Pabrik Nissan Khusus MPV Resmi Dibuka

DSC_6207

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meresmikan pabrik kedua NMI di Indonesia. Pada awal produksi pabrik baru yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat ini akan diprioritaskan untuk merakit mobil-mobil MPV seperti Datsun Go+ Panca bagi konsumen Tanah Air.

Berdiri di atas lahan seluas 60.000 m2, pabrik ini memiliki fasilitas perakitan bodi, pengecatan, trim dan sasis. Nilai investasi yang dikucurkan Nissan untuk pabrik ini sekitar 33 miliar Yen Jepang. Pabrik baru tersebut dapat meningkatkan kapasitas produksi hingga 250 ribu unit per tahun.

“Saya yakin bahwa mobil-mobil yang diproduksi di pabrik ini akan memiliki kualitas kelas dunia dan meningkatkan kemampuan manufaktur secara global dari Nissan Production Way,” papar Hiroto Saikawa, Chief Competitive Officer (CCO) Nissan Motor Co dalam acara peresmian Pabrik Kedua Nissan yang berlangsung pada Kamis (o8/5/2014).

DSC_6295

Hiroto juga menambahkan bahwa Indonesia merupakan pasar penting bagi Nissan Global. Sehingga wajar jika pabrikan otomotif asal Jepang ini menargetkan penjualan lebih dari 90.000 unit kendaraan hingga akhir 2014.

DSC_6309

“Target kami sebesar 90.000 unit berlaku untuk seluruh model dari ketiga merk kami, baik Nissan, Datsun, dan Infinity. Kami sangat optimis hal ini dapat tercapai di penghujung tahun ini, karena keikutsertaan kami dalam program LCGC. Investasi yang kami lakukan saat ini merupakan komitmen jangka panjang untuk tumbuh dan berkembang di Indonesia,” tambah Toru Hasegawa, Corporate Vice President Nissan Motor Co.

Please follow and like us:

Leave a Reply