Sensasi Reli Bersama Subhan Aksa

IMG_5327

Ternyata banyak yang bernyali dan bersedia jadi ‘navigator’ Subhan Aksa, pereli nasional yang berlaga di kejuaraan dunia WRC2. Itu tampak pada gelaran promosi bertajuk Sensasi Reli Bersama Subhan Aksa yang berlangsung di Trans Studio Mal, Makassar, Rabu (o7/05/2014).

Acara itu digelar Pengprov IMI Sulsel bekerja sama dengan Bosowa Berlian Motor cabang Makassar guna meramaikan seri pembuka Kejuaraan Nasional Reli Mobil di Makassar pada akhir pekan 10-11 Mei 2014. Sebuah sirkuit dadakan dirancang khusus di lahan parkir untuk melayani 16 “penumpang” yang beruntung menjadi co-driver.

Di garis start, Ubang pun menunggu penumpangnya di atas Mitsubishi Lancer Evolution IX yang ia andalkan di kancah reli namun livery-nya kali ini berubah. Tak lagi merah menyala seperti tradisinya, tapi biru muda seperti Taksi Bosowa yang banyak berkeliaran di Makassar.

Jadi, Ubang seolah benar-benar menunggu penumpang saat itu dan kemudian menghibur penumpangnya dalam beberapa kali lap (putaran). Tentu saja dalam kecepatan dan manuver selayaknya mobil reli.

“Jujur, saya keringat dingin di atas. Ada rasa takut. Tapi, akhirnya ini jadi pengalaman luar biasa karena baru sekali ini berada di atas mobil reli. Apalagi bersama Subhan Aksa yang reputasinya sudah sangat dikenal,” ucap Umi Kalsum, peserta wanita yang beruntung dan berhak jadi navigator setelah diundi.

“Ini salah satu cara kami untuk memperkenalkan reli secara langsung pada masyarakat. Para pengguna Mitsubishi dan pelanggan Taksi Bosowa diberi kesempatan mendampingi Ubang dalam beberapa putaran untuk menikmati adrenalin di dalam kokpit mobil reli. Peminatnya banyak sehingga harus diundi,” kata Asri Amal Syafaat, Kepala Cabang Makassar Bosowa Berlian Motor.

Ia harapkan masyarakat bisa terhibur dengan penunjukan Makassar sebagai tuan rumah pertama serial Kejurnas Reli 2014. Terlebih karena animo kalangan muda terhadap olahraga otomotif di Sulsel pun menonjol dalam beberapa tahun terakhir, seiring dengan tampilnya putra daerah mereka di kancah kompetisi reli dunia.

“Buktinya di ajang Sprint Rally yang dilaksanakan Sabtu – Minggu (03-04/05/2014) lalu, banyak peserta pemula yang meramaikan balapan. Saya harap masyarakat umum pun nantinya bisa menonton langsung di daerah perkebunan tebu Takalar yang akan start pada Sabtu (10/5).

Ubang sendiri mengaku senang menjalankan perannya sebagai ‘supir’ taksi untuk lebih mendekatkan aroma reli pada khalayak. Uniknya, pereli internasional yang tengah menggeluti FIA 2014 World Rally Championship (WRC)2 tak akan mengembalikan livery Evo IX-nya ke bentuk semula. Bersama navigator Hade Mboi, mereka akan membawa ‘taksi’ itu untuk melahap lomba yang terdiri dari 13 Special Stage (SS).

Menariknya gelaran promosi Sensasi Reli yang berlangsung di lintasan full tarmac (aspal) tersebut disaat bersamaan dijadikan ajang uji coba dan testing kelayakan untuk kedepannya akan digunakan sebagai lintasan Super Special Stage (SSS) pada even Reli Makassar kedepan.

Leave a Reply