggunakan turbocharging, direct injection dan variable cam timing untuk menghasilkan tenaga yang diharapkan pada sebuah Mustang dengan efisiensi bahan bakar yang terdepan di segmennya. Mesin ini memiliki proyeksi tenaga lebih dari 305 tanaga kuda dan torsi 300lb-ft.

Tim teknis Ford juga telah melengkapi all-new Mustang dengan sistem suspensi depan dan belakang terbaru, perameter subframe baru memberikan fondasi yang lebih baik dan juga kontrol roda yang lebih dapat diprediksi, memberikan handling, steering dan perjalanan yang ditingkatkan.

Pada bagian belakang terdapat suspensi belakang all-new integral-link independent untuk meningkatkan performa mengemudi tinggi. Alumunium knuckle di bagian belakang berkontribusi untuk mengurangi unsprung mass untuk meningkatkan cara berkendara dan handling.

All-new Ford Mustang akan dipamerkan di ajang Computex, yang diadakan di TWCT Nangang Exhibition Hall di Taipei tanggal 3-7 Juni 2014. Kendaraan ini akan mulai dijual di Taiwan pada tahun 2015.

Please follow and like us:

Leave a Reply