GT Radial Antar Anggana dan Wisely Juarai Daihatsu Sirion Time Battle 2014

Daihatsu Sirion dengan ban GT Radial yang digunakan oleh para peserta

PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban GT Radial kebanggan bangsa, tahun ini kembali mendukung Astra Daihatsu Motor dalam ajang Daihatsu Sirion Slalom Time Battle yang berlangsung di Otobursa Tumplek Blek pada 10-11 Mei 2014. Tahun ini merupakan tahun kedua GT Radial menjadi official tire ajang pencarian bibit baru peslalom muda Indonesia.

Selama 2 hari berturut-turut Daihatsu Sirion Time Battle berhasil menyedot perhatian penonton melalui aksi para peserta yang bertanding. Ditengah cuaca terik, sebanyak 140 peserta rookie dan 25 peserta professional serta puluhan jurnalis turut meramaikan ajang ini.

Peserta dibagi menjadi 2 kelas yakni Rookie dan Pro. Kelas Rookie diikuti peserta yang belum memiliki pengalaman balap di event daerah atau nasional. Sementara di kelas Pro khusus buat pebalap kategori seeded nasional dari berbagai cabang. Keduanya menggunakan Daihatsu Sirion standar dengan penggantian pelek ban menjadi ukuran 15 ini dan aplikasi ban depan GT Radial SX2 195/50R15 dan GT Radial HPX 195/50 untuk ban belakang. Kedua ban GT Radial tersebut memang diciptakan khusus untuk ajang balap seperti slalom, touring, dan drifting. Karena memiliki daya traksi dan grip yang optimal diberbagai kondisi trek dan cuaca.

Pemenang kelas Pro Daihatsu Sirion Time Battle 2014

Pemenang kelas Pro Daihatsu Sirion Time Battle 2014

Pertandingan berlangsung cukup sengit selama dua hari berturut-turut. Para peserta bersaing untuk menciptakan waktu tercepat. Dengan bantuan ban GT Radial Champiro SX2 dan GT Radial Champiro HPX yang telah terbukti kemampuannya di ajang GT Radial Indonesia Night City Slalom 2014 seri 1 lalu, akhirnya dari kelas Pro, tiga peslalom nasional berhasil menguasai podium yakni Anggana (25.088 detik), James Sanger (25.151 detik) dan Ananta (25.480 detik). Sementara di kelas Rookie, juara pertama diraih oleh Wisely Dwitra dengan catatan waktu 26,978 detik. Juara kedua berhasil direbut oleh Taufik (27.286 detik) dan juara ketiga diraih oleh Evan Shih (27.566 detik).

GT Radial sekali lagi membuktikan kehandalannya dalam membantu peserta meraih kemenangan. “Kami sangat senang dengan hasil balap ini karena kami bersama Daihatsu berhasil menemukan beberapa peslalom muda berprestasi seperti Wisely, Taufik, dan Evan. Dengan kemampuan mereka membawa Daihatsu Sirion yang yang dilengkapi ban GT Radial Champiro SX2 dan GT Radial Champiro HPX, mereka mampu mencatat waktu terbaik mereka. Untuk kelas Rookie, mereka berhasil memberikan yang terbaik” terang Arijanto Notorahardjo, GM Marketing & Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk.

Please follow and like us:

Leave a Reply