Auto Aftermarket Industry and Tuning Fair (AAITF) Jakarta 2014 resmi dibuka

IMG_4966

Bertempat di Hall B JIExpo Kemayoran Jakarta, tadi pagi (21/05) PT Dyandra Tarsus International, korporasi joint venture antara PT Dyandra Promosindo dan Tarsus Group PLC, meresmikan pembukaan pameran Auto Aftermarket Industry and Tuning Trade Fair atau AAITF Jakarta.

Ini merupakan satu-satunya pameran aftermarket dan modifikasi berkonsep B-to-B (Business to Business) dan berskala internasional yang pertama kalinya diadakan di Jakarta. Pameran ini diselenggarakan selama tiga hari mulai 21 – 23 Mei 2014 di Hall B JIExpo Kemayoran Jakarta.

Pada pembukaan pameran, Andy Wismarsyah, Direktur Dyandra Tarsus International mengungkapkan bahwa AAITF Jakarta merupakan event strategis bagi distributor dan retailer lokal dan internasional untuk bertemu dan mendapatkan produk modifikasi dan tuning dengan harga yang kompetitif dengan kualitas yang jauh lebih baik daripada yang ada di pasaran.

“Acara ini sekaligus menjadi ajang bertukar pengetahuan dan pengalaman tentang produk-produk terbaru dan berteknologi mutahir dan yang terkini bagi para pemain komponen aftermarket sparepart. Konsumen atau pengunjung yang hendak bertransaksi nantinya tidak perlu khawatir dengan produk yang dibeli dari AAITF 2014, karena produk-produk ini langsung dari pabrikan negeri Tiongkok, yang terjamin dan handal kualitasnya,” jelas Andy Wismansyah.

AAITF sendiri merupakan pameran yang telah diselenggarakan sejak 2006 di Tiongkok. AAITF 2014 telah sukses digelar pada bulan Februari lalu di China Import & Export Fair Complex, Guangzhou. Pameran AAITF juga merupakan satu-satunya pameran di Indonesia yang mengusung konsep aftermarket untuk kendaraan bermotor.

Berangkat dari kesuksesan AAITF Guangzhou, penyelenggara AAITF Jakarta juga berupaya menghadirkan pameran aftermarket dan modifikasi yang bisa setara dengan penyelenggaraan di negara asalnya.

Walaupun belum seluas di pameran Tiongkok, panitia tetap berupaya untuk menampung berbagai macam exhibitor, yang akan terdiri dari 6 kategori yaitu Car Audio & Visual, Car Modification, Car Electronics, Car Decoration, Car Care & Beauty, serta Auto Part.

Dengan luas area pameran mencapai 5.977 m2, sekitar 70 persen peserta pameran yang akan hadir berasal dari luar negeri, dan 30 persen lagi berasal dari dalam negeri yang turut serta memeriahkan pameran ini.

“Di ajang AAITF ini, akan ada beberapa event pendukung yang telah dipersiapkan oleh panitia penyelenggara untuk para pengunjung yang kami harapkan akan menambah semarak acara ini,” ujar Alfin Mulia Rahman, Senior Project Manager Trade Fairs Division Dyandra.

Untuk dapat menyaksikan berbagai acara pada AAITF Jakarta, masyarakat dapat langsung mengunjungi pameran AAITF Jakarta tanpa dipungut biaya, hanya cukup melakukan registrasi pada saat pameran berlangsung.

Please follow and like us:

Leave a Reply