World Premiere Nissan Lannia Concept di Beijing Auto Show 2014

Nissan-Lannia-Concept-02

Hari ini (22/4/14) Nissan di Beijing Auto Show 2014 memperkenalkan Lannia Concept, sebuah mobil konsep global yang didesain sesuai dengan gaya hidup masyarakat Cina generasi “Pasca-80an”. Chief Planning Officer Andy Palmer juga mengumumkan peluncuran resmi brand NISMO di Cina.

“Lannia Concept melengkapi rangkaian model yang fokus pada pasar Cina,” ujar Palmer. “Mobil itu didesain, dibangun dan ditujukan untuk masyarakat Cina dan, tentunya, dunia,” tambahnya.

Ia menyadari keterlibatan besar dari tim lokal Cina dalam mewujudkan Lannia Concept, mulai dari riset pasar sampai dengan desain. Mobil ini memiliki nama Cina, yaitu “lan niao, yin xiang” yang merupakan bentuk penghormatan sekaligus kelahiran kembali semangat dari Nissan Bluebird yang legendaris.

Sebagai sebuah sedan yang “mendobrak teori,” Lannia Concept merupakan hasil dari kolaborasi kuat antara Nissan Design China di Beijing dan Nissan Global Design Center, dan memiliki desain yang penuh semangat, indah dan gesit dan ditujukan untuk memenuhi selera dan nilai kontemporer trendsetter masyarakat Cina “Pasca ‘80an”.

Palmer juga mengumumkan bahwa NISMO, brand global untuk motorsport dan performa Nissan, akan melakukan debut di Cina dengan peluncuran versi GT-R Nismo dan 370Z Nismo.

Palmer berkata, “Kami sangat bersemangat dengan kedatangan NISMO di Cina. Sebagai pemilik salah satu organisasi motorsport bergengsi di dunia, NISMO mewujudkan warisan motorsport Nissan akan semangat untuk meraih kemenangan melalui peningkatan di bidang engineering tanpa kenal lelah.

Untuk mencapai hasil tersebut, NISMO telah dan akan terus berada di baris depan untuk inovasi, teknologi, safety dan kualitas, yang juga digunakan pada semua produk-produk Nissan. Masuknya NISMO ke pasar Cina merupakan tonggak bersejarah dalam perjalanan NISMO yang agresif untuk mengembangkan keberadaannya di luar trek balap ke pasar-pasar penting di seluruh dunia.”

Di Auto China 2014 ini pula Nissan memamerkan berbagai teknologi yang dikembangkan sebagai Safety Shield, seperti teknologi Smart Rear View Mirror (SRVM) yang akan diperkenalkan secara global di tahun 2015, dan Autonomous Driving yang akan dipasarkan tahun 2020. Innovasi seperti itu merupakan bagian dari salah satu visi Nissan yaitu Zero Fatality; untuk mewujudkan lingkungan yang aman bagi semua pengemudi, penumpang dan pejalan kaki di jalan raya.

Nissan juga membawa lebih dari 20 kendaraan di Auto China 2014, mulai dari BladeGlider Concept yang unik dengan posisi pengemudi yang terletak di tengah, sampai dengan All-New X-Trail. Semuanya bisa Anda lihat di Hall W2, China International Exhibition Center dari tanggal 21 sampai 29 April.

Please follow and like us:

Leave a Reply