Ford All-New Mustang tampil untuk Pertama Kalinya di Taiwan di Ajang Computex

1490727_695898667095613_1914082131_o

Komitmen Ford untuk mobil cerdas (intelligent cars) dan masa depan mobilitas akan dipamerkan di Computex, dengan pengumuman hari ini bahwa Ford akan menunjukkan teknologi eksperimental Vehicle-to-Vehicle (V2V) untuk pertama kalinya di Asia Pasifik.

Dua Ford Kuga yang dilengkapi secara khusus akan menampilkan teknologi V2V dalam sejumlah skenario di mana komunikasi vehicle-to-vehicle dapat membantu mencegah terjadinya kecelakaan. Demonstrasi V2V akan berlangsung di tempat parkir Miramar di distrik Zhongshan pusat kota Taipei, berlokasi tidak jauh dari pameran Computex di 218-8 Lequn Third Road.

“Teknologi V2V yang akan kami tampilkan di Computex hanyalah satu dari banyak cara yang dilakukan Ford dalam memimpin penelitian dan pengembangan otomotif berteknologi tinggi,” kata Trevor Worthington, Vice President, Product Development, Ford Asia Pasifik. “Di acara Computex, kami merasa bangga dapat menampilkan teknologi-teknologi yang tersedia saat ini, serta juga teknologi-teknologi inovatif dan berorientasi ke masa depan yang masih dalam tahap pengembangan.”

Selain demonstrasi live V2V, Ford juga akan memperkenalkan all-new Mustang untuk pertama kalinya di Taiwan, bersama dengan jajaran teknologi-teknologi mutakhir, termasuk demo untuk SYNC dan system konektivitas Ford AppLink. Dengan desain baru yang ramping, Mustang baru ini akan menjadi yang paling cerdas, dilengkapi dengan berbagai teknologi-teknologi pintar Ford, termasuk SYNC, MyKey dan Intelligent Access.

“Tidak ada mobil lain yang telah menjadi inspirasi bagi para pengendara seperti apa yang telah dilakukan oleh Ford Mustang selama lebih dari 50 tahun terakhir. Generasi terbaru ini mengambil sisi modern dari sebuah kendaraan klasik, dan dikemas dengan semua fitur teknologi hebat yang mendorong kepemimpinan teknologi Ford,” kata Worthington. “Kami senang bahwa konsumen di Taiwan akan memiliki kesempatan untuk melihat secara dekat dan langsung Mustang baru ini dan teknologi kami lainnya di Computex.”

Kehadiran Ford di Computex

Ford akan memulai musim Computex di sebuah acara bermitra dengan Maker Faire Taipei pada Sabtu, 24 Mei di Maker Bar di pusat kota Taipei. Ford akan mengundang anggota dari komunitas tech dan maker untuk berpartisipasi di beberapa aktifitas yang menarik dan interaktif menampilkan teknologi pencetakan 3D untuk mencetak model all-new 2015 Ford Mustang.

Acara ini akan diselenggarakan oleh Thomas Fann, president, Ford Lio Ho Motor Company, dan David Huang, senior manager, Technology and Business Development, Connected Services, Ford Asia Pasifik. Acara serupa juga akan berlangsung pada tanggal 2 Juni dengan media dari Taiwan dan 6 market Asia Pasifik lainnya.

Booth Ford di Computex akan menunjukkan kepada pengunjung bagaimana teknologi Ford membuat connected driving lebih mudah dan intuitif. Konsumen dapat mencoba sistem konektivitas SYNC dari Ford, yang memungkinkan pengemudi untuk mengendalikan sistem navigasi, menggunakan telepon, serta mengoperasikan radio dan berbagai fitur lainnya melalui kontrol suara.

Pengunjung juga akan dapat merasakan Ford AppLink, solusi mulus untuk konektivitas dalam mobil yang memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan aplikasi mobile favorit mereka melalui kontrol suara antarmuka SYNC. Selain itu, booth Ford akan menyediakan layar hijau yang interaktif bagi pengunjung untuk dapat mengambil foto dan berbagi di media sosial atau sebagai suvenir, dan booth DJ yang diselenggarakan oleh stasiun radio lokal yang populer yaitu ICRT.

Pada hari pertama Computex, 3 Juni, Ford akan mengadakan diskusi panel pada pukul 11:45 dengan tokoh-tokoh utama teknologi dan Joe Beiser, direktur, Ford Connected Services, Asia Pacific, Africa and Europe, yang akan tersedia online lewat live streaming. Pada tanggal 4-6 Juni, Ford akan mengadakan sesi live streaming setiap hari pada pukul 11 pagi waktu setempat yang akan mencakup demonstrasi sistem-sistem SYNC dan AppLink Ford yang dipimpin oleh para insinyur Ford.

Fans yang mengikuti dari awal secara online dapat memenangkan hadiah selama diskusi panel dan live stream harian pada periode tanggal 4-6 Juni dengan mengikuti halaman Facebook Computex Ford dan menggunakan hashtag #FordComputex.

Ford juga akan bermitra dengan TEDx untuk berpartisipasi dalam diskusi menarik tentang bagaimana teknologi membentuk masa depan pada tanggal 4 Juni. K. Venkatesh Prasad, group and senior technical leader, Vehicle Design and Infotronics, Ford Research and Innovation, akan berbicara di forum TEDx tentang coming-of-age of smart cities, dan tren-tren baru seperti big data, teknologi autonomous driving, V2V dan komunikasi vehicle-to infrastructure akan berdampak pada masa depan mobilitas pribadi.

Computex Taipei akan berlangsung di TWTC Nangang Exhibition Hall pada 3-7 Juni 2014.

Leave a Reply