GT Radial Savero Komodo beraksi di Kejurnas GT Radial Savero Komodo Indonesia Xtreme 4×4 Team 2014

tim GT Radial Adventure Offroad sedang beraksi

Kejuaraan Nasional GT-Radial Savero Komodo Indonesia Xtreme 4×4 Team 2014 telah berlangsung pada 26-27 April 2014 lalu di Sirkuit Sakura Gunung Goong, Tasikmalaya. Selaku penyelenggara, SMN bersama GT Radial, Lupromax Oil, Jhonlin Group, dan Indonesia UTV Club bekerja sama dengan Genta Auto & Sport berkolaborasi menyuguhkan event ini dengan sangat menarik.

Sebanyak 24 tim mengikuti kejuaraan ini, diantaranya adalah para offroader senior seperti Jhonlin Racing Team, GT Radial 4×4 Adventure Offroad Team, Grage Zebra Offroad Jatim, Galunggung Offroad, Sencaki Melia Laundry Yogyakarta dan Khesena Offroad Bogor serta tim besar lainnya.

Cuaca yang tidak menentu seperti panas disiang hari dan hujan sore harinya terus menemani para offroader melibas trek sirkuit Sakura selama dua hari berturut-turut. Masing-masing tim dengan semangat yang tinggi bekerja sama saling membantu melintasi rintangan demi rintangan untuk sampai ke garis finisih demi waktu tercepat.

Tim yang berhasil meraih poin terbanyak yaitu 360 poin adalah tim Hardys Land Sencaki Pobaepo. Dengan begitu mereka berhasil meraih posisi pertama untuk kejurnas adventure offroad seri 1 ini. Disusul oleh Jhonlin Group di posisi kedua dengan nilai poin 349, dan posisi ketiga ditempati oleh tim Galunggung 1 BJB Syariah.

Sementara itu, tim GT Radial yaitu GT Radial 4×4 Adventure Offroad Team yang terdiri dari Mariachi Gunawan, Fatya Nurahman, dan Inung NF harus puas menempati posisi 10 besar. Karena salah satu kendaraan tim mengalami masalah sehingga tidak mampu mengikuti lomba hingga akhir.

Tim-tim yang berlomba mengakui ketangguhan ban GT Radial Savero Komodo Extreme yang mereka gunakan. Seperti yang dikatakan oleh Mariachi Gunawan, “Dari segi performa ban, GT Radial Savero Komodo Extreme memang sangat ampuh untuk trek berbatu seperti ini. Terlebih saat hujan, ban GT Radial dapat memberikan traksi yang bagus dengan dinding yang lentur sehingga kami mampu melewati rintangan-rintangan,” ujar Mariachi.

Ketangguhan ban GT Radial Savero Komodo Extreme untuk medan offroad memang tidak diragukan lagi. Design dinding ban yang menyerupai cakar komodo ini memiliki fungsi khusus untuk memberikan ekstra traksi di medan berlumpur dalam dan berbatu.

Walaupun kejurnas kali ini merupakan kejuaraan open tire, hal tersebut semakin membuktikan bahwa ban GT Radial Savero Komodo sebagai ban kebanggaan bangsa mampu bersaing dengan ban produksi luar negeri lainnya.

Untuk seri selanjutnya yang akan dilaksanakan di Sentul pada 24-25 Mei 2014 mendatang, GT Radial siap memberikan dukungan terbaik kepada para offroader agar dapat berprestasi gemilang. GT Radial maju bersama kebanggaan bangsa!

Please follow and like us:

Leave a Reply