Sejenak menikmati keindahan pantai Belitung berpasir putih

IMG_5835

Keindahan pantai di Belitung tak diragukan lagi, dan ini sudah dilihat sendiri oleh OTOSL.com dalam kunjungan ke Belitung selama dua hari pada Jumat-Sabtu, 23-24 Mei 2014. Kehadiran OTOSL.com ke Belitung dalam rangka liputan kegiatan Ducati Superbike Owners (DSO) yang sukses menghelat ajang “TT Isle of Belitung 2014” pada Sabtu, 24/5/14.

Beberapa point yang dicatat oleh oleh OTOSL.com setelah melihat Belitung, bahwa pulau Belitung dengan luas mencapai 4.800 km² atau 480.010 ha ini masih relatif sepi, tetapi memiliki akses jalan yang mulus (bagus). Bagaimana kondisi jalan di Belitung dapat disimak pada artikel “Aspal Belitung sangat mempesona, bikerz pasti gas pol“.

Belitung sepi karena sejatinya pulau ini disebut sebagai pulau tambang timah sehingga banyak lahan bekas tambang timah yang terbengkalai tak dihuni. Kawasan rumah penduduk rata-rata berjarak jauh antara satu desa dengan desa yang lainnya.

Selain itu Belitung tidak ada angkot, pasalnya warga Belitung lebih suka memiliki sepeda motor. Bagusnya sepeda motor di Belitung tidak padat seperti di Jakarta, walaupun tetap ada sepeda motor di jalanan tetapi jumlahnya sangat sedikit.

Apalagi ketika sudah berada diluar kota, sangat jarang ditemui pengendara motor, sementara itu sebagian besar jalan luar kota yang dimiliki Belitung dan sempat dilalui OTOSL.com sangat bagus, mulus, lebar. Kondisinya benar-benar sangat nikmat untuk dilewati kendaraan dalam kecepatan tinggi.

Bicara soal keindahan pantai, inilah salah satu keunggulan Belitung. Ditengah sepinya warga, ternyata Belitung memiliki puluhan tujuan wisata pantai yang menjajikan dengan keindahan pasir putih, laut jernih, bersih dari sampah, dan ombak lau yang tidak terlalu besar.

Adapun beberapa nama pantai di Belitung yang dapat dikunjungi wisatawan antara lain Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Burung Mandi, Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Binga, Pantai Punai, Pantai Penyabong, dan Pantai Serdang. Sebenarnya selain pantai masih ada beberapa tempat wisata menarik di Belitung.

Bersama rombongan touring Ducati Superbike Owners, beruntung OTOSL.com dapat menikmati sejenak wisata Pantai Kelayang dan sebuah pantai di lahan milik Belitung Hihgland Resort dimana disana digelar acara Closing Ceremony TT Isle of Belitung 2014.

Selanjutnya simak saja di halaman ini beberapa fotonya sedangkan artikel lengkap tentang kegiatan Ducati Superbike Owners di Belitung silahkan meluncur ke MotoBikerz.com.

One thought on “Sejenak menikmati keindahan pantai Belitung berpasir putih

  1. putih banget pasirnya..airnya juga jernih

Leave a Reply