Datsun Go+ Panca Resmi Meluncur Dengan Harga Mulai Rp 85 Juta

Datsun Go+ Panca

Setelah melewati masa penantian yang cukup lama, akhirnya PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan Datsun Go+ yang merupakan MPV murah pertamanya yang bernama Datsun Go+ Panca. Peluncuran mobil yang mulai dipasarkan dengan harga Rp. 85 – 102,9 juta OTR Jakarta tersebut dilakukan seusai peresmian pabrik kedua Nissan di Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat.

Sesuai dengan regulasi pemerintah bahwa kendaraan LCGC harus memiliki nama Indonesia, maka Datsun Go+ bernamakan Go+ Panca yang berarti lima. Lima disini mengindikasikan bahwa Datsun Go+ adalah LCGC ini dapat mengangkut 5 penumpang dewasa dan 2 penumpang anak-anak di bangku baris ketiga.

Jika dilihat dari sisi desain bagian depannya sekilas mirip Go hatchback yang beredar di India, tampilannya dinamis dan modern cocok untuk para risers. Di bagian interior, warna cerah tampak mendominasi dan akan menimbulkan mewah, walau menggunakan material yang sesuai dengan harga jualnya.

Datsun Go+ Panca

Saat ini Datsun Go+ Panca untuk sementara dibuat untuk hanya untuk pasar Indonesia saja. Namun NMI yakin di masa mendatang mobil ini tidak tertutup kemungkinan akan diekspor ke manca negara.

Dengan meluncurnya Panca, maka resmi sudah Datsun dipasarkan di tiga negara yaitu Indonesia, India, dan Rusia. Dan mantapnya, Indonesia merupakan negara di kawasan Asia Tenggara yang memiliki 3 merk Nissan yakni Nissan, Infiniti, dan Datsun.

Datsun Go+ Panca

Spesifikasi Datsun Go+ Panca
Mesin: HR12DE, 1.198 cc
Tenaga : 68 HP
Torsi: 104 Nm
Transmisi: 5 Percepatan manual
Panjang x Tinggi x Lebar : 3.995 mm x 1.490 mm x 1.635 mm
Ground Clearance: 170 mm
Bobot: 812 kg
Wheelbase: 2.450 mm
Harga: Rp. 85 – 102,9 juta (OTR Jakarta)

Please follow and like us:

One thought on “Datsun Go+ Panca Resmi Meluncur Dengan Harga Mulai Rp 85 Juta

  1. […] fotonya dihalaman ini. Informasi lengkap tentang Datsun Go+Panca dapat dilihat di halaman acara peluncuran dan Test Drive Datsun Go+ […]

Leave a Reply