132 unit Volvo Truck terbaru langsung dipesan pengusaha Indonesia

IMG_4592

Itulah fakta yang terjadi Seoul Korea Selatan pada Rabu dan Kamis, 14-15 Mei 2014 dimana OTOSL.com hadir menyaksikan acara peluncuran Volvo Trucks Seri FH, FM dan FMX. Seperti sudah ditulis pada artikel sebelumnya, disana hadir sejumlah pengusaha pertambangan (mining) asal Indonesia yang diundang oleh Volvo Trucks Indonesia.

Yang perlu dicatat, sejumlah pengusaha Indonesia pada Rabu 14/5/14 secara langsung melakukan pemesanan unit (pre-order) sebanyak 97 unit Volvo Trucks terdiri dari beberapa tipe. Angka ini berasal dari beberapa orang pengusaha, ada yang pesan sebanyak 30 unit, 10 unit, 5 unit dan seterusnya.

Kemudian pada hari kedua Kamis 15/5/14 bertambah lagi dimana ada seorang pengusaha tambang asal Kalimantan memesan 35 unit truk Volvo terbaru sehingga Volvo Indonesia langsung kebanjiran order, hanya dalam waktu 2 hari sudah laku 132 unit.

Nah.. sebenarnya berapa harga per unit truk Volvo tersebut?

“Harganya bervariasi sesuai spesikasi dan tipe Volvo Truk, antara US$ 145 ribu sampai US$ 195 ribu (Rp 1,75 – Rp 2,3 miliar),” jelas Pantas P. Sihombing, Direktur PT Eka Dharma Jaya Sakti selaku Authorized Dealer Volvo Trucks Indonesia di sela-sela acara launching Volvo Trucks tepatnya di Walkerhill di Seoul, Korea Selatan pada Rabu malam 14/5/2014.

Menurut Sihombing, perusahaan yang dipimpinnya menargetkan penjualan truk Volvo 360 unit sampai akhir tahun 2014. “Dan itu tidak murni truk Volvo baru, fifty-fifty sama produk yang lama. Tahun lalu kita tutup penjualan 300 unit yang dominan dipakai konsumen pada peruhasaan mining,” ucap Sihombing.

PT Eka Dharma Jaya Sakti melayani penjualan truk di daerah Kalimantan dan Sulawesi. Sementara itu PT Indotruk Utama yang melayani penjualan di Jawa, Sumatera, Papua, NTT dan NTB itu menargetkan penjualan 170-180 unit sampai akhir tahun 2014.

“Kita sedikit lebih rendah karena segmennya lebih kepada bidang transportasi (on road) dan beberapa perusahaan oil & gas. Tahun lalu kita berhasil menjual 135 unit. Dan tahun ini diharapkan prediksi akan meningkat,” kata Eka Lovyan, Chief Operating Officer PT Indotruk Utama (Subsidiary of Indomobil Group).

OTOSL.com mencatat bahwa permintaan truk sebagai angkutan berat sangat menjanjikan di Tanah Air. Kebutuhan utamanya adalah sebagai alat pengangkutan, dan dibutuhkan sebuah merek truk yang effisien, hemat bahan bakar dan mampu memberikan kinerja yang optimum. Tak heran Volvo Trucks dapat memenuhi kebutuhan konsumennya dengan produknya yang inovatif dan modern.

ALBUM FACEBOOK

Please follow and like us:

Leave a Reply