Pertamina Fastron Offroad Team Siap Pertahankan Gelar Juara Nasional

DSC_0816

PT Pertamina Lubricants hari ini (28/05/2014) menperkenalkan tim balap Pertamina Fastron Offroad Team. Kehadiran Tim Pertamina Fastron Offroad ini sekaligus juga menjadi ajang pembuktian keandalan pelumas andal yang produksi PT Pertamina Lubricants, yakni Fastron Diesel di ajang Kejurnas Speed Offroad 2014.

Pertamina Fastron Offroad Team sendiri masih diperkuat oleh Rifat Sungkar sebagai pembalapnya. Rifat bersama Pertamina telah menorehkan sejumlah prestasi gemilang mulai kejuaraan nasional sprint rally hingga Asia Pacific Rally Championship (APRC), World Rally Championship (WRC), dan yang paling anyar di Rally America.

“Tahun ini, Rifat kembali akan bertarung dengan kendaraan bermesin diesel di berbagai kejuaraan speed offroad, dengan mendapat dukungan dari PT Pertamina Lubricants. Kami berharap Pertamina Fastron Offroad Team dapat membuktikan ketangguhan kendaraan bermesin diesel -nya di antara kendaraan-kendaraan lain yang berbahan bakar bensin, dan sekaligus membuktikan bahwa Pertamina Lubcricants memiliki pelumas untuk mesin diesel yang juga andal – yakni Fastron Diesel, dengan SAE 15W-40 API Service CI4, yang diperkuat teknologi NanoGuard, yang mampu membuat akselerasi dan tarikan mesin diesel menjadi lebih bertenaga,” kata Rifky Effendi Hardijanto, Direktur Sales & Marketing PT.Pertamina Lubricants dalam jumpa pers yang berlangsung hari ini di Chopstix SCBD, Jakarta.

DSC_0831

Tahun ini, Rifat kembali menggunakan Mitsubishi Pajero Sport bermesin diesel andalannya. Mobil ini menjadi mobil peserta bermesin diesel yang pertama dan satu-satunya yang mengikuti Kejuaraan Nasional Speed Offroad sejak tahun 2013, namun berhasil menjadi Juara Nasional.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari PT Pertamina Lubricants atas dibentuknya Pertamina Fastron Offroad Team Dengan terbentuknya tim ini, kami harap dapat memberikan sumbangsih yang nyata terhadap kemajuan Speed Offroad di tanah air, dan dapat memotivasi para pelaku Speed Offroad di tanah air untuk semakin berprestasi,” ujar Rifat Sungkar.

Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2014 seri kedua akan berlangsung pada 31 Mei – 1 Juni 2014 di Harvest City Cibubur, Jakarta Timur, Pertamina Fastron Offroad Team akan turun di kelas Free For All (FFA), telah melakukan berbagai persiapan, baik teknis maupun non teknis, diantaranya: tampilan baru kendaraan, rebuild kendaraan, upgrade suspensi, dan menyiapkan mesin dengan piggy bag yang lebih baik, dan pastinya menggunakan pelumas Fastron Diesel.

“Saya berharap dengan dukungan Pertamina Fastron, kami akan terus terpacu dan bersemangat dalam berkompetisi untuk menjadi yang terbaik di ajang Kejurnas kali ini. Dan tentunya dengan mempergunakan pelumas Fastron Diesel, mesin Mitsubishi Pajero Sport Diesel yang kami kendarai dapat menghasilkan performa maksimal.” tambah Rifat Sungkar, yang akan ditemani oleh Indra Prasetyo sebagai navigatornya.

Sekedar informasi, Pertamina Fastron Offroad Team pada Kejuaraan Indonesia X-Offroad Racing putaran ke-3 (10-11 Mei 2014) di Sirkuit Bumi Semarang Baru (BSB City) Semarang. Pertamina Fastron Offroad Team berhasil menjadi juara kedua kelas Free For All 2, juara kelima Group FFA dan juara keempat Best Overall.

Leave a Reply